Now Reading
10 Rekomendasi Air Purifier Untuk Udara yang Lebih Sehat di Rumah

10 Rekomendasi Air Purifier Untuk Udara yang Lebih Sehat di Rumah

Mencari air purifier untuk menjaga udara di rumah tetap bersih dan segar? Berikut 10 rekomendasi air purifier yang bisa Mommies beli dengan uang THR, hehehe.

Di masa pandemi yang masih sering bikin was-was ini membuat kita pasti tidak cuma menghindari kuman, bakteri, dan virus di luar rumah, tapi juga di dalam rumah. Air purifier atau pembersih udara akan menjadi salah satu solusinya. Alat ini berfungsi untuk menyaring banyak partikel berbahaya yang terbawa udara. Hal ini terutama dibutuhkan jika ada yang menderita alergi, punya hewan peliharaan yang bertelur, tinggal bersama perokok, atau ingin bernapas lebih baik di udara yang lebih bersih.

“Memang tak ada alat atau mesin yang benar-benar dapat menghilangkan polutan udara atau menjadi pengganti udara luar yang bersih, tapi pembersih udara terbaik memang dapat meningkatkan kesehatan pernapasan,” jelas Environmental Protection Agency (EPA).

Menurut Dr Benjamin Low, DTAP Clinic Group “Ketika memilih air purifier, penting untuk memilih produk dengan teknologi penjernih udara High Efficiency Particulate Air (HEPA). Fitur HEPA ini efektif menghilangkan polutan dan mikroba.”

Berikut, 10 rekomendasi air purifier yang layak beli

1. SAMSUNG AX60R Air Purifier with 3 Way Airflow AX60R5080WD/SE
Mulai dari Rp 3.079.000
Dilengkapi dengan power fan, sehingga saat mesih dihidupkan, udara dapat didistribusikan ke berbagai arah. Alat ini dapat dikontrol dari jarak jauh. Hanya dengan satu sentuhan saja, Anda bisa mematikan dan menghidupkannya.

2. SHARP Plasmacluster Air Purifier with Pattern FU-A80Y-N/W
Mulai dari Rp 2.550.000
Air purifer ini dilengkapi dengan teknologi plasmacluster. Diklaim mampu membersihkan ruangan hingga seluas 62m². Mommies bisa meletakkannya di ruang keluarga atau ruang tamu yang berukuran luas

3. HITACHI Air Purifier EP-A5000
Mulai dari Rp 4.100.000
Bagi penderita alergi, produk yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Allergy UK Seal of Approval ini cocok dijadikan pilihan. Begitu dihidupkan, debu partikel, serbuk sari dan penyebab alergen langsung lenyap dari udara. Dalam kondisi maksimal, volume udara yang dikeluarkan dapat mencapai 5 meter kubik per menit. Alat ini memiliki fitur skin moisturizing mode yang dapat menjamin kelembapan udara hingga 60 persen.

4. Xiaomi Mi Air Purifier 2
Mulai dari Rp 1.999.000
Produk keluaran Xiaomi ini dilengkapi dengan tiga lapis penyaringan, sehingga dapat menyaring udara hingga 360 derajat. Untuk ruangan dengan ukuran 21 m², Anda hanya perlu menunggu selama sepuluh menit dan alat ini akan melenyapkan partikel jahat di ruangan.

5. SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher FP-GM50Y-B
Mulai dari Rp 3.299.000
Tepat jika diletakkan di kamar buah hati karena dilengkapi dengan glue sheet mosquito catcher, membuatnya efektif menangkap nyamuk. Juga fitur sleep mode sehinga ia bekeja dengan senyap dan istirahat si kecil tak akan terusik.

6. Sharp Plasmacluster Ion Generator IG-CM1E (tanpa filter HEPA)
Mulai dari Rp 897.000
Memiliki ukuran yang relatif kecil, yaitu 5,7 cm x 12,4 cm x 2,7 cm, alat ini cocok diletakkan di dalam kendaraan atau kamar mandi. Produk ini juga dilengkapi kabel USB dan baterai sehingga bisa dilakukan recharge energi ketika dayanya habis.

BACA JUGA: CARA AMPUH HILANGKAN BAU APEK DI LEMARI & KULKAS

7. Duux Sphere Air purifier
Mulai dari Rp 1.150.000
Ingin udara segar sekaligus menghirup aroma wewangian? Alat ini bisa jadi pilihan. Mommies bisa menambahkan minyak essential favorit pada alat ini. Selain dilengkapi dengan HEPA, ia juga bisa menjadi vaporizer. Dengan memilih produk ini, udara sekitar akan bebas polutan dan tubuh bisa menjadi lebih relaks.

8. Panasonic Personal Air Purifier F-PXJ30A
Mulai dari Rp 2.300.000
Dilengkapi dengan 3D circulation airflow yang bekerja dalam dua mode. Side airflow mode yang mampu mengisap polutan dari dua sisi dan mega catcher mode yang efektif membersihkan polutan dengan jarak 30 cm dari lantai. Membersihkan dan menangkap debu dalam satu waktu. Cocok bagi Anda yang ingin membersihkan udara secara berkala. Selain itu, daya yang dihabiskan juga relatif kecil yaitu 30 watt saja.

9. Blueair Blue Pure 411
Mulai dari Rp 2.990.000
Nah, ini produk yang bisa bantu Mommies nggak boros listrik. Dalam satu jam mampu menyaring udara sekitar lima kali dan memiliki konsumsi daya yang relatif kecil yaitu sekitar 1,5 – 10 watt. Desainnya pun trendi sehingga bagus untuk dijadikan penghias ruangan.

10. Daikin Air Purifier MC30VVM-H
Mulai dari Rp 1.820.000
Produk ini dilengkapi dengan teknologi steamer discharge, membuatnya mampu menghasilkan elektron berkecepatan tinggi, sehingga jamur dan bakteri dapat dibasmi dalam waktu yang relatif singkat.

Nah, kira-kira dari 10 rekomendasi air purifier ini, mana yang jadi pilihan Mommies?

BACA JUGA: BEDA FOOD PROCESSOR, CHOPPER dan BLENDER

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top