banner-detik
LIFESTYLE

8 Rekomendasi Skincare Aman Untuk Ibu Hamil

author

RachelKaloh06 Jan 2021

8 Rekomendasi Skincare Aman Untuk Ibu Hamil

Untuk mommies yang sedang hamil namun ingin kulit wajah tetap glowing, ini rekomendasi produk skincare aman untuk ibu hamil.  Yuk, intip mana yang bisa dicoba!

Ngomongin skincare memang nggak pernah ada habisnya! Baru aja dibikin jatuh cinta sama produk A, tahu-tahu brand B ngumumin produk barunya dengan claim skincare yang aman untuk bumil. Mata rasanya nyala, meski belum tentu juga kantong mendukung proses checkout, hahaha! Sabar-sabar, Sis! Tunggu harbolnas dan gajian!

Tapi, pastikan, jangan mentang-mentang klaim-nya aman untuk bumil, main beli-beli aja, padahal, belum tentu dibutuhkan, toh? Karena kita semua tahu kalau selama hamil, ada yang keadaan kulitnya baik-baik saja, ada yang jerawatan dari trimester satu sampai trimester tiga dan ada yang mengalami masalah yang selama ini nggak pernah ditemui saat belum hamil. Khusus untuk produk yang digunakan sebagai treatment dari masalah kulit yang Mommies alami, baiknya, sih, konsultasikan dulu dengan dokter kandungan.

Namun, jika tidak ada masalah berarti, mungkin bisa coba rekomendasi produk skincare aman untuk ibu hamil berikut ini:

Sukin Rosehip Nourishing Cream Cleanser

Cleanser keluaran brand Sukin ini cocok buat kulit normal dan kering. Bahan-bahan utama yang ada dalam produk ini yaitu rosehip, evening primrose oil, shea butter dan borage oil. Tekstur cleanser minim foam sehingga tidak memberikan efek kulit kering tertarik seperti ketika menggunakan cleanser yang foamy. Namun, buat beberapa orang, cleanser ini dianggap terlalu gentle, sehingga dibutuhkan satu tahap cleansing sebelumnya menggunakan oil atau balm cleanser. 

Aromatica Tea Tree Balancing Foaming Cleanser

Buat yang memiliki kulit berminyak dan sensitif, bisa coba Aromatic Tea Tree Balancing Foaming Cleanser. Sesuai namanya, mengandung tea tree, sebagai salah satu kandungan alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Sebagai salah satu brand yang mengangkat manfaat murni dari alam, Mommies bisa merasakan langsung manfaat dari tea tree oil dan bergamot oil yang efektif membersihkan kotoran dan sebum berlebih. Kandungan ekstrak burdrock dan comfrey organiknya menjaga kulit tetap lembap, halus dan kenyal. 

N’Pure Face Toner Centella Asiatica

N’Pure ini mengandung Cica leaves asli yang ada di dalam cairan toner. Kandungan lainnya juga berupa kandungan alami, seperti green tea, mix fruit extract, Vitamin B3 dan Tranexamid Acid. N’Pure Face Toner ini membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, menyeimbangkan PH wajah, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat serta membuat kulit terasa segar, lembut dan lembap. Selain bahan-bahannya alami, N’Pure merupakan produk yang No Alcohol, No SLS, No Paraben, dan No Mineral Oil. 

Pyunkang Yul Essence Toner

Untuk toner dengan tekstur sedikit lebih padat, Mommies bisa gunakan Pyunkang Yul Essence Toner. Pyunkang Yul merupakan brand asal Korea yang terbuat dari bahan-bahan alami, bahkan produk seperti cream-nya aman digunakan oleh anak-anak. Dalam essence toner ini terkandung 91,3% milk vetch root extract yang dapat mengembalikan energi pada kulit, memberikan hidrasi yang intens dan menghasilkan kulit kenyal dan elastis. Meski teksturnya lebih padat dari toner biasa, penyerapannya cukup cepat. Bebas dari wewangian dan pewarna buatan serta hypoallergenic.

Elsheskin Radiant Skin Serum

Serum ini cocok untuk semua jenis kulit. Kandungannya berupa Niacinamide, Arbutin, Glutathione, Vitis Vinifera Seed Extract dan Tocopheryl Acetate, yang dapat mengatasi permasalahan kulit, seperti kulit kusam, dark spot, serta bekas jerawat yang kehitaman. Caranya, cukup mengoleskan 2-3 tetes secara merata pada wajah sambil dipijat lembut. Gunakan pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal. 

Somethinc Backuchiol Skinpair Oil Serum

Backuchiol sedang hype dan jadi omongan sana sini karena dianggap dapat menggantikan retinol yang memang tidak bisa kita gunakan selama hamil. Somethinc baru saja mengeluarkan produk oil serum berbahan dasar backuhiol yang katanya, lebih minim efek samping. Fungsinya sebagai anti inflamasi, perawatan untuk jerawat, stimulasi collagen, memperbaiki tekstur kulit dan yang paling menjadi kekuatannya, yaitu sebagai antiaging.

Everpure Rosehip Oil

Faceoil nampaknya tidak terlalu sulit dipilih karena bentuknya oil dan biasanya memang mengandung bahan-bahan yang lebih alami dibandingkan night cream. Namun, kembali lagi, sesuaikan dengan kebutuhan Mommies. Everpure mengeluarkan 100% organic cold-pressed rosehip oil yang langsung diimpor dari Australia. Rosehip yang jadi andalam untuk anti aging ini ternyata bisa juga digunakan untuk mencegah stretch marks, memudarkan flek, jerawat dan bekas luka serta mencerahkan kulit. 

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion

Untuk melindungi wajah dari sinar matahari, jangan lupa gunakan sunscreen, ya, Mommies. Sensatia Botanicals Surf Naked ini berbentuk lotion yang terbuat dari 100% bahan alami termasuk zinc oxide, minyak bunga matahari dan beeswax. Merupakan tabir surya yang tahan air, menjaga kelembapan kulit dan memberikan perlindungan tinggi dari sinar UVA dan UVB.

Kalau Mommies, apa produk skincare andalannya saat hamil?

Baca juga: Kandungan Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan