5 Rekomendasi Drakor Ongoing Bulan Ini

Mommies Daily

Mari kita curahkan semua energi berlebih di masa pandemi ini untuk nge-baper-in para karakter fiktif di drama Korea! Berikut 5 rekomendasi Drakor yang wajib ditonton. 

Ditulis oleh: Erry Andriyati

Ketika menonton drama Korea secara ongoing, maka kita akan menikmati berbagai sensasi menggelitik yang menimbulkan debaran aneh di hati. Efek samping yang dialami biasanya, tatapan sering menerawang kemudian mudah tersipu-sipu sendiri. Silakan dicoba dan rasakan sendiri sensasinya!

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drakor ongoing yang bisa ditonton :

When I Was Most Beautiful

Bagi para penggemar Ji Soo yang telah mengikuti karirnya sejak lama, mungkin telah mengetahui bahwa selama ini ia selalu mendapatkan peran menyedihkan di Kdramaland sebagai second lead karena cintanya sering kandas. Ia bahkan dinobatkan sebagai Sang Duta Second Lead!

Ia pernah terkena friendzone dan ditikung sobatnya sendiri di drama Cheer Up. Ia juga pernah ‘falling in love with people you can’t have’ di drama Angry Mom alias naksir ibunya teman sekelas. Bahkan yang paling menyedihkan adalah ia pernah menjadi third lead di drama Scarlet Heart. Tragis banget kisah cintanya Ji Soo di Kdramaland ya Allah!

Sehingga ketika pada akhirnya ia naik kasta menjadi 1st lead, segenap Kdramaland gegap gempita menyambut kabar bahagia ini. Akhirnya ia akan meraih cintanya!

Tapi setelah dipelajari secara mendalam, plotnya kok agak bangsat-able gitu yah. Ia jatuh cinta kepada gurunya, yang kemudian menjadi kakak iparnya sendiri! Ini kenapa kayak sinetron FTV yah? Baca plotnya aja hati kita udah berasa teriris sembilu.

Saat ini sih dramanya sudah tayang sekitar 12 eps tapi masih belum ada tanda-tanda sepercik kebahagiaan untuk Jisso-ssi. Beneran first lead rasa second lead nih. Silakan untuk menonton dramanya dan rasakan sendiri sensasi emosional karena berasa di-PHP oleh writer-nim. 

Sejatinya mencaci maki sebuah drama, kemudian di-baper-in habis-habisan adalah pedoman hidupku hehe.

Do You Like Brahms 

Dibintangi oleh bintang muda bersinar dengan aura menggelegar yaitu Kim Min Jae yang berperan sebagai pianis berbakat Park Joon Young. Ia dipasangkan dengan Park Eun Bin yang berperan sebagai Chae Song Ah, seorang pemain biola dengan kemampuan standar tapi sangat gigih mengejar mimpi.

Sama-sama berusia 29 tahun. Bedanya, Joon Young telah menjadi pianis superstar penuh kharisma yang berhasil memenangkan berbagai kompetisi bergengsi. Sebaliknya Song Ah adalah mahasiswi jurusan musik semester akhir, yang ketika bermain biola untuk sebuah orkestra berada di daftar terakhir sehingga harus duduk di pojokan dekat pintu keluar.

Sesungguhnya Song Ah adalah sarjana bisnis lulusan universitas bergengsi. Tapi bukannya bekerja di bidang bisnis, ia dengan impulsif mengikuti kata hatinya, memilih kuliah musik jurusan biola dan mengulang kembali semuanya dari awal. Alasannya sederhana: karena suka musik. 

Tapi apakah sekadar suka musik membuatnya berkompeten menjadi musisi? Itulah makanya ketika teman-teman sepantarannya audah di ujung karir dia malah baru mulai melangkah.

Berbanding terbalik dengan Joon Young. Walau begitu, ia ternyata sering merasa gamang dan kosong. Ia bermain musik dengan perasaan terbebani dan nggak bahagia. Nah lho! 

Dramanya seru banget karena kedua karakter punya konflik batin yang bertolak belakang tapi kok mirip. Apanya yang salah sih? Cus nonton dramanya seru banget Moms!

18 Again

Drama ini bagaikan film Dua Garis Biru versi drama Korea sih. Dua remaja di usia sekolah yang memiliki prospek masa depan gemilang, tiba-tiba saja harus kehilangan segalanya karena gaya pacaran yang kebablasan dan akhirnya hamil.

Tapi namanya juga drama Korea yah, 18 tahun kemudian ketika anak mereka sudah beranjak remaja dan mereka berada di ambang perceraian, tiba-tiba sang ayah yang berusia 38 tahun berubah wujud menjadi remaja 18 tahun. Ya udah iya-in aja yah gais, namanya aja drama korea yang memang memiliki logikanya sendiri hahaha.

Drama ini diperankan oleh Yoon Sang Hyun sebagai Hong Dae Yong versi 38 tahun dan Lee Doo Hyun versi 18 tahun yang menyamar menjadi Goo Woo Young. Dipasangkan dengan Kim Haneul sebagai Jung Dajung, sang ibu yang terlambat mengejar cita-citanya untuk menjadi pembawa berita karena harus melahirkan sepasang anak kembar.

Hal yang menarik ari drama ini adalah betapa kontrasnya hubungan antara ayah dan anak ketika diperankan dalam fisik yang berbeda. Ketika Hong Dae Yong berusia 38 tahun dengan fisik seorang ayah, kedua anak kembarnya bersikap sangat tertutup dan menjaga jarak. Tetapi ketika Hong Dae Yong telah berubah wujud menjadi Goo Wo Young yang berusia 18 tahun dan berperan sebagai teman sekelasnya, mereka menjadi lebih terbuka.

Perasaan keibuan kita dijamin akan merasa terpilin ketika menyaksikan bahwa ternyata anak kesayangan kita suka dibully di sekolahnya dan tidak berani melawan. Begitulah yang terjadi dengan Hong Dae Yong. Insting seorang ayah untuk melindungi anaknya langsung timbul, ketika tahu anaknya memilih untuk tidak bermain basket karena takut oleh temannya.

Ia langsung introspeksi besar-besaran dan merenungkan kembali tentang bagaimana selama ini ia telah memperlakukan anak-anaknya. Ia merasa sudah mencurahkan kasih sayangnya dan mengorbankan segalanya, tapi mengapakah anak-anaknya tidak bisa merasakan hal tersebut? Justru menganggap Dae Yong sebagai ayah yang tidak pernah berada di sisi mereka.

Seru banget menonton rekomendasi drakor yang satu ini karena membuat kita jadi berpikir kembali tentang bagaimana seharusnya kita memperlakukan anak-anak kita. 

Flower of Evil

Drama ini sebenarnya sudah tamat beberapa waktu yang lalu, tapi sangat layak untuk direkomendasikan karena memang sebagus itu dramanya.

Bagaimana perasaan kita ketika mengetahui bahwa suami ‘sempurna’ yang telah kita nikahi selama 8 tahun ternyata telah mendustai kita? Bahtera rumah tangga yang sudah terjalin sekian lama terancam hancur berantakan karena kebohongan maha dahsyat dan nggak kaleng-kaleng.

Bukan! Bukan jenis kebohongan ngumpetin duit belanja buat bayar arisan RT atau diem-diem beli rakitan gundam pake duit lembur! Bukan bohong yang kayak gitu! Tapi jenis kebohongan FUNDAMENTAL seperti punya identitas palsu dan memiliki silsilah keluarga yang berkaitan dengan pembunuh berantai!

Diperankan oleh Lee Jun Ki sebagai Do Hyun Su dan Moon Chae Woon sebagai Cha Jiwon, drama ini mampu membuat kita merasa berdebar saking intensnya! Sepanjang menonton drama ini, kita kayak gak dikasih kesempatan sama sekali untuk berkedip atau sekadar menghela napas saking tegangnya. Plot twist juga gila-gilaan, kita beneran gak bisa menebak mau dibawa kemana alurnya!

Ketidakmampuan Do Hyun Su untuk merasakan emosi, sepertinya merupakan kebohongan yang paling menyakitkan untuk Cha Jiwon sebagai seorang istri. Apalagi ketika ia mengetahui bahwa ternyata suaminya tidak bisa merasakan cinta. Lebih menyakitkan daripada dibohongi statusnya sebagai buronan. 

Padahal selama menikah, Hyunsu sudah belajar dan berlatih untuk memberikan ekspresi yang tepat kepada Jiwon karena ia tidak mampu merasa. Hal yang paling menyedihkan adalah Hyunsu sesungguhnya beneran cinta, tapi ia sendiri tidak menyadarinya karena nggak tahu bagaimana rasanya mencintai dan dicintai. Sad!

Segenap buibuk pasti berasa relate dengan perang psikologis yang terjadi di rumah tangga mereka ketika lagi berantem deh! Si istri tuh seakan pengen berkata : GUE TAU YAH ELO SEBENERNYA LAGI BOONG, TAPI GAK MAU NGEBAHAS DULUAN! KALO ELO GAK MAU NGAKU BERARTI ELO GAK PERCAYA AMA GUE! OKEH FAIN! *sounds familiar yah, tipikal istri banget hahaha*

Sementara di sisi lain, si suami udah bertekad untuk gak akan pernah mau mengaku karena kalau sampai ketahuan identitas aslinya, maka ia harus menghilang dan meninggalkan mereka. Pokoknya mending ditonton aja deh dramanya, biar bisa ikutan berasa terkoyak hatinya!

Jadi yang manakah di antara rekomendasi drakor di atas yang paling sesuai dengan seleramu? Cus mending langsung ditonton aja yuk rekomendasi drakor yang ada ini!

Baca juga artikel-artikel tentang Drakor lainnya:

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top