Now Reading
5 Rekomendasi Drama Korea di Tahun 2021

5 Rekomendasi Drama Korea di Tahun 2021

Bagaimana caranya kita bisa bertahan pada masa sulit seperti sekarang sekaligus tetap mempertahankan kewarasan? Drama Korea-lah jawabannya! Berikut rekomendasi drama Korea di tahun 2021.

Seperti yang kita ketahui tahun 2020 merupakan tahun kemilau yang sangat fenomenal bagi drama Korea. Selain bertaburan banyak bintang besar, drama Korea di tahun 2020 juga memiliki rating yang lumayan tinggi dan tema yang makin beragam.

Di tahun 2021 drama Korea juga diprediksi akan menikmati kesuksesan yang setara bahkan lebih gemilang dibanding tahun 2020. Namun memang ada beberapa drama yang terpaksa ditunda jadwal penayangannya karena situasi yang kurang kondusif akibat corona.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea di 2021 yang ditunggu-tunggu penayangannya:

Love Alarm Season 2


Drama Love Alarm Season 2 merupakan salah satu drama yang ditunggu-tunggu karena kisah cintanya yang masih belum tuntas. Berasa digantung gitu lho nontonnya moms! Drama original produksi Netflix ini merupakan adaptasi dari webtoon yang berjudul sama.

Drama ini ditayangkan sebanyak 8 episode di Netflix dengan ending yang super PHP dan bikin gumush. Kisah cinta segitiga yang terjalin antara Kim jojo, Hwang Sunoh dan Lee Hye Yeong mampu membuat hati kita bagai terombang-ambing tak menentu.

Bagi penonton yang sudah membaca versi webtoon mungkin sudah mengetahui pada akhirnya Jojo akan memilih siapa. Tapi masih menjadi pertanyaan apakah versi dramanya akan diproduksi sama persis dengan versi webtoon atau mengandung plot twist. Kita harus sabar menunggu jawabannya setelah dramanya tayang.

Berdasarkan informasi sih drama Love Alarm season 2 sudah menyelesaikan proses syuting. Namun para penonton mulai gelisah karena sampai saat ini masih belum ada jadwal tayang yang pasti. Semoga bisa segera yah!

Hospital Playlist Season 2


Drama super nge-heits Hospital Playlist yang ditayangkan di TVN ini mengisahkan tentang kehidupan 5 dokter yang telah bersahabat sedari zaman kuliah dan membentuk group band yang uwu-uwu. Drama tersebut meraih sukses besar karena selain memiliki karakter yang kuat, juga karena mengisahkan tentang kehidupan di rumah sakit yang sanggup menyentuh hati sanubari.

Para penonton dengan penuh semangat menanti-nanti drama Hospital Playslist season 2 untuk mengetahui kelanjutan kisah dari 5 dokter yang kompeten tapi kelakuannya super kocak yaitu : Chae Song hwa, Lee Ik Joon, Ahn jung Won, Yang Seok Hyung dan Kim Joon Wan.

Saat ini Hospital Playlist sudah menjalani proses syuting. Walau sempat tertunda dikarenakan kasus covid-19 yang kembali meningkat di Korea tapi team produksi menginformasikan bahwa drama tersebut akan ditayangkan sekitar bulan April 2021.

A Love So Beautiful


Drama a Love So Beautiful merupakan remake dari Chinese drama dengan judul yang sama. Drama tersebut meraup kesuksesan besar pada tahun 2017 sehingga pada bulan Juli 2020 sebuah rumah produksi memutuskan untuk mengadaptasinya dalam bentuk drama Korea.

Plotnya sendiri sangat sederhana, ringan, receh tapi mampu membuat hati hangat. Kalau versi Chinese drama sih menceritakan tentang 2 anak yang bertetangga dan bersahabat sedari kecil. Si cewek jatuh cinta mati-matian sedangkan si cowok menanggapinya dengan dingin kayak kulkas. Begitu aja terus kelakuan mereka sampai beranjak dewasa.

Saya sudah menonton versi Chinese-nya dan menonton drama ini mampu membangkitkan gairah mudaku banget sih hahahaha. Drama ini mengingatkan saya kembali akan kemurnian cinta di masa muda. Ketika kita belum terkontaminasi banyak hal seperti beban cicilan atau iuran RT. Ketika cuma disenyumin gebetan aja mampu bikin hati bergejolak dan susah tidur.

Dibintangi oleh So Ju Yeon dan Kim Yohan yang merupakan eks member boyband X1 yang telah bubar. Kim Yohan juga merupakan pemenang pertama reality show Produce X 101, sehingga drama ini ditunggu-tunggu juga oleh para Kpoper. Drama ini rencananya akan ditayangkan akhir Desember 2020 atau awal Januari 2021. Udah gak sabar nunggu dramanya tayang nih!

Vincenzo


Drama Vincenzo merupakan drama yang sangat ditunggu-tunggu karena akan dibintangi oleh bintang kesayangan kita yaitu bebeb Song Joong Ki. Setelah kasus perceraiannya usai yang telah membuat saya sebagai shipper Song-Song couple garda terdepan luluh lantak, Joong Ki mulai bangkit kembali!

Satu hal yang saya kagumi dari Song Joong Ki adalah ia tidak mau terjebak dalam stereotype karakter tertentu. Ia selalu berani menantang dirinya untuk mengambil berbagai karakter yang berbeda walau harus menempuh resiko tinggi. Sepertinya ia ingin melepaskan diri dari karakter Kapten Yoo Si Jin dari drama Descendants of The Sun yang telah melekat erat dalam dirinya.

Vincenzo adalah drama komedi hitam yang menceritakan tentang pahlawan dari sisi gelap yang menghukum penjahat dengan cara penjahat. Duh, jadi ceritanya mau ngejahatin penjahat nih yah! Song Joong Ki akan berperan sebagai pengacara Italia sekaligus mafia Vincenzo Cassano.

Selain Song Joong Ki drama ini juga akan dibintangi oleh Jeon Yeo Bin dan Taecyeon. Pembacaan naskah pertama telah dilakukan pada bulan Agustus 2020 dan drama ini rencananya akan ditayangkan pada pertengahan tahun 2021.

River Where the Moon Rises


Penggemar drama sageuk atau historical drama pastinya sudah menantikan tayangnya drama River Where the Moon Rises. Buat yang pernah gemes dengan couple Kim So Hyun dan Ji Soo di drama Page Turner wajib menonton drama ini karena mereka berdua yang akan menjadi peran utamanya.

Kim So Hyun adalah bintang muda jaminan mutu karena hampir semua drama yang dibintanginya sukses besar. Sedangkan Ji Soo adalah aktor yang identik dengan peran sad boi bahkan sempat menyandang duta second lead di Kdramaland.

Bahkan ketika sudah naik kasta menjadi first lead di drama When You Are The Most Beautiful pun nasibnya tetap menyedihkan karena cintanya tetap kandas. Semoga saja di drama terbarunya ia akan berhasil meraih cinta yah! Drama Where the Moon Rises diangkat dari dongeng Korea yang berjudul Pyeonggang dan Ondal. Mengisahkan tentang Putri Pyeonggang yang jatuh cinta pada rakyat biasa yaitu Ondal.

Kim So Hyun akan berperan sebagai Putri Pyeonggang yang ambisius dan ingin menjadi pemimpin perempuan pertama di Goryeo. Sendangkan Ji Soo akan memerankan Ondal, rakyat biasa yang dikenal sebagai Pendekar Soonaebo. Drama ini rencananya akan ditayangkan pada kuartal pertama di tahun 2021.

Demikian rekomendasi drama Korea di 2021, berencana nonton yang mana?

Baca juga:
Drama Korea Terbaik 2020, Sudah Nonton yang Mana?
Drakor True Beauty: Ketika Body Shaming Datang dari Keluarga Sendiri

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top