Now Reading
7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Dehidrasi

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Dehidrasi

RachelKaloh

Merasa kulit dehidrasi dan jadi nggak enak disentuh atau dilihat? Coba 7 rekomendasi skincare untuk kulit dehidrasi berikut ini!

Kondisi kulit dehidrasi biasanya terjadi karena faktor eksternal, seperti terlalu sering terpapar AC, sinar matahari, kurang tidur, maupun menjalani diet yang tidak sehat. Saat dehidrasi, skin barrier terganggu dan melemah, sehingga permasalahan kulit muncul, kulit jadi kusam, rentan iritasi, jerawatan, bahkan muncul dry patches. Saat menggunakan make up pun jadi lebih sulit untuk menempel. Kulit dehidrasi juga menyebabkan produksi minyak jadi lebih banyak, lho, Mommies. Semua ini terjadi secara alami karena kadar air di dalam kulit berkurang.

Selain mengevaluasi gaya hidup; tidur cukup, mengonsumsi air mineral sesuai kebutuhan, serta menggunakan sunscreen setiap hari, beberapa produk dengan kandungan seperti hyaluronic acid dan yang bersifat hydrating dan calming biasanya membantu mempercepat kulit untuk kembali terhidrasi.

Sesuka Thrill Cleansing Balm

Sesuka adalah brand lokal yang menawarkan produk dengan harga yang ramah di kantong. Salah satunya cleansing balm yang digunakan dalam tahap first cleansing. Kandungan alami seperti sunflower seed, hazelnut oil, jojoba dan calendula oil diklaim memiliki fatty acid yang tinggi dan vitamin serta mineral yang dibutuhkan kulit. 

Laneige Face Calming Gel Cleanser

Produk ini merupakan salah satu dari rangkaian Fresh Calming Series Laneige, yang memberikan sensasi dingin dan segar ketika digunakan. Cukup mild karena bebas dari mineral oil, animal ingredients, synthetic pigments, triethanolamine dan sulfate. Aromanya seperti perpaduan antara buah leci dan peach. 

Everpure Rose Water

100% organic rose water yang dapat menghidrasi dan menenangkan kulit. Bentuknya seperti face mist, praktis, tinggal disemprotkan ke wajah, kapan saja, di mana saja untuk mengembalikan kesegaran kulit saat kulit terlihat letih. Kandungan mawar memang sejak dulu dipercaya ampuh melembutkan kulit, menjaga keseimbangan pH kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi atau ketika terkena paparan matahari.

Hadalabo Gokujyn Premium

Salah satu produk andalan saat dehidrasi karena mengandung 5 jenis hyaluronic acid, yakni sodium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, aphanothece sacrum exopolysaccharides, hydroxupropyltrimonium hyaluronate, dan sodium hyaluronate crosspolymer yang mampu menghidrasi kulit dari permukaan paling atas sampai ke bagian dalam kulit. Hasilnya, kulit menjadi lembut, halus dan supple

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Another brand lokal yang kini juga sedang hype di kalangan para skincare enthusiast. Milky toner ini memberikan efek kulit yang tidak hanya lembap namun glowing. Kandungan bifidalacto probiotics-nya menyeimbangkan microbiome dan menghidrasi kulit, polyglutamic acid-nya mencegah kulit kehilangan cairan dan quadruple HA, yaitu 4 jenis hyaluronic acid melembapkan kulit secara lebih mendalam. Ada juga crystal iceplant yang berfungsi menenangkan kulit dan collagen yang dapat mempertahankan elastisitas kulit. 

Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

Rangkaian produk Wardah Hydra Rose ini mengandung kombinasi water dan oil yang berfungsi mengunci dan menghidrasi kulit selama 72 jam. Ingredients di dalam rangkaian produk ini serupa dengan NMF yakni Natural Moisturizing Factor, sehingga dapat menahan kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi, serta meningkatkan kandungan NMF di dalam kulit. 

Neutrogena Hydro Boost Capsule in Serum

Produk ini dapat digunakan sebagai buffer yang calming ketika Mommies menggunakan produk skincare lain yang mengandung active ingredients. Produk ini menghidrasi kulit dan dapat melindungi lapisan kulit, teksturnya watery gel dan di dalamnya terdapat kapsul berwarna putih. Ketika di-pump, kapsul putih tersebut akan menyatu dengan serumnya. Meski agak lengket ketika dipakai, namun produk ini dapat cepat meresap ke dalam kulit.

Baca juga:

Tips Merawat Kulit Kering, Berminya, Kombinasi dan Sensitif

Kencangkan Kulit dan Kuatkan Skin Barrier dengan 10 Rekomendasi Skincare Mengandung Pomegranate

Follow us on Instagram

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top