Now Reading
Rekomendasi Serum Lokal untuk Usia 30 Tahun ke Atas

Rekomendasi Serum Lokal untuk Usia 30 Tahun ke Atas

RachelKaloh

Senangnya kini banyak produk rekomendasi serum lokal yang harganya nggak bikin gigit jari layaknya buatan luar negeri, tapi efeknya tetap terbukti.

Dulu-dulu, tuh, pilihan skincare belum sebanyak sekarang, apalagi produk lokal. Yang paling bisa diandalkan, ya, produk luar negeri. Tapi kita kan tahu, ya, harganya nggak murah, apalagi belum tentu cocok buat kita, kulit Asia. Begitu masuk beberapa brand skincare Korea, harganya sedikit lebih bisa diterima. Sekarang, thanks to these local products, kita bisa ngerasain kandungan yang selama ini ada di skincare Korea. Bedanya, ini produk lokal dan harganya tentu saja, nggak bikin berdosa sehabis belanja sekaligus banyak, hehehe! 

Karena sebagian besar brand lokal ini menjual produknya dalam beberapa ukuran, jadi kalau nggak sanggup beli yang besar, beli dulu yang ukuran kecil buat kita coba, kalau cocok, baru deh repurchase ukuran besarnya. Yuk, ceki-ceki beberapa rekomendasi serum lokal berikut ini!

Baca juga: Kandungan Skincare yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum (Harga: Rp115.000)

Serum yang satu ini juga menjadi salah satu serum kecintaan saya. Kandungan niacinamide-nya membantu banget saat jerawat bermunculan, tinggal diteteskan saja ke “si calon jerawat”, besoknya bisa nggak jadi mateng, tuh, malah ngilang! Kandungan beet serumnya juga melembapkan wajah dan membantu kulit jadi lebih glowing. Kalau saya sendiri selalu mengaplikasikan produk ini persis setelah menggunakan hydrating essence toner. 

Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum (Harga Rp169.000)

Buat Mommies yang kulitnya nggak mengalami banyak masalah, serum ini bisa dicoba, karena memang cocok juga buat pemula. Namun, seperti namanya, fungsinya di wajah hanya sekitar brightness dan glow. Kalau kata salah satu influencer yang menurut saya termasuk honest reviewer, @puchh, serum ini nggak agresif, tapi tetap nyaman. Buat yang tadinya mengalami kulit kusam, bisa langsung ngerasin perbedaannya pada skintone yang terlihat lebih cerah. 

Elsheskin Radiant Skin Serum (Harga Rp199.000)

Kalau menurut suhu skincare terpercaya andalan para ibu-ibu, Danang Wisnu (meski dia bukan ibu-ibu tapi betapa reviewnya sungguhlah bisa kita yakini), serum ini nggak memberikan residu apapun, seperti kalau pakai toner, karena memang ini adalah water based serum. Plus, ada kandungan vitamin C-nya juga. Buat pemilik kulit sensitif, sebaiknya lihat dulu efeknya di pemakaian awal. Namun bagi yang cocok, mereka mengalami kulit yang semakin cerah, bekas jerawat memudar dan tentu, bikin glowing.

Biobeautylab Luxurious Facial Oil Serum (Harga 10m: Rp195.000, 20ml: Rp320.000)

Buat yang mencari serum dengan tekstur oil, produk dari Biobeautylab yang kini hadir dengan look yang baru di packaging-nya. Serum ini mengandung rosehip seed oil yang kaya akan kandungan anti-inflammatory, seperti fatty acids serta vitamin A dan C. Kandungan ini yang menjadikannya ampuh dalam mengatasi bahkan meminimalkan tanda-tanda penuaan dini dan juga pigmentasi. Selain itu, serum ini juga mengandung anti-inflammatory yang berfungsi melembapkan kulit, memperbaiki kulit yang rusak dan menghasilkan antioksidan.


Baca juga: Pilihan Cushion Lokal Untuk yang Malas Dandan

Whitelab Brightening Face Serum (Harga Rp. 75.000)

Wow banget, ya, harganya! Nggak perlu mikir panjang kayaknya kalau mau beli dan cobain. Sesuai nama produknya, yakni brightening face serum, kita juga pasti sudah bisa menebak fungsinya yaitu mencerahkan wajah. Namun, ada kandungan niacinamide dan collagennya bisa membantu masalah kulit seperti kerutan dan garis halus, menyamarkan noda hitam, dan tentu membuat kulit cerah dan glowing. Menurut yang sudah pernah pakai, produk ini teksturnya memang lengket, namun cepat meresap dan aromanya tidak mengganggu. Bekas jerawat juga bisa memudar meski tentu, tidak instan!

Skin by No Filter Acne Fix Serum (Harga Rp230.000)

Serum ini ditujukan buat pemilik jenis kulit acne prone karena mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengatasi jerawat seperti salicylic acid, milk protein, dan vitamin B3 yang bisa membantu mengurangi minyak berlebih, blackheads, jerawat, namun tetap menjaga kulit tetap lembap. 

Lain jenis kulit, lain kebutuhan. Ingat, ya, Mommies, jangan mudah kemakan review trus langsung deh keracunan, padahal belum tentu cocok di kulit kita. Yuk, kenali jenis kulit sendiri dulu, barulah kita akan lebih paham mana produk yang bisa menjadi jodoh buat wajah kita. Selamat mencoba! Mommies juga mungkin punya serum lokal andalan, di luar list ini?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top