Now Reading
Tipe Teman yang Harus Dimiliki Semua Ibu

Tipe Teman yang Harus Dimiliki Semua Ibu

annisast

Jadi ibu itu tidak mudah, jadi ibu tanpa teman, jauh lebih sulit. Ada beberapa teman yang wajib dimiliki semua ibu. Apa saja?

Saking sulitnya jadi ibu, kita jadi sangat sering mencari informasi ya. Maklum, teman yang dulu belum tentu satu frekuensi lagi, terutama kalau mereka belum berkeluarga atau punya anak.

Berteman dengan sesama ibu, biasanya saling paham kalau salah satu menghilang. Ya senggangnya kapan-kapan kan, jadi kadang bisa ngobrol panjang, kadang seminggu nggak ngobrol sama sekali.

Tapi dengan punya teman sesama ibu, kita jadi punya tempat berbagi cerita. Bisa sih cerita pada keluarga, tapi rasanya tak sebebas dengan teman karena kekhawatirannya berbeda.

Teman apa saja sih yang sebaiknya dimiliki para ibu?

Yang Paling Tau Soal Anak

Yang ini super penting. Kalau bisa, anaknya satu jenis kelamin dan seumuran. Lalu harus ada pula yang anaknya 1-2 tahun lebih tua jadi bisa bicara dari pengalaman tapi tetap relevan. Ya maklum, namanya parenting zaman sekarang, beda 5 tahun saja bisa jadi beda “peraturan”!

Yang Tukang Jajan & Rekomen Makanan

Di rumah hampir setahun, seberapa sering kita screenshot Instagram story teman yang sedang jajan lalu ikutan jajan? Saya sering banget begini ahahaha. Tapi kadang, saya ingin satu makkanan spesifik yang nggak tahu beli di mana, maka teman tukang jajan solusinya! Dia si direktori tempat jajanan dan tahu di mana tempat yang anak. Wajib dipertahankan!

Yang Jadi Tong Sampah Ghibah Selebgram

Para selebgram ini mau di-unfollow kok kadang infonya menarik, mau difollow kok mengundang ghibah hahaha. Tidak semua orang tertarik dengan para selebgram tapi kalau punya satu teman yang sama-sama follow, bisa jadi bahan mengobrol yang seru!

Yang Sama-sama Histeris Ngomongin KPop dan Halu Ngobrolin Drakor

Nah yang satu ini juga nggak kalah penting, meskipun bisa digantikan dengan … Twitter :))) Banyak sekali orang di timeline saya yang menjadikan twit sebagai tempat sampah halu KPop dan drakor (termasuk saya sendiri). Tapi punya satu teman yang bisa share kehaluan, bisa histeris bersama dan membahas seseorang tuh seru sekali!

KPop dan drakor bisa diganti dengan hobi lain seperti baking atau tanaman. Punya teman satu hobi tuh menyenangkan!

Yang Antusias Rekomen Barang Murah nan Lucu

Alias teman yang satu frekuensi tentang belanja dan punya definisi lucu yang sama. Kerjaannya di DM share ol shop Instagram dan di WhatsApp share screencap serta link barang-barang murah, lucu, dan nggak tahan untuk nggak dibeli.

Mommies gimana? Punya semua jenis teman itu sesama ibu?

Baca juga:
Kenapa Saya Tetap Butuh Berteman dengan Mereka yang Tidak Punya Anak
5 Kalimat yang Sebaiknya Dihindari Saat Anggota Keluarga Teman Meninggal

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top