Camilan Bayi dan Anak Pilihan Para Ibu

RachelKaloh
Camilan Bayi

Mana yang nggak pernah absen dari daftar belanjaan bulanan Mommies? Ini camilan bayi dan anak favorit para ibu. Pastikan cek komposisinya sebelum memberi pada anak ya!

Siapa, di rumah yang nggak doyan ngemil? Kalau orangtuanya, nggak usah ditanya. Bagaimana dengan anak-anak? Dokter anak sendiri menyarankan bahwa selain jam makan utama (sarapan, makan siang, dan makan malam), sebaiknya tetap berikan anak selingan atau snack.

Kalau saya pribadi, pemberian snack tidak ada jam khusus, yang penting berjarak dari jam makan utama. Kalau Mommies bagaimana? Bicara soal snack, berikut ini beberapa camilan bayi dan anak pilihan para ibu, si kecil suka yang mana, nih?

Camilan Bayi

Biskuit Gandum Roma Cokelat

Bayi usia 8 bulan biasanya sudah berlatih untuk mengonsumsi fingerfood, termasuk biskuit. Memang nggak harus biskuit bayi, sih, Sari Gandum Roma ini juga bisa diberikan untuk melatih kemampuan bayi menggenggam dan menggigit makanan yang teksturnya lebih padat, sesuai usianya. 

Marie Regal

Biskuit Marie Regal ini sepertinya jadi favorit segala usia, ya. Rasa manis dan teksturnya pas namun tetap polos tanpa tambahan selai, sehingga seringkali biskuit ini dijadikan bahan dalam membuat camilan rumahan, dari puding roti, rumball sampai adonan dasar cheesecake. DIcelupkan ke teh atau susu saja juga udah nikmat.

Promina Puding

Tersedia dalam dua rasa, yaitu cokelat dan stroberi. Berhubung ini puding bayi, cara membuatnya juga anti ribet, hanya perlu dilarutkan dengan menggunakan air mendidih lalu diaduk, tanpa perlu dimasak. Simpan di lemari es supaya si kecil bisa menikmatinya ketika sudah dingin, seger, deh! Nggak heran kalau ini selalu jadi favorit bayi. 

Promina Puffs Rasa Stroberi atau Pisang

Dibandingkan dengan produk serupa (camilan berjenis puffs) yang rata-rata buatan luar negeri, tentu Promina Puffs akan terasa lebih ramah di kantong. Ukurannya juga pas, satu kantong bisa dikonsumsi sehari (pagi dan sore).

Heinz Farley’s

Kalau buat si 6 bulan, memang, deh, Heinz Farley’s jadi andalan banget. Biskuit ini mudah lumat, bahkan tanpa air, cukup dicampur dengan potongan buah yang mengandung banyak cairan, seperti buah naga, semangka, atau irisan pisang ditambah perasan jeruk. Dijamin nggak bakal ditolak sama si bos kecil.

Puff Cereal Snack

Teksturnya pas buat bayi 8 bulan, namun dari segi harga tentu lebih tinggi karena termasuk produk ekspor.

Milna Biskuit Bayi Original

Enak dimakan begini aja atau ditambah buah-buahan. Ibu-ibu sekarang ini kan makin kreatif, ya, biskuit original begini saja bisa berubah jadi camilan unik. 

Nestle Cerelac Nutripuffs Banana & Strawberry

Nutripuffs Cerelac dari Nestle ini selain buat camilan di rumah, juga bisa jadi andalan buat traveling atau bepergian yang lumayan jauh.

Camilan Anak

Oreo

Favorit semua anak, setuju, nggak? Pilihan cara nyemilnya juga beragam, bisa dicelupkan ke susu dingin, remahannya dijadikan adonan homemade ice cream, base-nya dessert box, cheesecake, bahkan adonan kulit pie atau topping puding. 

Pocky

Ukurannya pas buat anak, rasanya macam-macam, tapi memang sih, harus dibatasi, apalagi buat si kecil yang doyan banget sama cokelat.

Astor

Berhubung ini brand lama, mungkin bukan hanya si kecil yang jadi “tersangka” ngehabisin Astor di rumah, ya? Coba tanya Ayah sama Ibunya yang juga doyan.

Nori kemasan

Beberapa brand kini mengeluarkan nori (rumput laut) kemasan. Salah satu yang paling populer adalah brand Tao Kae Noi, yang tersedia di banyak swalayan. Brand lain juga banyak yang memproduksi nori kemasan, namun perhatikan kandungannya, ya. Kalau bisa, yang tidak menggunakan garam terlalu banyak dan tentu, pengawet.

Beng-beng

Ini juga, nih, berhubung brand lama, kalau di rumah sedia satu box yang isinya banyak begini, biasanya malah lebih cepat habisnya. Iya, nggak?

Paddle Pop Minions Banana & Vanilla

Agak berbeda dengan pilihan lainnya, terselip nih satu es krim yang jadi pilihan para ibu untuk jadi jajanan anak di masa pandemi ini. Es krim dengan rasa susu pisang dan vanilla ini ternyata disukai anak-anak, mungkin selain rasa juga warnanya ya yang Minions banget, hehehe. 

Slai Olai

Tersedia dalam berbagai pilihan rasa. Si kecil Moms, suka rasa apa?

Demikian berbagai camilan bayi dan anak. Anak usia 2 tahun ke atas biasanya sudah lebih banyak mengonsumsi camilan dengan rasa tambahan seperti cokelat dan stroberi. Pastikan kandungan gulanya masih bisa ditoleransi, ya, atau batasi jumlah camilannya per hari. Kalau pagi sudah makan yang manis-manis, sorenya makan buah-buahan saja.

Baca juga:
Sabun Cuci Tangan dan Hand Sanitizer Favorit Komunitas Mommies Daily
6 Cereal Untuk Anak Favorit Komunitas Mommies Daily

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top