Now Reading
5 Sosok Mertua di Drakor yang Jadi Kesayangan

5 Sosok Mertua di Drakor yang Jadi Kesayangan

dewdew

Drakor memang nggak ada habisnya ya dijadikan bahan tulisan (at least untuk saya pribadi, ahaha). Kali ini, mari bahas sosok mertua di drakor yang jadi kesayangan kita semua. 

Hubungan mertua sama menantu, umumnya lebih banyak diwarnai konflik daripada nggaknya. Jarang banget, deh, kita tahu hubungan mesra antara menantu dan mertua (termasuk kita sendiri, hayo, ngaku:)) Nggak jauh beda sama drama Korea, menemukan mertua yang jahat banget sama menantunya, atau pun sebaliknya sangatlah mudah.

Mulai dari film, drama, hingga sinetron produksi dalam negeri pasti lebih banyak menggambarkan peperangan antara (ibu) mertua dan menantu (perempuannya). Nah, kali ini kita nggak mau bahas yang jahat-jahat. Maunya yang baik-baik saja. Berikut ini adalah lima sosok mertua dan calon mertua impian yang kalau bisa kita punya di kehidupan nyata. Haseeek…

Baca juga: 5 Kampanye Kebaikan dari Drakor

Sa Min Ki – Record of Youth

Kakek dari Hye Jun ini pada dasarnya merupakan pria yang penyayang. Sayangnya sikapnya yang super positif terkadang bikin malu sang anak laki-laki. Tidak begitu terhadap menantu dan cucunya. Malah justru kakek Sa Min Ki, menantunya Han Ae Suk, dan Hye Jun sendiri kompak dan mendorongnya untuk jadi manusia yang keukeuh mengejar mimpi. Selain dengan anak laki-lakinya yang mungkin memang mislek, bapak mertua ini punya komunikasi yang baik dengan menantunya. 

Moon Young-Ok – Flower of Evil

Jangankan mertua, ibu sendiri saja kadang suka protes kan, ya, kalau dititipin cucu lama-lama. Nah, Moon Young-Ok mertua Do Hyun Su ini tipe mertua yang ikhlas dititipin cucu, mulai dari jemput sekolah hingga menginap berhari-hari di rumahnya. Cucu dijamin terurus dengan baik kalau sudah tinggal dengan mertua model begini. Mulai dari sarapan, sekolah, sampai menina bobokan. Anak mantu terima beres :)

Queen Bang Young Sun – King 2 Hearts

Ibu Suri Bang Young Sun adalah perwujudan perempuan elegan dan memiliki gagasan-gagasan yang jelas tentang apa yang ia inginkan untuk negara dan putranya.  Ya, awal-awal, sih, dia dan Kim Hang Ah punya konflik. Namanya juga mantu dan mertua, ya. Tapi semakin kenal, semakin sayang sama menantunya. Bahkan dia lebih sering belain mantu daripada anaknya. 

Baca juga: Pilihan Me Time Bersama Mertua

Na Hye Sung – My ID Gangnam Beauty

Na Hye Sung mengalami pernikahan yang sangat traumatis dan kehilangan anak-anaknya setelah perceraian, salah satu alasan mengapa dia absen dari kehidupan mereka selama 10 tahun. Nah, saat dia kembali ke kehidupan mereka, dia berusaha keras mendapatkan kembali cinta dan kepercayaan anak-anaknya, termasuk sangat peduli pada kehidupan cinta putranya. Iya, sih, dalam drama ini dia belum jadi mertua sepenuhnya. Na Hye Sung yang sudah dekat dengan calon menantunya Kang Mi Rae, kayaknya nanti kalau sudah jadi mertua bakal jadi mertua yang asyik. Karena selain baik, Na Hye sung merupakan perwujudan mertua masa kini yang chic, cantik, dan elegan. 

Ko Young Sook – Her Private Life

Ibu dari Sung Deok Mi ini pasti merupakan ibu mertua yang baik buat menantunya. Jago masak, ramah sama teman-temannya Deok Mi (terutama calon suami), demen banget bikin aneka bekal yang bisa dikonsumsi satu kantor. Bahkan Ko Young Sook ikhlas mengasuh anak orang lain yang dia nggak kenal. Bagaimana nggak mulia hatinya?

Baca juga: Mertua Cemburuan, Hadapi dengan Lima Cara Ini!

Nah, mana mertua versi drakor pilihan Mommies? 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top