Skin Booster Untuk Wajah Cerah di Hari Lebaran

Sebentar lagi Lebaran datang, waktunya keliling dan kumpul dengan keluarga dan teman-teman. Agar tampilan wajah cerah dan segar, kenapa nggak mencoba treatment Skin Booster?

Salah satu hal krusial (bagi saya) ketika dulu masih ikutan silaturahmi keluarga suami di hari Lebaran adalah: menjaga agar wajah tetap cerah serta enak dilihat, hahahaha.

Kebayang kan, beberapa hari sebelum kantor libur, ART udah mudik, jadilah sungsang sumbel ngurus rumah, anak dan kerjaan kantor. Kemudian, saya mudik juga sama keluarga lewat jalan darat. Kalau beruntung, nggak kena macet, kalau apes, ya macet berjam-jam, udah pasti capek. Sampai rumah (mantan) mertua, istirahat paling kurang dari satu hari udah datang hari Lebaran yang dipenuhi dengan berbagai macam aktivitas. Nggak mungkin nggak ada foto-foto, jadi berhubung nggak mau wajah terlihat kusam atau nggak segar, marilah kita merawat diri menjelang hari Lebaran :D.

Sebenarnya, saya sudah dari akhir tahun 2018 tahu apa yang namanya Skin Booster, dan sudah rutin juga setiap bulan melakukannya, start dari bulan November 2018 berlanjut hingga saat ini. Untuk saya pribadi, saya senang dengan efek melembapkan dan mencerahkan yang didapat dari perawatan Skin Booster ini. Prosesnya pun juga nggak sakit, karena kan dianestesi terlebih dulu. Bekas penyuntikannya juga nggak terlalu kelihatan kok, setelah dua hari juga perlahan menghilang.

Skin Booster Untuk Wajah Cerah di Hari Lebaran - Momies Daily

Kebetulan, bulan April kemarin, saya mendapat kesempatan mencoba treatment Skin Booster di The Aesthetic Dental & Skin Clinic Pejaten, Jakarta Selatan dan ditangani langsung oleh dr Ariana Suryadewi Soejanto, S.Ked, M.Biomed. Untuk tahu lebih detail mengenai Skin Booster, berikut ya hasil ngobrol-ngobrol saya dengan dr Ariana.

Dok, Skin Booster itu perawatan apa sih?

Ini adalah teknik peremajaan kulit dengan pemberian Hyaluronic Acid viskositas rendah ke dalam lapisan kulit. Hyaluronic Acid ini dapat disuntikkan ke seluruh wajah, leher serta area lainnya seperti punggung tangan, dengan tujuan mengembalikan keseimbangan air dalam kulit serta meningkatkan elastisitas dan struktur kulit, kekenyalan kulit sehingga kulit menjadi lebih segar, glowing dan tampak lebih muda.

Siapa saja sebenarnya yang membutuhkan treatment skin booster ini?

Siapa pun bisa melakukan treatment ini, khususnya yang memiliki masalah dengan kulit kering, dehidrasi, bekas jerawat atau scar serta pori-pori besar. Karena manfaatnya memang untuk peremajaan kulit, skin booster juga dapat dilakukan pada kasus-kasus penuaan yang ditandai dengan munculnya kerutan halus.

Apa dos and don’ts ketika akan menjalani perawatan ini?

Do: Banyak minum air putih setelah treatment karena sifat Hyaluronic Acid yang membantu menarik air sehingga kulit menjadi lebih lembap.

Don’ts: Jangan berendam di air panas, sauna atau berenang selama dua hari setelah treatment. Pemakaian skincare boleh seperti biasa sepanjang tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat membuat wajah iritasi.

Bagaimana tahapan perawatannya?

Cleansing atau pembersihan wajah, kemudian pengolesan anestesi yang didiamkan selama 30-45 menit, dilanjutkan dengan penyuntikan cairan Hyaluronic Acid baru wajah dimasker.

Skin Booster Untuk Wajah Cerah di Hari Lebaran - Mommies Daily

Skin Booster Untuk Wajah Cerah di Hari Lebaran - Mommies Daily

Skin Booster Untuk Wajah Cerah di Hari Lebaran - Mommies Daily

Jadi, manfaat dari perawatan skin booster ini …..

Melembapkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan garis halus, mencerahkan dan melembapkan kulit wajah serta membantu memperbaiki scar atau kondisi kulit bopeng.

Aman nggak untuk ibu hamil dan ibu menyusui?

Tidak ada kandungan yang berbahaya bagi ibu hamil maupun untuk ibu menyusui, namun karena jalur pemberiannya melalui injeksi, sebaiknya tidak diberikan pada saat sedang hamil. Tetapi aman untuk dilakukan oleh ibu menyusui.

Kapan hasilnya bisa terlihat dengan jelas?

Berbeda-beda sih setiap pasien, tergantung dari respon kulitnya. Umumnya setelah satu minggu pengerjaan.

Bagusnya diulang setiap berapa bulan sekali?

Satu bulan sekali.

Kisaran biaya untuk treatment ini?

Rp 3.500.000

Nah, mumpung THR baru aja keluar, coba deh treatment Skin Booster ini demi penampilan paripurna di hari raya, hehehe.


Post Comment