banner-detik
ETC

Saat Anak Bertindak Asusila, Orang tua Wajib Lakukan Ini!

author

fiaindriokusumo30 Jan 2021

Saat Anak Bertindak Asusila, Orang tua Wajib Lakukan Ini!

Setiap kali kasus tindakan asusila terjadi, umumnya yang menjadi perhatian masyarakat adalah korban dan pelaku. Banyak juga artikel, tulisan atau cuitan di social media yang juga fokus pada "ketika kita menjadi korban atau anak kita menjadi korban." Tapi, pernah nggak membayangkan, kalau seandainya (amit-amit, knock on wood) anak kita yang menjadi pelakunya? Anak kita yang melakukan tindakan asusila yang akhirnya merugikan orang lain?

Pernah memikirkan, kira-kira apa yang akan kita lakukan sebagai orang tua? Sama seperti apakah kita pernah membayangkan, bagaimana orang tua dari para pelaku tindak kejahatan seksual atau asusila tersebut? Sudah pasti, nggak ada kan satu orang tua pun yang pernah bermimpi anaknya melakukan tindakan seperti itu.

Hidup tidak bisa selalu sesuai dengan bayangan kita, bukan? Maka, jika anak kita yang melakukan tindakan asusila, apa yang perlu kita pahami sebagai orang tua? Tonton obrolan kami dengan Psikolog Anak dan Remaja.

Tonton juga:

10 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orang tua

Laki-laki dan Pelecehan Seksual: Kami Juga Menjadi Korban

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan