Now Reading
6 Tanaman Hias Pembawa Hoki

6 Tanaman Hias Pembawa Hoki

Mommies Daily

Berhubung sekarang semua orang mendadak jadi pecinta tanaman, mungkin Anda mau menanam tanaman hias pembawa hoki atau rejeki (konon kabarnya)?  

Boleh percaya, boleh tidak, tapi beberapa tanaman hias yang katanya membawa hoki berikut ini, juga sedap dipandang, kok. Jadi paling tidak bisalah menampilkan keindahannya di pekarangan atau di dalam rumah.

Baca juga: Jenis-jenis Tanaman Hias Mulai dari yang Mudah Dirawat, yang Susah Hingga Berbahaya

Tanaman hias pembawa hoki 1: Pohon uang atau money tree

Buat yang percaya fengshui dan sangat memerhatikan elemen-elemen rumah yang mendatangkan kemakmuran, pohon uang atau dikenal juga dengan Pachira sering jadi pilihan tanaman yang harus ada di pekarangan. Disarankan agar pemilik rumah mengepang batangnya yang berjumlah 3 atau 5 secara bersamaan. Hindari mengepang batang yang berjumlah 4 agar tidak mendatangkan kesialan.

Baca juga: Manfaat Baking Soda Untuk Tanaman

Bambu hoki

Kebanyakan bambu hoki biasanya sudah dirangkai sedemikian rupa menyerupai bambu berukuran mini. Ada yang bisa diletakkan di rak, di meja, atau kalau yang agak besar bisa sebagai hiasan yang bisa diletakkan di depan pintu rumah, berpasangan. Bentuk bambunya yang rimbun melambangkan ‘kerimbunan’ kesehatan, kemakmuran, serta keberuntungan yang betah mampir ke rumah dan memengaruhi hidup si empunya rumah.

Tanaman hias pembawa hoki 2: Lidah mertua

Lidah mertua mungkin tak tepat bila diletakkan di dalam atau di pekarangan yang terlalu dekat dengan bangunan utama. Tapi rupanya tanaman yang juga dikenal dengan nama Snake Plant ini sangat cocok diletakkan di pekarangan dekat pagar karena dipercaya dapat menghalau energi negatif yang datang dari luar, dan bisa menghalangi datangnya hoki ke dalam rumah.

Tanaman Sri Rezeki

Dari namanya saja sudah bisa ditebak, ya, yang memberi nama juga sepertinya sudah merasakan rezeki yang banyak akibat memelihara tanaman ini di rumah. Semakin jelas warna yang muncul pada daun, dipercaya akan semakin berlimpah pula rezeki si empunya tanaman. 

Tanaman Jade atau Crassula Ovata

Tanaman jenis sukulen ini memang seringkali dipercaya mampu memanggil kesuksesan dari luar ke dalam rumah. Mungkin ibarat restoran yang meja kasirnya diletakkan kucing yang suka ‘manggil-manggil’ itu, ya, hehehe… Kalau mommies punya teman yang baru pindah rumah, atau apartemen, tanaman ini pas jadi hadiah. Bentuknya yang tidak terlalu besar pas banget karena nggak bakal merepotkan pemilik rumah mungil atau apartemen.

Kemangi

Jika pun tak percaya sama hoki-hokian, Kemangi bisa bermanfaat sebagai penyedap masakan. Buat yang percaya, Kemangi seperti halnya Lidah Mertua bisa menghalau dan meminimalkan energi negatif sehingga mampu mempertahankan aspek-aspek positif dalam sebuah rumah seperti rasa welas asih, cinta, dan kasih sayang. Nah, kan, nggak melulu soal uang, lho.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top