Now Reading
8 Rekomendasi Skincare Pria

8 Rekomendasi Skincare Pria

dewdew

Mau pria atau wanita, semua wajib merawat kulit karena merupakan bagian dari menjaga kesehatan tubuh. Kali ini kami berikan rekomendasi skincare pria. Bisa untuk suami, kan :).

Suami suka ogah kalau diminta untuk merawat kulitnya? Padahal, merawat kulit adalah bagian dari merawat kesehatan tubuh, lho. Coba, deh, info ke para suami kalau kulit itu adalah bagian tubuh yang paling luas dan ada di garda terdepan dalam menjaga tubuh dari serangan radikal bebas, serta kuman penyakit. Jadi sebenarnya wajar banget kalau harus dirawat kesehatannya. Pakai apa? Tentunya selain dengan makanan bergizi seimbang, ada rangkaian produk perawatan kulit juga. Mommies bisa menawarkan rekomendasi skincare pria berikut ini. Tenang, selain kandungannya sudah diformulasi khusus untuk pria, secara kemasan juga maskulin banget, kok. Suami nggak bakal alergi untuk ikut merawat kulitnya. 

Rekomendasi skincare untuk pria dengan kulit berjerawat

HIS ERHA Gentle Acne Facial Wash – Rp52.000

Sabun pembersih wajah ini diformulasi khusus buat pria yang punya kulit cenderung berminyak dan mudah berjerawat. Memiliki active ingredient asam salisilat (BHA) yang berfungsi mengatasi jerawat, dan Zinc PCA untuk menjaga kelembapan pada kulit. Ada scrub-nya juga. Tetap lembut tapi efektif mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan pori-pori tersumbat. 

HIS ERHA Acne Essence – Rp122.000

Setelah membersihkan wajah dengan gentle acne facial wash, pak suami bisa menggunakan acne essence yang mengandung zinc gluconate ini. Fungsinya adalah untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit jadi bisa mencegah timbulnya jerawat. Wanginya maskulin dan teksturnya ringan jadi gampang menyerap ke kulit. 

Skincare untuk melembapkan & mencerahkan kulit pria

HIS ERHA Booster Essence – Rp119.000

Esens ini  mengandung niacinamide dan hyaluronic acid yang efektif untuk mencerahkan, meratakan warna kulit. Selain itu juga membantu menjaga kelembapan kulit pria. Diperkaya juga  dengan kandungan Trehalose, sebuah unsur antioksidan yang membantu mencegah penuaan pada kulit.

Baca juga: 8 Informasi Super Penting Mengenai Tanaman Hias Kesayangan Aglonema

 Skincare untuk anti aging

Neutrogena Men Age Fighter Face Moisturizer – Rp277.000

rekomendasi skincare untuk pria

Pelembap ini punya SPF 15 juga, lho. Selain melembapkan, moisturizer dari Neutrogena ini juga sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet yang berbahaya. Bebas minyak, dan non perfume menjadikan pelembap ini tetap ringan saat dipakaikan di atas kulit. 

 Cetaphil UVA/UVB Defense – Rp270.000

rekomendasi skincare untuk pria

Tabir surya ini cukup tinggi SPF-nya, yaitu SPF 50. Tak hanya melindungi dari sinar UVA, tapi UVB juga berkat teknologi Mexoryl SX yang memberikan photoprotection. Sunscreen ini juga cukup lembut sebagai pelembap jadi buat suami-suami yang malas layering skincare, bisa langsung pakai ini tanpa perlu pakai pelembap lagi. Begitu ringan dan tidak menyumbat pori-pori. 

Baca juga: Cara Memanfaatkan Minyak Jelantah

Shaving Care

Banner Shave Foam – Rp89.000

Shave foam ini mengandung Virgin Coconut Oil dan Aloe Vera yang akan melindungi kulit wajah saat bersinggungan dengan pisau siletnya. Sekaligus juga membantu melembutkan kulit dan rambut wajah alias jenggot. Ada kandungan allantoin juga yang membantu menjaga kelembapan kulit, dan serta mencegah terjadinya kulit kering plus iritasi.

Banner Aftershave Mist – Rp79.000

Namanya pria, cukuran sudah jadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Jangan hanya sekadar cukuran, karena pak suami perlu shaving care seperti Aftershave Mist ini. Banner Aftershave Mist bisa menyegarkan kulit setelah aktivitas bercukur. Cukup semprotkan di wajah maka mist ini akan menenangkan kulit. Terasa segar dan adem karena menggunakan Virgin Coconut Oil organik dan bahan natural lainnya. 

Rekomendasi skincare pria untuk exfoliating

Ertos For Men Coffee Scrub Facial Wash – Rp 85.000

Walau kulit pria lebih kuat dibanding wanita, tetap saja butuh eksfoliasi demi meluruhkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati. Ertos scrub facial wash ini diperkaya dengan butiran scrub yang lembut dan halus sehingga efektif mengangkat lapisan sel kulit mati dengan lembut. Jadi nggak perlu takut iritasi, ya. Nggak kasar, kok. Kulit wajah pun bersih dari kotoran terutama yang terdapat pada pori-pori. 

So, mommies, kira-kira mana duluan, nih, yang mau ditawarkan ke pak suami, biar kulitnya terjaga kesehatannya. Kalau dia sudah bersedia, bisa merawat kulit bareng, nih, kita.

Photo by The Creative Exchange on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top