Now Reading
4 Perawatan Wajah Untuk Usia 35 Tahun ke Atas

4 Perawatan Wajah Untuk Usia 35 Tahun ke Atas

Memasuki usia 35 tahun ke atas, biasanya fokus perawatan wajah beralih ke peremajaan, ahahaha. Ini empat perawatan wajah untuk usia 35 tahun ke atas yang saya sukai .

Sejak memasuki usia 35 tahun (yaitu lima tahun yang lalu), pilihan perawatan wajah yang saya jalani otomatis juga mengalami enyesuaian, ahahaha. Sekarang, treatment wajah yang saya pilih biasanya antara mengencangkan, meremajakan atau mencerahkan. Nah, dari sekian banyak perawatan yang sudah saya coba, ada empat yang hingga detik ini menjadi favorit saya. Apa saja perawatan wajah untuk usia 35 tahun ke atas pilihan saya?

1. Skin Booster

Sebuah treatment peremajaan kulit dengan pemberia Hyaluronic Acid viskositas rendah ke dalam lapisan kulit. Hyaluronic Acid ini dapat disuntikkan ke seluruh wajah, leher serta area lainnya dengan tujuan mengembalikan keseimbangan air dalam kulit serta meningkatkan elastisitas dan struktur kulit, kekenyalan kulit sehingga kulit menjadi lebih segar, glowing, dan tampak lebih muda. Karena manfaatnya memang untuk peremajaan kulit, skin booster juga dapat dilakukan pada kasus-kasus penuaan yang ditandai dengan munculnya kerutan halus. Saya rutin melakukannya setiap tiga bulan sekali. Bagaimana prosesnya? Bisa baca di tulisan saya di sini ya.

2. PRP alias Platelet Rich Plasma

Perawatan yang dikenal juga dengan sebutan Vampire Facial ini juga salah satu perawatan yang rutin saya lakukan walaupun tidak serutin skin booster. Kalau PRP ini biasanya sekitar 4 – 6 bulan sekali. Ini adalah perawatan anti aging dengan menggunakan plasma darah yang didapat dari darah kita sendiri. Jadi, darah kita akan diambil, lalu diproses sehingga terbentuk plasma darah, dan plasma darah itulah yang akan disuntikkan ke wajah kita. Hasilnya? Kulit menjadi lebih kenyal, kencang, dan menyamarkan garis-garis halus yang mulai muncul di wajah. Untuk saya pribadi, juga membuat pori-pori mengecil serta wajah lebih cerah. Sebagai catatan, sebelum PRP penting untuk menjaga asupan makan dan gaya hidup ya, sebisa mungkin tidak konsumsi alcohol, tidak merokok dan cukup tidur. Supaya apa? Agar kualitas plasma darah yang dihasilkan juga maksimal.

3. HIFU

Ini dia treatment yang saya lakukan nyaris setiap bulan, hihihi. HIFU atau kepanjangannya High Intensity Focused Ultrasound ini merupakan teknologi dengan menggunakan gelombang ultrasound yang gunanya untuk menstimulasi kolagen di lapisan terdalam kulit. Ketika terstimulasi, maka kulit dan wajah akan terlihat lebih kencang dan juga lebih tirus terutama di area pipi ya :D. Wajah jadi tidak terlihat “turun” gitu lho! Dalam prosesnya sendiri rada hangat dan cenut-cenut sih, tapi hanya sebentar kok. Beda dengan PRP atau skin booster yang ada down timenya, HIFU tidak ada downtime sama sekali.

Baca juga: Pilihan Skincare BCL Agar Tetap Awet Muda

4. Laser rejuve

Kalau laser, saya lakukan setiap bulan atau paling lama dua bulan sekali. Frekuensinya hampir sama deh, dengan HIFU. Love banget dengan hasil yang saya dapar dari Laser Rejuve ini. Apakah sakit? Sama sekali tidak. Kan, ada proses anestesinya. Di saya pribadi sih, laser tidak ada proses down time-nya ya. Merah sedikiiiiiit banget, tapi wajah langsung terlihat cerah dan glowing.

Di mana saya biasa melakukannya? Ada dua klinik kecantikan yang menjadi langganan tetap saya selama bertahun-tahun. Pertama di The Aesthetic Dental & Skin Clinic (kalau di sini, saya selalu ditangani oleh dr Ariana) dan di ERHA Pondok Indah dengan dr Shinta Damayanti.

Baca juga: Rekomendasi Dokter Kulit Untuk Perawatan Peremajaan Kulit

Nah, itu dia empat perawatan wajah yang rutin saya lakukan ketika usia sudah memasuki 35 tahun ke atas. Pasti perawatan yang saya lakukan bisa jadi berbeda dengan mommies lainnya, ada yang memasukkan peeling ke dalam perawatan rutin, atau mungkin filler atau botox. Kalau ada tambahan lainnya, silakan langsung info saya di kolom komen ya.

Baca juga: Makanan yang Harus Dihindari Agar Kulit Tidak Cepat Keriput

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top