Now Reading
10 Rekomendasi Skincare untuk Hilangkan Bekas Jerawat

10 Rekomendasi Skincare untuk Hilangkan Bekas Jerawat

RachelKaloh

Buat Mommies yang bermasalah dengan bekas jerawat, beberapa skincare berikut ini bisa dicoba untuk membantu memudarkannya.

Masalah jerawat memang bikin gemes, ya, dari munculnya yang kadang bareng-bareng macam bedol desa, bikin auto nggak PD, bahkan mau selfie aja jadi males, hahaha! Namun, kita juga harus paham, yang perlu dilakukan pertama kali ketika jerawat datang adalah treatment.

Khusus tahapan ini, perlu penggunaan produk dengan kandungan tertentu untuk mengobati jerawat, buat bumil dan busui, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter kandungan. Begitu jerawat sudah terobati, PR selanjutnya adalah memudarkan bekasnya. Yuk, cek produk-produk berikut ini!

Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence

Brand asal Korea ini termasuk lengkap, lho, produk-produknya, kebetulan saya juga pernah menggunakan essence yang satu ini. Catat, ya, namanya memudarkan bekas jerawat itu nggak pernah ada yang instan! Tapi buat saya, essence ini bekerja menenangkan kulit sekaligus meratakan warna kulit sehingga bekas jerawat yang dulunya masih sangat obvious, perlahan memudar.

Elsheskin Radiant Skin Serum

Saya lagi pakai ini sudah hampir sebulan. Waktu itu sempat ada satu jerawat nongol, namun dengan penggunaan rutin dua kali sehari, am and pm, bekas jerawat tersebut lumayan terlihat memudar. Kalau di kulit saya, penggunaan serum yang satu ini memang sedikit memberikan efek kulit agak memerah, terutama pada saat mengaplikasikannya. Namun, efeknya lumayan terasa, warna kulit jadi lebih merata. 

Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum

Ini versi yang lama, ya, karena setau saya Niacinamide keluaran Somethinc yang baru itu ada tambahan SabiWhite yang lebih fokus memberikan brightening effect. Buat saya, berhubung pandemi membuat kita lebih lama di rumah, jadi minim paparan polusi, serum ini bekerja hampir sama dengan essence Cosrx yang saya sebut di atas. Yang saya suka dari produk ini, selain meratakan warna kulit, dia juga ngasih bonus kulit jadi glowing. 

The Aubree Niacinamide Skin Booster

Kandungan niacinamide memang sering digunakan untuk produk yang memberikan efek memudarkan bekas jerawat, seperti skin booster The Aubree. Niacinamide dianggap mampu memberikan efek brightening yang secara otomatis membuat warna kulit lebih cerah dan merata. Kebetulan saya belum pernah cobain ini, Mommies yang sudah pernah, review, dong, di sini

Acnes Derma Care Anti Blemish Essence

Produk keluaran Rohto ini juga patut diakui khasiatnya, lho. Apalagi, dari segi harga, nggak bikin kantong kempes, pastinya! Luv banget, kan? Anti Blemish Essence ini sebetulnya merupakan face serum dengan kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat membantu menyamarkan flek hitam maupun bekas jerawat. 

Somebymi Yuja Niacin Serum

Selain mengandung 5% niacinamide (again, andalan untuk brightening kulit), serum yang satu ini juga mengandung ekstrak Yuja (citron/lemon) yang penuh nutrisi yang dapat melembapkan kulit. Selain itu, ada juga 12 jenis vitamin termasuk vitamin C yang dapat menenangkan dan merevitalisasi kulit sensitif yang rusak akibat faktor eksternal dan stres.

Baca juga: 12 Skincare Anti Aging Favorit Para Mommies

Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil

Selain serum dan essence, Mommies juga bisa coba produk yang bentuknya face oil, seperti keularan Kleveru ini. Terdiri dari certified organic rosehip seed dan argan oil, ceramide, squalane, bisabolol dan turmeric, Glow Hydrate Facial Oil ini cocok untuk semua jenis kulit. Fungsinya untuk mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit, memudarkan bekas jerawat dan kerutan, mengurangi inflamasi dan membuat kulit tetap terhidrasi.

Natur Miracle Brightening Serum

Mengandung sour lime dan vitamin C yang membantu mengurangi minyak berlebih, sekaligus mencerahkan wajah. Serum ini juga cocok buat Mommies yang ingin menyamarkan bekas jerawat. Yes, kandungan di dalam produk ini juga termasuk Niacinamide. 

Jarte Cica Care Ampoule

Judulnya ampoule, namun tahapan penggunaannya sama dengan penggunaan serum. Salah satu produk Jarte bahkan disebut-sebut jadi dupenya Mario Badescu, saking ampuhnya mengatasi jerawat. Cica Care Ampoule ini mengandung Centella Asiatica 44% yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan efektif mempercepat proses penyembuhan luka bekas jerawat. Ada juga kandungan niacinamide sebanyak 85% yang ternyata juga membantu mengontrol minyak berlebih.

Klairs Midnight Blue Calming Cream

Yang satu ini, bentuknya cream yang memang memberikan efek calming, terutama saat kulit mengalami kemerahan. Salah satu testi dari pengguna, produk ini bahkan bisa digunakan untuk spot treatment dengan cara ditotol. Namun, sesudahnya tetap perlu menggunakan moisturizer. Namun, Klairs merupakan salah satu skincare high end yang dari segi harga, tidak murah.

Jadi, mau cobain yang mana, nih?

Baca juga: 8 Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top