Pilihan Me time Bersama Mertua

Ditulis oleh: Febria Silaen

Me time jangan hanya bersama suami , anak atau teman-teman aja, sesekali boleh lho ajak mertua untuk me time bersama. Ini pilihan kegiatan me time bersama mertua.

Bicara tentang hubungan dengan mertua, kadang hubungan kita dengan mertua memang seringnya tuh suka rada kaku ya, macam kanebo kering :D dan memberikan kesan kurang harmonis. Apalagi di tengah berbagai perbedaan mulai dari pola asuh ke anak sampai mertua yang cukup cerewet dan mengusik keseharian kita.

Terus, gimana dong biar hubungan bisa memberikan kesan yang manis buat mertua dan juga kita sendiri?

Kata ibu saya, siapkan me time bersama ibu mertua. Jadi jangan hanya ngobrol atau kunjungan yang kesannya bersifat rutinitas. Merasa nggak, kadang kita memang ada waktu buat ibu mertua tapi berkualitas atau tidaknya ya nggak tahu juga sih?!

Karena nasihat itu juga sih, saya mulai berpikir untuk bisa meluangkan me time berdua sama bumer. Ingat, ibu mertua kita juga ibu kita lho … Dan berikut, beberapa pilihan kegiatan yang saya lakukan ….

Pilihan Me time Bersama Mertua - Mommies Daily

1. Membantu memasak di dapur

Meski kita nggak jago masak atau nggak suka di dapur, tapi boleh kok dicoba me time bersama bumer dengan cara ini. Manfaatkan saja kebersamaan bersama bumer di dapur untuk lebih dekat dan bisa ngobrol berbagai hal. Lakukan obrolan yang ringan aja, misal cara bikin menu kesukaan suami waktu kecil.
Bagian saya ngapain? Menyiapkan bahan-bahannya saja. Soalnya ibu saya pernah pesan, nggak perlu ada dua ahli masak di dapur. Jadi, saya biarkan ibu mertua masak dengan caranya dan saya membantu. Ternyata, kegiatan ini jadi hal yang berkesan buat bumer, karena selain dia terbantu, bumer juga merasa kita peduli dengan anak lelakinya karena mau belajar memasak masakan kesukaan suami.

2. Pergi ke salon dan memanjakan diri

Berdua saja menghabiskan waktu bersama seharian di salon, boleh dicoba. Baiknya sih tanyakan dulu bumer mau treatment apa saja. Dan cari salon yang memang khusus perempuan dengan ruangan yang nyaman ya. Soalnya kalau salah pilih salon, bukan kenangan manis yang didapat malah bisa jadi komentar yang pedas di telinga yang didapat karena pengalaman kurang nyaman ketika di salon.

Tip, survei salon sebelum mengajak bumer itu sangat dianjurkan ya. Supaya kegiatan memanjakan diri bareng bumer di salon ini akan membuat kita dan bumer lebih fresh dan rileks.

Baca juga:

Ingatkan Saya Kelak Ketika Anak Saya Beranjak Dewasa

3. Tea time di kafe

Ya biar kekinian juga, boleh lho bumer diajak ke kafe yang lagi hits dan instagramable. Pilih kedai kopi yang memang bersahabat untuk orangtua. Dan cari kedai kopi yang memiliki taman. Suasana sore sambil ngopi atau ngeteh bareng sambil bercengkrama tanpa harus diburu waktu, akan membuat kualitas komunikasi berkualitas.

Tip, smartphone sebaiknya di saat me time dijauhkan dulu ya. Kalau mau foto-foto tidak apa-apa juga sih, buat kenang-kenangan.

4. Liburan singkat

Liburan nggak perlu jauh-jauh. Siapkan dua hingga tiga hari untuk pergi ke luar kota bersama bumer. Pilih daerah wisata yang memang cukup memberikan ketenangan. Alias bukan kota wisata yang sibuk. Kamu bisa mengajak bumer ke tempat wisata atau jelajah kuliner.

Tip, buat kamu yang tidak mau repot bisa juga memakai jasa travel untuk mengatur liburan singkat kamu. Jadi kamu punya waktu berkualitas menikmati liburan bersama bumer tanpa harus repot mengatur itinerary.

5. Menemani ke dokter

Me time lainnya adalah menemani ke dokter. Ya, jadi kalau bumer butuh teman untuk ke dokter nggak ada salahnya sih meluangkan waktu untuk mengantar dan menemani. Selain itu, kita bisa manfaatkan waktu bersama ini sambil tahu juga kondisi kesehatan bumer bukan?

Gimana, mau mencoba kegiatan yang mana bersama bumer?

Baca juga:

Pesan Untuk Para Menantu Tersayang


Post Comment