Now Reading
Sabun Cuci Tangan dan Hand Sanitizer Favorit Komunitas Mommies Daily

Sabun Cuci Tangan dan Hand Sanitizer Favorit Komunitas Mommies Daily

RachelKaloh

Karena digunakan setiap hari, tentu penting memilih merk sabun cuci tangan dan hand sanitizer tertentu supaya tangan nggak mudah kering bahkan iritasi. Ini rekomendasinya.

Dulu, sih, nggak masuk di list belanjaan bulanan, sekarang, kalau bisa belinya sekaligus banyak atau yang berukuran besar. Merk pun jadi penting karena buat yang memiliki kulit sensitif, kalau nggak cocok, risikonya tinggi, dari kulit kering hingga iritasi. Jadi, apa saja nih sabun cuci tangan dan hand sanitize andalan ibu-ibu?

Lifebuoy Total Handwash

Siapa yang nggak kenal Lifebuoy, brand ini sudah lama bermain di kategori sanitasi, khususnya produk sabun. Mudah dicari, di mana saja tersedia, dari online shop sampai warung dekat rumah. Inilah yang membuat Lifebuoy kian menjadi salah satu brand top of mind di kalangan ibu-ibu.

Betadine Hand Wash Foam

Tersedia dalam dua varian, yaitu Manuka Honey dan Tea Tree. Sabun cuci tangan yang foamy alias berbentuk busa biasanya lebih lembut saat bersentuhan dengan kulit. Kuncinya ada di botol, kalau punya botol bekas sabun cuci tangan foam, simpan, ya, karena bisa digunakan untuk refill sabun merk apapun. Hanya perlu tuang 30-50% dari isi botol, lalu campur dengan air. Sisanya, disimpan! Jadi lebih irit, bukan?

Sleek Hand Wash

Sleek Hand Wash juga tersedia dalam beberapa varian, termasuk Sleek Foamy Hand Wash dalam bentuk botolan. Brand yang satu ini sudah cukup familiar di kalangan ibu-ibu karena produknya sudah sering kita gunakan, yakni sabun cuci botol dan detergen bayi. Soal kandungan, tidak perlu ditanyakan lagi karena selama ini didedikasikan untuk kesehatan bayi bahkan sudah dermatology tested.

Yuri Grape Hand Soap

Brand ini juga bukan pemain baru dalam kategori produk sanitasi. Sampai ketika ditanya, banyak ibu-ibu yang spesifik menjawab merk, lengkap dengan variannya, yaitu Yuri Grape. Tentu karena aromanya juga sudah dianggap nyaman untuk digunakan selama ini.

Carex Sensitif Hand Wash

Dari segi penggunaan, saya pribadi lebih dulu menggunakan Carex untuk produk hand sanitizernya (hand gel). Namun Carex juga mengeluarkan produk hand wash dengan berbagai varian, yaitu sensitive, aloe vera, dan fresh. 

Hand Sanitizer

Nuvo Antibacterial Hand Sanitizer Gel

Nuvo yang sebelumnya lebih dikenal lebih banyak produksi sabun, juga mengeluarkan hand sanitizer. Tersedia dalam tiga varian dan dua jenis botol, ada yang pump dan yang bertutup biasa. 

Herborist Aloe Vera Hand Sanitizer

Selain aromanya yang menyejukkan, sanitizer Herborist mengandung vitamin E yang memberikan sensasi sejuk sekaligus melembapkan kulit. Tersedia dalam dua jenis, yakni gel dan spray sanitizer. Selain aloe vera, ada juga varian lemon, betel leaf (daun sirih) dan lemongrass. 

Antis Pembersih Tangan

Tidak sedikit yang juga menyebut Antis sebagai salah satu yang favorit, selain dari varian aromanya yang segar, yaitu timun dan jeruk nipis, pembersih tangan model spray ini juga pada umumnya bertekstur cair sehingga lebih cepat menyerap di kulit, tidak lengket setelah digunakan.

Secret Clean

Meski termasuk pemain baru di produk sanitasi (maksudnya, baru familiar selama pandemi), Secret Clean sudah semakin mudah ditemui, bahkan di mini market. Seperti brand lain, Secret Clean menyediakan hand spray, hand gel, bahkan refil dalam botol jeriken berukuran sampai dengan 5 liter. 

Dettol Instant Hand Sanitizer

Dettol sudah lama dikenal sebagai produk cairan antiseptik dan antibakteri. Namun, mereka juga mengeluarkan produk hand sanitizer yang terdiri dari 3 varian, original, skincare (mengandung ekstra pelembap), dan sensitive (dengan formula khusus untuk melindungi kulit sensitif).

Lemonilo Naturizer Hand Sanitizer

Lemonilo yang awalnya memproduksi mie instan dan produk makanan, kini juga mengeluarkan produk hand sanitizer dengan aroma lavender, peppermint, dan lemongrass. Pecinta essential oils sepertinya bisa beralih ke produk ini berhubung aromanya dekat dengan aroma essential oils pada umumnya. 

Eskulin Kids Hand Sanitizer Spray

Eskulin sudah lama mengeluarkan produk hand sanitizer untuk anak. Untuk yang berbentuk spray ini, klaimnya lebih cepat kering dibanding hand sanitizer spray pada umumnya. Aromanya juga wangi namun tidak terlalu menyengat. Gambar di packaging produk membuat anak juga semangat menjalani kebiasaan mencuci tangan saat di perjalanan. 

Baca juga:
Produk Rumah Tangga Xiaomi Favorit Komunitas Mommies Daily
6 Cereal Untuk Anak Favorit Komunitas Mommies Daily
Rekomendasi Tas ASI dari Komunitas Mommies Daily

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top