banner-detik
FINANCIAL WELLNESS

Wow! Harga Emas Antam Turun ke Level Termurah Sejak 6 Bulan, Minat Beli?

author

?author?14 Feb 2021

Wow! Harga Emas Antam Turun ke Level Termurah Sejak 6 Bulan, Minat Beli?

Mumpung harga emas Antam lagi murah dalam 6 bulan terakhir, mungkin bisa dipertimbangkan membeli LM untuk menambah investasi jangka panjang mommies.

Dalam artikel MD Plus dan Minus Investasi Emas Prita Hapasari Ghozie, perencana keuangan independen dan CEO ZAP Finance mengatakan, logam mulia adalah emas yang masuk ke dalam kategori investasi.

Logam mulia bersertifikat yang dikeluarkan oleh PT Aneka Tambang, Tbk memiliki beberapa varian berat, mulai dari 1 gr, 5 gr, 10 gr, 25 gr, 50 gr, 100 gr sampai 1 kg. Semakin berat gram, semakin murah bahkan tidak ada ongkos biaya sertifikatnya, sehingga ada perbedaan harga logam mulai dengan berat paling kecil yang sangat signifikan dengan logam mulia yang memiliki berat lebih besar. Oleh sebab itu harga logam mulia dengan berat 100 gr, akan jauh lebih murah harganya dibandingkan dengan harga logam mulia dengan berat 1 gr.

Nah, jika di antara mommies ada yang salah satu bentuk investasinya di logam mulia, pas banget nih, kalau ada bujet lebih bisa menambah koleksi LM mommies dengan pilihan besaran gram yang beragam. Karena harga emas batangan produksi PT Aneka Tambang (Antam) Tbk. atau yang dikenal dengan emas Antam stagnan pada perdagangan awal pekan ini bersahabat. Pada pekan lalu, harga emas Antam sempat terjun ke level terendah dalam 6 bulan terakhir.

Persisnya dikutip dari situs resmi PT Antam, logammulia.com, emas Antam satuan 1 gram dibanderol Rp 940.000/batang, sama persis dengan harga Sabtu pekan lalu. Sehari sebelumnya, emas Antam turun ke Rp 930.000/batang yang merupakan level terendah sejak 24 Juli 2020.

Penurunan harga yang signifikan juga bisa dilihat dari satuan 100 gram yang biasa menjadi acuan juga stagnan, dijual Rp 88.212.000/batang atau Rp 882.120/gram

Untuk referensi harga logam mulia tiap gramnya BACA HALAMAN BERIKUTNYA, ya

Baca juga: Begini Cara Investasi Ala Menteri Keuangan Sri Mulyani

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan