Now Reading
8 Rekomendasi Breast Pump dari Komunitas Mommies Daily

8 Rekomendasi Breast Pump dari Komunitas Mommies Daily

RachelKaloh

Dari segi ukuran, daya hisap, kemudahan saat digunakan, berikut 8 rekomendasi breast pump yang bisa Mommies pilih.

Buat ibu menyusui, breast pump atau pompa ASI itu ibarat alat perang yang nggak boleh ketinggalan. Ya, mungkin nggak semua ibu menyusui membutuhkan ini, apalagi mereka yang selalu bisa menyusui kapanpun. Sementara, buat ibu bekerja, breast pump menjadi tentengan selama berbulan-bulan ke depan, begitu kembali masuk kantor setelah cuti melahirkan.

Jenis breast pump sendiri ada dua, yaitu manual dan elektrik. Beberapa brand berikut ini kian menjadi favorit komunitas Mommies Daily. Buat Mommies yang kebetulan sedang hunting rekomendasi breast pump buat menyusui nanti, simak, ya, supaya lebih mudah menentukan mau beli yang mana. 

Spectra 9+ Portable Electric Duo Breast Pump

Harga mulai dari Rp.2juta

Buat jenis pompa elektrik, Spectra kini menjadi salah satu yang paling diminati. Harganya memang lumayan, namun worth it karena Mommies bisa mendapatkan dua botol pompa lengkap dengan alat untuk menngaturnya. Sekali mendayung, dua pulau terlewati :D Dari segi ukuran, masih memudahkan, kok, untuk dibawa ke kantor sehari-hari. Pompa ini menyediakan 2 sesi, yaitu sesi massage dan sesi hisapan. Selain itu, rechargeable, sehingga bisa juga digunakan secara manual.

Pigeon Manual Breast Pump

Harga mulai Rp.300ribu-an

Pompa Pigeon manual ini diakui daya hisapnya cukup kuat dan baik. Dilengkapi juga dengan bantalan kedap udara yang mendukung kita memompa tanpa ada udara luar yang ikut masuk. Yang membuat nyaman dari pompa manual, kita bisa mengatur sendiri seberapa kencang hisapannya. 

Malish Ilaria Double Electric Breast Pump

Harga mulai dari Rp.1,7jutaan

Merupakan merk Rusia yang sudah lama terkenal di Malaysia. Meski double, tetap bisa digunakan secara terpisah, level kekuatan pompa pun bisa diatur berbeda kiri dan kanan. Buat beberapa ibu, pompa ini lumayan bisa mengosongkan payudara sekali pompa. Enaknya lagi, kalau pompa elektrik, bisa tinggal duduk manis sambil main HP. 

Medela Swing Single Electric Breast Pump

Harga mulai dari Rp.2 jutaan

Brand ini yang sudah lama bermain di produk ibu dan anak, salah satunya pompa ASI. Termasuk Hospital Grade, beberapa rumah sakit juga menyediakan Medela sebagai pompa ASI yang bisa digunakan oleh pasien ketika melahirkan. Pompa ini rechargeable sehingga bisa digunakan tanpa harus selalu dicolok. Menurut review salah satu ibu, mesin pompa sangat halus dan tidak berisik.

Unimom Kpop

Harga mulai Rp.700ribu-an

Termasuk pompa yang juga hospital grade. Motornya kuat bahkan untuk digunakan saat power pumping. Kekuatan hisapnya bisa disesuaikan sendiri dengan kenyamanan masing-masing ibu, karena tombolnya diputar dan tidak pakai ukuran level.

Spectra Q+

Harga mulai dari Rp.900ribu-an

Spectra Q+ mempunyai indikator level hisapan 1-5 dan akan terlihat dari lampunya. Ukuran mesinnya kecil sehingga cukup ringkes untuk dibawa sehari-hari. Yang juga penting, sparepart-nya mudah didapatkan di e-commercce. Jadi kalau ada yang rusak, nggak akan bingung mencarinya di mana. 

Philips Avent Manual Natural Breast Pump

Harga mulai dari Rp.200ribu-an

Satu kata untuk mendeskripsikan breast pump ini: Praktis! Nggak banyak perintilan, bahkan muat dibawa di dalam tas menyusui yang ukurannya paling kecil. Buat yang frekuensi sekali mompanya (kiri dan kanan) sekitar 100-150ml, bisa coba pakai Philips Avent Manual. 

Haenim 7A

Harga mulai dari Rp.1,8 juta-an

Pompa ASI yang satu ini terbilang canggih karena dapat dikontrol melalui bluetooth dari smartphone Mommies. Ukurannya kecil sehingga bisa dibawa pumping ke mana saja. Penggunaannya, cukup dengan mengakses aplikasi Haenim Breast Pump di iOS atau Android untuk berbagai fitur, seperti fungsi alarm, volume record, breast pump setting dan status function. Daya tahan baterai cukup lama hingga 2 jam (setara dengan 4 kali sesi pompa).

Baca juga:
6 Rekomendasi Vitamin Anak untuk Daya Tahan Tubuh
Rekomendasi Serum Lokal untuk Usia 30 Tahun ke Atas

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top