Now Reading
5 Rekomendasi Drakor Saeguk Minim Kisah Cinta

5 Rekomendasi Drakor Saeguk Minim Kisah Cinta

dewdew
rekomendasi drakor saeguk

Yang sudah lelah nonton drakor cinta-cintaan, perselingkuhan, dan panjat status sosial, berikut ini rekomendasi drakor saeguk yang seru buat ditonton.

Mommies lagi bosan sama drakor romance yang isinya rebutan pasangan? Atau lagi lelah lihat drama pertarungan status sosial Korea Selatan ala Penthouse? Lagi malas juga lihat jatuh bangun korban perselingkuhan macam Marriage and Divorce? Hayuklah, nonton drakor saeguk. Ini ada 5 rekomendasi drakor saeguk minim kisah cinta yang seru banget. Walau rata-rata ending drama saeguk tragis, tapi intrik politik dan adegan action-nya layak dinikmati. 

My Country: The New Age

rekomendasi drakor saeguk

Drama sebanyak 16 episode ini berlatar belakang akhir periode Goryeo menuju periode dinasti Joseon awal. Jadi semacam memasuki dinasti baru gitu, deh. Dua orang sahabat Seo Hwi dan Nam Seon Ho yang walau beda status, tapi sama-sama punya kepedihan tersendiri. Seon Ho biarpun anak pejabat, tapi berhubung lahir sebagai anak haram dan ibunya adalah budak, sulit mendapat tempat terhormat. Sementara Seo Hwi, berhubung ayahnya yang dulu adalah seorang jenderal besar, tapi kemudian difitnah dan dihukum mati, anak-anaknya pun hidup sebagai budak. Kedua orang ini punya harapan terhadap negara Joseon yang baru. Mereka memimpikan negara yang tak lagi memandang status sosial. Mereka berdua punya impian yang sama, namun sayangnya beda cara dalam mewujudkannya. Duh, nonton, deh. Woo Do Hwan main cemerlang di sini sebagai Nam Seon Ho yang terombang ambing antara kebenaran dan ambisi pribadi.

Baca juga: Pasangan di Drakor yang Punya Chemistry Kuat

Chuno: The Slave Hunters

Dari judulnya saja sudah tergambar, ya, ini cerita tentang apa. Chuno adalah drakor bergenre action dengan latar belakang sejarah di periode Dinasti Joseon. Ceritanya berkisar tentang seorang pencari slave hunter yang bernama Lee Dae-Gil. Tadinya dia, tuh, seorang bangsawan yang karena sebuah kejadian, membuat dia jadi gelandangan dan hidup sebagai slave hunter. Intrik-intrik dimulai ketika Dae Gil disewa pejabat untuk mencari budak yang tadinya seorang jenderal besar. Yang tadinya hanya bertugas mengejar budak, malah terlibat politik di kerajaan. Ya, beginilah saeguk :) Adegan action-nya banyak, apalagi sepanjang drama ini kita bisa melihat kekerenan Jang Hyuk. Salah satu aktor veteran Korea yang sudah nggak diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Iljimae

rekomendasi drakor saeguk

Mirip-mirip kisah Robin Hood ala Dinasti Joseon. Iljimae adalah pahlawan dengan kostum hitam-hitam plus topeng yang membela rakyat lemah. Pekerjaannya merampok rumah pejabat-pejabat istana yang korup, lalu jarahannya dibagi-bagikan ke rakyat kecil. Yang dijarah nggak jauh-jauh dari bahan pokok seperti beras. Walaupun sebenarnya tujuan Iljimae adalah mencari pedang yang sudah membunuh keluarganya. Drakor saeguk lawas yang membuktikan bahwa Lee Joon Gi adalah the king of saeguk. Nggak usah khawatir, walau ada kisah cintanya, tapi nggak dominan, kok. Justru yang mengharukan, tuh, adalah kisah persahabatan serta nilai-nilai keluarga, yang walaupun bukan keluarga kandung, tetap bisa penuh cinta layaknya keluarga sendiri. Terharu banget di sini lihat hubungan Iljimae dan ayah angkatnya. Akting mereka berdua patut diacungi jempol 

The Six Flying Dragon

Drakor berlatar belakang sejarah ini bercerita tentang 6 orang penting di sejarah kerajaan Korea, yaitu, Yi Bang Won (yang nantinya bakal jadi Raja Taejong), Sambong, Boon Yi, Yi Bang Ji, Moo Hyul, dan Yi Seong Gye (nantinya bakal jadi Raja Taejo). Keenam karakter yang ambisius ini disebut enam naga terbang, dan drama ini berkisah tentang konflik mereka satu sama lain. Yang awalnya beraliansi, lalu kemudian saling menggunakan satu sama lain demi ambisi pribadi. Biarpun ada 50 episode, nggak bakal terasa, deh, saking serunya. Salah satu drama yang sulit untuk menentukan mana yang baik, mana yang jahat, karena semua karakter ada di grey area

Deep Rooted Tree

rekomendasi drakor saeguk

Drama saeguk ini merupakan drama sejarah fiksi yang diadaptasi dari novel Deep Rooted Tree, karangan penulis Lee Jung-Myung. Berlatar belakang pemerintahan Raja Taejong dan awal naiknya Raja Sejong. Ayah mertua raja dijebak oleh Taejong dan 2 orang budak muda kemudian ikut menanggung akibatnya. Ddol-Bok salah satu budak tersebut kemudian bertekad untuk membalas dendam, namun ketika sudah memiliki kesempatan tersebut, ia malah bersimpati pada raja Sejong yang sebenarnya baik hati, dan kemudian menjadi raja yang berjasa menciptakan alfabet Hangeul. Lagi-lagi Jang Hyuk, main cemerlang di drama ini. Ada Song Joong Ki muncul sebagai cameo di sini memerankan Sejong muda. 

Baca juga: Apa yang Perlu Diketahui Soal Mindful Masturbation

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top