Now Reading
8 Rekomendasi Mukena Untuk Salat Idul Fitri

8 Rekomendasi Mukena Untuk Salat Idul Fitri

Mommies Daily

Jika sedang mencari sajadah atau mukena untuk salat Idul Fitri nanti, berikut rekomendasi online shop yang kami rangkum.

Karena Lebaran nanti kita bersilaturahmi secara online, kemungkinan besar bujeet baju Lebaran tak ada tahun ini (atau tetap ada)? Tapi selain baju, ada juga yang biasanya kita siapkan ketika mendekati Hari Raya. Yaitu perlengkapan salat baru. Biasanya sih, untuk mukena dan sajadah, karena keduanya dipakai setiap hari. Dicuci satu minggu sekali. Bisa jadi, perlengkapan salat kita sudah mulai usang atau belel.

Meski mungkin kita juga belum salat Eid di luar rumah, tak ada salahnya tetap mengistimewakan perlengkapan salat. Karena perlengkapan salat ini biasanya menyuntikkan semangat baru untuk lebih khusuk dan rajin beribadah. Nah, kali ini kami punya beberapa rekomendasi mukena untuk salat Idul Fitri. Tak hanya mukena, juga ada sajadah, kok.

1. @Saskara.co.id 


Brand perlengkapan salat yang premium ini memang selalu memberikan sentuhan luxury pada desain-desainnya. Tak perlu meragukan kualitas bahan dan craftsmanship yang dihasilkan, pastinya memuaskan, sesuai dengan harga. Untuk koleksi terbarunya, Saskara memiliki mukena dengan digital print, lengkap dengan pouch yang diberi detail beads glamor. Koleksi yang cantik untuk Idul Fitri nanti. (Salah satu koleksinya: Dove Prayer Set, Rp.4,750,000.)

BACA JUGA: 6 REKOMENDASI TABLEWARE SPESIAL LEBARAN

2. @aikilabyaiky


Mukena ini juga tergolong mukena premium, dengan menggunakan bahan sutra terbaik yang cocok dikenakan di hari spesial. Misalnya sebagai seserahan pernikahan dan Hari Raya. Selain gaya feminin dengan lace dan brokat cantik, Aikila by Aiky juga memiliki mukena dengan tehnik pleats yang unik dan jarang ditemukan. Bisa jadi pilihan Anda, nih! (Salah satu koleksinya: Mukena Sekar, Rp.2,590,000.)

3. @salatyukofficial


Salat Yuk! merupakan label perlengkapan salat yang bermain dengan berbagai desain digital print. Warna dan motif desain yang eklektik menjadikan Salat Yuk! tampil menonjol dan segar, untuk selera yang lebih fun dan muda. Namun, untuk Ramadan kali ini, Salat Yuk! juga menyuguhkan koleksi manis bertema bunga, lengkap mulai dari mukena berdetail laser cut, pouch, sajadah hingga maskernya. Ssst.. Mukena ini juga muncul di IGS-nya penyanyi Rossa lho, in case Anda mau kembaran. (Salah satu koleksinya: Set Mukena Lavender, Rp.950,000.)

4. @houseofraisya

Pada highlight Instagram-nya, House of Raisya terlihat menjadi mukena pilihan para selebritas ternama. Tak heran memang, karena label perlengkapan salat ini terlihat mengunggulkan craftsmanship berupa bordir yang dikerjakan secara manual pada produk-produknya. Mulai dari mukena, sajadah hingga tasnya terlihat memiliki tingkat ketrampilan yang cukup tinggi. Tak heran, harga yang dibandrol pun sepadan. (Salah satu koleksinya: Mukena bordir manual, Rp.950,000.)

BACA JUGA: 5 CARA SILATURAHMI LEBARAN DI MASA PANDEMI

5. @mooeishop

Kalau Anda mengikuti proses pernikahan Atta Aurel bulan lalu, nah, brand inilah yang menjadi pilihan keduanya untuk menyediakan perlengakapan salat, sebagai bagian dari seserahan Atta pada Aurel. Ada mukena penuh renda cantik, ada juga sajadah digital print. Semuanya bisa dipadupadankan, sesuai dengan pilihan Anda. Untuk Lebaran? Ada hampers yang menarik, lho. (Salah satu koleksinya: Paket Hampers Platinum, dari harga Rp.1,293,000. menjadi Rp.1,189,000.)

6. @mirayamukena


Miraya Mukena juga merupakan brand yang menonjolkan koleksinya melalui desain digital print yang eksklusif. Hadir dengan warna-warna lembut, mukena-mukena ini dilengkapi dengan pouch yang dapat dipersonalilasi dengan nama Anda. Coba intip e-commerce-nya untuk koleksi Lebaran Anda nanti.(Salah satu koleksinya: Miraya Prairie Pink, Rp.549,000.)

7. @mukenasitikhadijah


Nama Mukena Siti Khadijah mungkin terdengar familier untuk Anda. Brand yang berdiri sejak 2009 ini memang berdiri di Malaysia lalu membuka cabang di Indonesia. Dan baru-baru ini, Mukena Siti Khadijah berkolaborasi dengan selebgram asal Korea Selaran, Ayana Moon, menghasilkan desain mukena yang klasik dan mewah.(Salah satu koleksinya: Modish Moon, dari harga Rp.650,000. Menjadi Rp.590,000.)

8. @doa.indonesia 


Berkat video youtube Daniel Mananta, saya jadi tahu awal mulanya Dewi Sandra menjadi salah satu orang di balik brand Doa ini. Menyediakan perlengkapan salat, selain hijab dan khimar, Doa juga selalu mengedepankan motif-motif feminin yang manis ketika dikenakan. Cek website resminya untuk update dengan koleksi terbaru. Salah satu koleksinya: (Soleha Prayer Robe, Rp.899,000.)

Semoga ada yang cocok di hati ya 😊.

Photo by Isabella and Zsa Fischer on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top