Now Reading
5 Rekomendasi Drakor Bulan Mei

5 Rekomendasi Drakor Bulan Mei

dewdew
rekomendasi drakor bulan mei

Sebelum menjatuhkan pilihan, cek dulu teaser dan rekomendasi  drakor bulan Mei dari kami. Mulai dari drama sejarah hingga fantasi bisa dinikmati di bulan ini.

Pemerintah sudah membatasi mudik, baik mudik interlokal maupun mudik lokal. Ya sudah, mau bagaimana lagi? Tampaknya silaturahmi ke rumah mertua atau kakak-kakak (ipar) harus diurungkan kembali tahun ini. Ya, sudahlah, ya. Silaturahmi masih bisa virtual, kok. Habis itu ngapain? Yang libur Lebarannya lumayan bisa leyeh-leyeh, bagaimana kalau nonton 5 rekomendasi drakor bulan Mei ini?

Bossam: Steal The Fate


Drama berlatar belakang sejarah dalam pemerintahan Raja GwangHae ini berkisar tentang seorang loser bernama Ba Woo. Oke, walaupun sebenarnya dulunya bukan seorang loser, tapi karena difitnah akhirnya ia pun menjalani kehidupan yang hina dina. Sudahlah suka berjudi, suka mencuri, bahkan berkelahi. Pekerjaan sampingannya adalah melakukan Bossam (penculikan terhadap seorang janda yang akan dinikahkan kembali). Sampai suatu ketika, Ba Woo melakukan kesalahan. Seorang perempuan yang ia culik bukanlah seorang janda biasa, melainkan salah satu putri dari Raja Gwang Hae, yang bernama putri Soo Kyung.  Petualangan Ba Woo dan Putri Soo Kyung pun dimulai di sini. Berbelit-belit memang status janda si putri Soo Kyung ini. Mulai dari menikahi kakak dari pria yang dia cintai, hingga kesepakatan politik di balik pernikahan tersebut. Serunya di situ, tuh. Buat yang suka drama Saeguk, drama ini boleh dilirik. Yuri Girls Generation yang jadi pemeran utama wanitanya. Fans SONE pasti suka.

Baca juga: 12 Drakor Favorit Para Ayah

Youth of May


Lagi-lagi drama yang berlatar belakang sejarah. Tapi nggak kejauhan sampai masa dinasti Joseon, sih. Youth of May bercerita tentang dua orang anak muda yang hidupnya terseret pada peristiwa Pemberontakan Gwangju. Sebuah gerakan yang fenomenal di Korea Selatan pada Mei 1980. Genrenya, sih, melodrama. Hwang Hee Tae adalah seorang mahasiswa kedokteran yang cerdas dan pintar main musik. Namun, karena kejadian tak terduga, ia akhirnya mengalami Mei terberat dalam hidupnya. Di situlah ia bertemu Kim Myung Hee, seorang perawat yang juga seorang perantau. Myung Hee juga dikenal sebagai seorang pekerja keras. Kisah cinta mereka yang dilatarbelakangi oleh gerakan Gwangju ini menarik untuk ditonton. Mas Kunang-Kunang dari Hotel Del Luna memesona banget di sini.

Doom At Your Service


Drama genre fantasi ini mengisahkan tentang seorang perempuan editor novel web bernama Tak Dong Kyung. Tokoh utama yang diperankan oleh Park Bo Young ini berjuang keras menjalankan hidup setelah ditinggalkan kedua orangtuanya. Eh, ketika hidupnya sudah terasa stabil dan dia merasa bahagia, malah dia divonis kanker otak. Dong Kyung yang merasa hidupnya sial melulu jadi berubah setelah ia bertemu Myeol Mang, pembawa pesan untuk manusia dari dewa. Dia mengatakan bahwa dia dapat mengabulkan keinginan Dong Kyung. Sebagai harapan terakhirnya, Dong Kyung pun setuju membuat kontrak dengan Myeol Mang selama seratus hari untuk menjalani apa yang dia inginkan. Lantas bagaimana akhirnya? Kita nonton ajalah, yuk. 

My Roommate is Gumiho


Iya, sih, drama korea tentang makhluk jadi-jadian berwujud rubah berekor sembilan alias Gumiho, tuh, sudah banyak banget. Sebut saja drama Gumiho paling populer My Girlfriend is Gumiho yang dibintangi Shin Min Ah dan Lee Seung Gi. Sepertinya belum ada yang bisa ngalahin. Namun, drakor bergenre komedi romantis ini nggak apa-apa juga kita jajal. Siapa tahu bakal sefenomenal pendahulunya, kan? Ada Jang Ki Yong pula di sini.

Shin Woo-Yeo seorang dosen yang ternyata juga adalah Gumiho berusia 999 tahun sedang berjuang jadi manusia. Nah, celakanya sebuah kejadian membuat perjuangan tersebut bisa saja nggak kejadian gara-gara Lee Dam, seorang mahasiswi di sebuah universitas. Ceritanya sendiri berkisar tentang kedua orang ini yang sama-sama mencari solusi atas masalah tersebut. 

Move to Heaven


Drama yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang dari akhir tahun 2019. Dan ketika teasernya baru saja rilis, sudah bikin banyak penggemar drama Korea meneteskan air mata. Duh, siap-siap tissue kalau mau nonton drama ini, ya, mommies. 

Move to Heaven berkisah tentang seorang pemuda bernama Han Geu-Roo  yang mengidap Sindrom Asperger. Sehari-hari dia biasanya membantu sang ayah dalam mengurus hal-hal yang ditinggalkan oleh orang-orang yang meninggal. Begitu terus sampai akhirnya ayahnya yang kemudian meninggal. Hidupnya pun berubah ketika pamannya yang punya karakter dingin, serta seorang mantan narapidana Jo Sang-Koo didapuk menjadi walinya. Hubungan kedua orang inilah yang bakal bikin penonton umbar tisyu. Siap terharu biru? 

Itu dia 5 rekomendasi drakor bulan Mei untuk ditonton. Kira-kira mommies nungguin yang mana, nih? Atau mommies punya rekomendasi lain?

Baca juga: Aturan Makan Unik di Korea. Tidak Untuk Yang Nggak Sabaran.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top