Now Reading
Rekomendasi Desinfektan untuk Permukaan Padat dan Ruangan

Rekomendasi Desinfektan untuk Permukaan Padat dan Ruangan

desinfektan

Salah satu cara meminimalkan rasa khawatir di era pandemi adalah rajin membersihkan berbagai permukaan dan ruangan dengan desinfektan. Kami punya 6 rekomendasi produknya untuk mommies.

Desinfektan, barang andalan yang kini nggak boleh ketinggalan jadi penghuni rumah dan tas. Yaah, sangat bisa dimaklumi, kok, mommies. Kita sedang berusaha bertahan untuk sehat, karena per akhir Januari 2021 artikel ini ditulis – penyebaran virus Covid-19 terbilang masih marak di Indonesia.

Jadi mari berusaha semaksimal mungkin melindungi diri sendiri dan orang-orang tersayang dengan memanfaatkan desinfektan untuk permukaan padat dan ruangan. Penggunaannya praktis, dengan berbagai merek, silakan disesuaikan dengan bujet mommies. 

Baca juga: Berbagai Macam Tes Covid-19, Mana yang Paling Akurat?

1. dr. Soap Multi Purpose Spray

desinfektan

Terdiri dari dua aroma yaitu Mauve dan Biotyca, yang sudah pernah saya gunakan adalah yang kedua. Baunya tidak menyengat, melainkan segar. Produk ini adalah caiaran anti-bakteri untuk segala permukaan. Baik itu membersihkan kotoran seperti debu, menghilangkan bau tak sedap dan tumpahan cairan tertentu. Mengandung 100% konsentrat biodegradable, tidak menggunakan paraben dan tidak diuji coba pada hewan. Dapat digunakan pada permukaan meja, jok mobil, bekas ompol/muntah, helm, bantal, tirai, handuk, matras, karpet, sofa, peralatan olahraga, mainan, lemari, sepatu dan lain-lain.

Harga ( toko resmi di e-commerce dan website dr. Soap)
Kemasan 230 ml: Rp95.000
Kemasan isi ulang 1 liter: Rp320.000

2. Wipol Disinfectan Spray

WIPOL Spray Disinfektan adalah cairan disinfektan yang bisa mommies gunakan untuk membersihkan berbagai permukaan padat di rumah. Terlebih yang sering disentuh, dan berpotensi jadi sarang kuman dan bakteri. Seperti: saklar lampu, knop pintu, meja, pegangan kursi, pegangan tangga, kaca perabot, dan lain-lain.

Mengandung Benzalkonium Chloride & Ethoxylated Alcohol, Wipol Spray Disinfektan Power Clean juga efektif untuk menghilangkan noda kotoran dan debu.

Cara penggunaannya semprotkan Wipol Spray Disinfektan Power Clean ke area permukaan yang akan dibersihkan, lalu diamkan beberapa saat dan keringkan dengan lap.

Di rumah saya menggunakan ini, dan aromanya menyegarkan ruangan, moms.

Harga (toko resmi di e-commerce): Rp20.000 (700 gram)

3. Dettol Disinfektan Spray 

Mengklaim mampu membunuh kuman penyebab penyakit di berbagai permukaan. Tak hanya itu, produk ini juga berguna untuk menghilangkan bau tak sedap oleh kuman penyebab bau. Permukaan yang dapat dibersihkan dengan Dettol Disinfektan Spray adalah: meja dapur, toilet, door handle, tempat sampah, sofa dan matras.

Harga (toko resmi di e-commerce): 

– Rp100.000 (600 ml)

– Rp199.900 (bundling 5 pcs /225) 

4. Saniter Air Sanitizer Aerosol

Bahan aktif Saniter Air Sanitizer Aerosol adalah Alcohol 70% dan Benzalkonium chloride 0.05%. Dapat digunakan pada berbagai permukaan dan ruangan. Jika ingin menyemprot pada ruangan, pastikan tidak orang di dalamnya, tunggu hingga 15 menit. 

Harga (toko resmi di e-commerce): 

Rp77.760 (2 pcs, /400ml)

5. Cap Lang Eagle Eucalyptus

Eagle Eaucalyptus Disinfectant Spray adalah cairan semprot multiguna, yang mengandung minyak Eucalyptus Globulus (Minyak Kayu Putih). Minyak jenis ini dikenal bisa membunuh kuman. Produk ini mengklaim ramah lingkungan, karena tidak mengandung CFC (clorofluorocarbon).

Harga (toko resmi di e-commerce): Rp60.000 (400 gram)

6. WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air 

Produk ini dapat digunakan untuk mendisinfeksi udara dan semua jenis permukaan dari kuman, bakteri dan jamur. Dapat diaplikasikan pada:

Permukaan keras (hard surface) : Meja, kursi, gagang pintu, pegangan tangga, wastafel dll

Permukaan halus (soft surface): Tas, Sofa, Helm, Gorden, dll

Alat elektronik: Remote control, gadget dll

Untuk fungsi desinfeksi permukaan:

Semprotkan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air pada jarak 15 -20 cm dari permukaan perabotan atau peralatan yang akan didesinfeksi, sampai merata, tidak perlu dilap

Untuk fungsi desinfeksi udara & menetralisir bau:

Semprotkan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air secara merata pada ruangan.

Keluar dari ruangan, tunggu selama 5 menit

Harga (toko resmi di e-commerce): Rp23.800 (500 gram)

Baca juga: Jangan Diulangi! Ini Cara Salah Pakai Hand Sanitizer

Follow us on Instagram!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top