Now Reading
6 Rekomendasi Vitamin Anak untuk Daya Tahan Tubuh

6 Rekomendasi Vitamin Anak untuk Daya Tahan Tubuh

dewdew

Berhubung vaksin Covid19 belum juga ready hingga saat ini, nggak ada cara lain selain melakukan protokol kesehatan dengan ketat, plus menjaga daya tahan tubuh salah satunya dengan vitamin. Punya vitamin anak andalan, moms?

Selain olahraga rutin, mengonsumsi makanan bergizi mengandung makro mikro nutrien, vitamin, dan mineral adalah solusi terbaik dalam mempertahankan daya tahan. Ya, kalau orang dewasa tingkat kesadarannya masih bisa diatur. Bagaimana dengan anak-anak yang kalau dikasih sayur dan buah serasa dikasih racun?

Dikasih tumis brokoli yang kaya vitamin A, B1, B3, B5, B6, serta mineral saja, bahasa tubuhnya sudah kayak mama adalah orang terkejam di dunia. Belum juga diminum itu jus buah udah muntah duluan. Mommies senasib, cung! Apa boleh buat, demi menjaga imunitas, para mommies pun akhirnya memilih vitamin anak andalan untuk jaga daya tahan tubuh mereka di tengah pandemi Covid-19. 

Berikut ini beberapa vitamin anak yang bisa jadi pertimbangan mommies, ya. Jangan lupa, konsultasikan dulu pada dokter anak dan pastikan vitamin yang mommies beli memiliki izin BPOM, ya. 

Imboost Kids

Vitamin ini bersifat imunostimulan yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh. Tujuannya supaya anak nggak gampang sakit karena memiliki echinacea purpurea herb dry extract dan Zn Piccolinate yang bekerja efektif mengaktifkan sistem daya tahan tubuh.

Saat bekerja di sistem pertahanan, vitamin ini memperbanyak antibodi agar tubuh kuat melawan serangan vitus. Yang perlu diperhatikan, vitamin ini tidak boleh dikonsumsi lebih dari 8 minggu berturut-turut. Perhatikan dosis yang tertera pada kemasan, ya. 

HDI Kids 3

Suplemen berupa tablet kunyah ini lumayan populer di kalangan mommies. Karena cara mengkonsumsinya dengan dikunyah, tentu saja rasanya  menyenangkan anak-anak. Suplemen khusus anak ini memiliki formula royal jelly, bee pollen, propolis serta vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jadi anak lebih tahan terhadap berbagai macam penyakit. 

Echinacea Childlife

Sama dengan Imboost, suplemen Echinacea Childlife ini mengandung ekstrak echinacea yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.Penggunaan secara berkala dapat memberikan perlindungan ekstra yang diperlukan bagi anak untuk mencegah penyakit, dan infeksi.

Klaimnya, bila diberikan saat anak sakit seperti flu dan batuk, dapat membantu pemulihannya secara efektif. Suplemen ini merupakan suplemen non GMO dan tidak mengandung gluten,  alkohol, perasa, pewarna, dan pemanis buatan, ya, mommies. 

Blackmores Kids Body Shield

Suplemen vitamin yang kini sudah dijual resmi di Indonesia merupakan multivitamin yang selain mengandung vitamin A, C, D3 dan E juga mengandung zinc yang efektif meningkatkan daya tahan tubuh, terutama dari penyakit infeksi ringan macam flu, batuk, hingga alergi. Tablet isap ini mengandung pemanis dari tumbuhan, jadi nggak usah takut akan merusak gigi, ya, mommies. 

Imunped

Untuk menjaga imunitas tubuh anak, Imunped mengandalkan Zinc 10 mg dan Vitamin C 100 mg yang memiliki efek antioksidan terhadap radikal bebas. Jadi tubuh anak membentuk antibodi yang dapat mempertahankan diri dari serangan faktor eksternal, termasuk virus.

Sakatonik ABC

Suplemen dalam bentuk tablet isap dan dikemas dalam botol kaca ini memiliki vitamin A, B, C, D3 dan E yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin dasar anak. Beberapa di antaranya adalah sebagai antioksidan yang dapat mempertahankan sistem kekebalan tubuh, jadi anak nggak mudah sakit terutama flu, batuk, dan pilek. Bisa juga diberikan saat anak sakit agar pemulihannya lebih optimal.

Scott Emulsion 

Merupakan salah satu vitamin yang mengandung minyak hati ikan kod dan kaya akan vitamin A serta D. Jangan khawatir mommies, walau mengandung minyak ikan, rasa Scott Emulsion sudah diformulasi sedemikian rupa agar bersahabat dengan lidah anak. Jadi mereka akan dengan senang hati mengonsumsinya.

Yang mana vitamin anak andalan mommies?

Baca juga:
Defisiensi Vitamin D yang Semakin Banyak Dialami Orang Zaman Sekarang
Yang Perlu Kita Lakukan Agar Daya Tahan Tubuh Anak Selalu Terjaga

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top