banner-detik
KIDS

5 Rekomendasi Headphone Anak Menggemaskan untuk Belajar dari Rumah  

author

Sisca Christina30 Mar 2021

5 Rekomendasi Headphone Anak Menggemaskan untuk Belajar dari Rumah   

Selain warnanya lucu-lucu, bentuknya juga menggemaskan. Pasti anak jadi semangat belajar, hehehe.

Sudah setahun PJJ nih, mommies, anak makin terbiasa, atau mulai terlihat ogah-ogahan? Kalau anak terlihat jenuh, sebetulnya wajar banget ya, karena rutinitas hariannya hampir nggak ada variasi. Bila mommies ada dana lebih, coba deh fasilitasi anak dengan salah satu dari lima rekomendasi headphone anak berikut. Pasti semangat anak bangkit lagi.

Namun, sebelum membelikan headphone untuk anak, ada spesifikasi tertentu yang harus dipenuhi. Bukan asal mahal, lho ya, tapi yang terpenting aman buat telinga anak. Pilihlah headphone yang memiliki batas volume maksimal 85 desibel. Ini adalah rekomendasi suara yang aman bagi telinga manusia menurut World Health Oranization (WHO). Volume lebih kencang dari itu berpotensi merusak telinga. Oleh karena itu, pilihlah produk headphone yang mencantumkan keterangan ini pada deskripsinya.

Baca juga: Menjaga Kesehatan Telinga Anak Karena Terlalu Sering Pakai Headphone

Rekomendasi Headphone untuk Anak PJJ

Berikut ini beberapa produk headphone yang bisa mommies pilih untuk anak. Selain aman, beberapa warnanya ngegemesin. Saya aja suka, apalagi anak-anak!

Headphone Anak Mpow Ch6 Kabel dengan Mic

Harga Rp245.000-an

Mpow Ch6

Dirancang khusus untuk anak-anak, headphone Mpow ini dilengkapi dengan sarung telinga over-ear yang diperbesar dengan bahan yang lembut dan food-grade, pastinya aman dan nyaman untuk anak belajar dari rumah. Memiliki fitur saklar yang dapat membatasi volume hingga 85 desibel saat ditekan, untuk melindungi pendengaran anak. Produk ini sudah dilengkapi dengan mikrofon juga, ya.

Crimson Junior Kids Headset Dinosaur (Boy)

Harga Rp209.000-an

 Rekomendasi Headphone Anak - Crimson Dinosaur

Bentuknya menyerupai dinosaurus, lucu banget, cocok buat anak laki-laki. Nyaman digunakan, dilengkapi mikrofon dan volume maksimal 85 desibel yang direkomendasikan untuk anak. Dengan jack berukuran 3.5 mm, tentunya kompatibel untuk ponsel, tablet, laptop dan computer. Produk ini bisa mommies dapat di berbagai e-commerce.

Crimson Junior Kids Headset Unicorn (Girl)

Harga Rp159.000-an

Headphone Anak - Crimson Unicorn

Masih dengan merek Crimson, kali ini headset dengan varian Unicorn untuk anak perempuan. Ada mikrofonnya juga, membuat aktivitas belajar jadi lebih lancar. Terbuat dari bahan berkualitas food grade, headset ini aman bagi anak-anak TK yang masih suka iseng masukin benda ke mulut. Bisa digunakan untuk anak usia 3-12 tahun dengan headband yang bisa disesuaikan. Jadi, nggak bakal merosot!

JBL JR300

Harga Rp549.000

JBL JR300

Untuk urusan headphone, kualitas produk JBL tak perlu diragukan lagi. Kualitas suaranya dirancang untuk nggak melampaui 85 desibel demi keamanan telinga anak. Headband dan ear cushions terbuat dari busa lembut sehingga ringan dan nyaman digunakan. Produk ini juga dilengkapi dengan stiker di dalam kotaknya, jadi bisa dihias anak sesuka hati. Tersedia dengan berbagai varian warna. Jika tak ingin repot dengan kabel, mommies bisa pilih tipe JBL JR300BT bluetooth nirkabel dengan jangkauan hingga 15 meter.

Fingertime BOBO Kids Headset Bluetooth Wireless

Harga: mulai dari Rp350.000

Headphone Anak - Bobo Fingertime

BOBO headphone dari Fingertime didesain khusus untuk anak berusia 3-12 tahun. Tersedia beberapa varian warna pastel yaitu merah, biru muda dan merah muda yang cocok buat anak laki-laki maupun perempuan. Ini bisa dipakai orang dewasa juga, lho, jadi mommies bisa pakai bergantian dengan anak. Dilengkapi mikrofon dan fitur “kids mode” volume yang tetap kecil ketika anak tidak sengaja mengencangkannya. Aman banget kan? Silakan mommies berburu headphone lucu ini untuk anak. Cocok untuk sekolah dan hiburan.

Kira-kira, berminat beli yang mana, mommies?

Baca juga: Must Have Items untuk Anak Biar Lebih Semangat SFH

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan