Now Reading
6 Rekomendasi Acara TV Korea Selain Drama

6 Rekomendasi Acara TV Korea Selain Drama

annisast

Dunia entertainment Korea sudah jadi primadona di Indonesia sejak drama Winter Sonata dan Endless Love tayang di stasiun TV lokal di tahun 2000-an. Adakah acara TV Korea yang seru selain drakor?

Iya, bukan hanya drakor dan KPop yang seru dari dunia entertainment Korea. Acara TV seperti talk show, variety show, atau reality show pun nggak kalah serunya. Malah bisa sampai bikin maraton juga lho!

Seperti juga drama, acara TV digarap dengan sangat serius. Jika acaranya memang outdoor dan dengan banyak segmen, setiap member punya kameramen pribadi dan satu show dengan 6-8 member saja bisa melibatkan kru di lapangan sampai lebih dari 100 orang untuk memastikan semua berjalan dengan baik.

Ini rekomendasi acara TV Korea selain drama:

2 Days & 1 Night


2 Days & 1 Night atau 1 Night & 2 Days merupakan salah satu reality-variety show yang tayang terlama, sejak 2007! Meski demikian, membernya sudah silih berganti karena banyak skandal yang menimpa mereka. Konsep acara ini adalah mempromosikan tempat wisata dan makanan dari berbagai wilayah di Korea. Mereka menginap, bermain games untuk memenangkan makan siang dan makan malam khas dari daerah setempat. Dijamin ngiler dan jadi pengen traveling ke Korea!

PS: Mommies yang nge-fans pada Han Ji Pyeong dari drama Start-Up pasti akan senang sekali nonton ini karena Kim Seonho menjadi member tetapnya. Kita bisa melihat sisi lain dari Seonho yang sangat jauh dari karakter Ji Pyeong. :)))

Running Man


Running Man sempat sangat heboh di Indonesia sampai kita bisa melihat banyak sekali orang berjalan-jalan di mall dengan jaket dengan nametag khas Running Man. Tayang sejak 2010, game show ini langsung mendapat banyak penggemar karena kreativitas berbagai gamenya. Acara ini mendunia, mendapat berbagai awards, dan di-translate ke banyak sekali bahasa selain Inggris dan Indonesia seperti Arab dan Spanyol.

Running Man adalah game show dengan berbagai misi yang seringnya tidak terduga saking kreatifnya. Di akhir game, ada pemenang yang mendapat hadiah atau yang kalah mendapat hukuman. Saking populernya, bintang Hollywood Ryan Reynolds, Tom Cruise, dan Jackie Chan pernah menjadi bintang tamu.

The Return of Superman


Tayang di KBS sejak 2013, The Return of Superman langsung mendapat banyak penggemar baru. Reality-variety show ini menampilkan ayah artis atau atlet mengurus anak di rumah selama 48 jam tanpa bantuan siapapun agar istri bisa me time. Ayah dan anak ini diberi berbagai tantangan yang harus diselesaikan.

Kamera di set di rumah dengan kameramen yang bersembunyi agar anak-anak lebih bebas berekspresi. Ditayangkan pula wawancara dengan ayah untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Seru deh moms! Acara ini sudah dan masih tayang sampai 364 episode.

I Live Alone


Menilik kehidupan sehari-hari selebriti selalu menarik dan I Live Alone bisa memotret sisi lain dari glamornya kehidupan pada selebriti di Korea. Konsepnya, mereka menyimpan kamera tersembunyi (seperti di dalam boneka) di rumah selebriti yang single untuk melihat kehidupan sehari-harinya yang ternyata sama saja dengan orang biasa. :)))

Mereka memasak sendiri, cuci piring, rebahan sambil scroll social media, dan berbagai aktivitas lain. Tayang di MBC sejak 2013, acara ini juga mendapat banyak penghargaan dan berkali-kali mendapat Best Entertainment Program dari Baeksang Arts Awards.

Knowing Bros


Mommies yang mengikuti KPop mungkin sekali dua kali pernah menonton Knowing Bros dengan bintang tamu KPop idol favorit. Berkonsep sekolah dengan host memakai seragam SMA, para KPop idol bergantian menjadi bintang tamu atau disebut sebagai transfer student, siswa pindahan. Mereka kemudian berinteraksi di beberapa segmen seperti game, music class, dance, dan banyak lagi.

The King of Mask Singer


Untuk mommies yang suka singing competition, yang satu ini menarik karena pesertanya dipakaikan topeng! Yang berpartisipasi adalah para KPop idol, artis musikal, atau penyanyi yang memang sudah terkenal. Namun para juri harus memilih yang terbaik hanya dari suaranya saja, tidak bisa lagi karena tubuh atau wajahnya.

Demikian 7 rekomendasi acara TV Korea yang seru. Bisa ditonton di berbagai platform, seperti Viu atau YouTube. Hati-hati jatuh cinta!

Baca juga:
5 Rekomendasi Drama Korea di Tahun 2021
6 Makanan Khas Korea yang Ada di Drakor, Mana Favorit Mommies?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top