Now Reading
6 Cereal Untuk Anak Favorit Komunitas Mommies Daily

6 Cereal Untuk Anak Favorit Komunitas Mommies Daily

RachelKaloh

Salah satu sarapan favorit para anak, selain selain roti dan selai, cereal lah yang jadi andalan, dari bentuk, rasa, maupun pengalaman ketika menikmatinya. Beberapa brand cereal berikut inilah yang jadi favorit dari anak-anak di komunitas Mommiesdaily.

#6 Nestle Honey Star

Dulu, Honey Star tuh seingat saya, sempat maniss banget rasanya, tapi ke sini-sini sepertinya sudah disesuaikan dengan selera orang pada umumnya. Di mana, dulu kalau dicampur susu tanpa gula, rasanya jadi pas banget! Meski manis, nggak akan membuat guilty karena kandungan pemanisnya bukan hanya gula, tetapi juga madu. Thanks to Nestle yang menyediakannya dalam bentuk sekali makan (itu, lho, yang bungkusannya plastik, lengkap dengan susu bubuk, yang bisa jadi cup buat dimakan maupun dicemilin di jalan).

#5 Kellogg’s Rice Crispy & Coco Pops

Ukurannya paling kecil dari jenis cereal lain, artinya, paling cepat habis kalau dijadikan stok di rumah, hahaha! Dulu, hanya ada Kellogg’s Rice Crispy, namun sekarang ini sudah ada Coco Pops, yakni versi rasa cokelatnya. Kalau dikombinasikan, bakalan lebih seru untuk dinikmati. Cukup dinikmati dengan segelas susu tanpa gula. Kalau kurang manis, bisa ditambahkan 1-2 sendok makan madu. Yummy!

#4 Nestle Corn Flakes

Memang kalau dari segi rasa, cereal yang satu ini sepertinya paling plain, rasanya, ya, rasa jagung, tok. Namun, seringkali orang menikmati cereal ini bersama cereal jenis lain, seperti rice crispy, atau Milo maupun Koko Krunch yang rasanya cokelat. Selain seru buat dinikmati dengan susu, Corn Flakes juga seringkali dijadikan topping cake atau easy bites (camilan). 

#3 Nestle Milo

Buat saya pribadi, ukuran cereal milo ini paling pas saat masuk ke dalam mulut. Nggak terlalu besar, nggak kekecilan. Buat anak apalagi! Ada orang yang gemar makan cereal disiram susu, lalu dinikmati saat masih crunchy, namun ada juga yang menunggu sebentar sampai agak lunak karena sudah menyerap susu, baru, deh, dilahap. Ada juga yang nggak pakai susu sama sekali. Anak Mommies, tim yang mana?

#2 Kellogg’s Froot Loops

Dari bentuk dan warnanya yang beragam memang menarik perhatian anak. Serunya mungkin seperti makan sambil main. Rasa buah-buahannya juga enak dan manisnya pas. 

#1 Nestle Koko Krunch

Ini dia juaranya. Cereal yang satu ini juga jadi all time’s favorite banyak orang, termasuk kita yang sekarang ini jadi orangtua. Bentuknya yang dari dulu memang nggak pernah berubah, eh, tapi sekarang ini jadi ada dua warna, cokelat dan putih dan ada juga yang bentuknya wajah si Koko, sampai saat ini tetap digemari. Rasa manis cokelatnya dianggap pas di lidah. Salah satu ibu cerita kalau anak-anaknya jadi doyan makan Koko Krunch karena dari bayi sudah lihat om-nya makan cereal ini, bahkan sudah familiar sama logonya.   

Pengalaman makan cereal ini kalau kita sadari, bisa juga melatih kemampuan motorik halus si kecil, lho, Mommies. Ia akan belajar mengambil satu per satu cereal yang ukurannya kecil, di mana ia akan menggunakan dua jarinya secara optimal, hitung-hitung, bekal dia buat belajar menulis kelak. 

Baca juga:

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Aturan Pemakaian Masker pada Anak

Tips Masak Untuk Menambah Berat Badan pada Anak

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top