banner-detik
ENTERTAINMENT

7 Akun Tiktok yang Informatif dan Inspiratif

author

RachelKaloh25 Aug 2020

7 Akun Tiktok yang Informatif dan Inspiratif

Iya, karena nggak semua ibu-ibu doyan jejogedan. Intip akun Tiktok yang informatif berikut ini aja.

Makin ke sini, rasanya makin banyak ibu-ibu yang kreatif, dari yang masak, bikin minuman segar, bahkan meredekorasi kamar maupun ruangan di rumah, demi mengusir kebosanan, belum bisa banyak beraktivitas di luar. Patut diakui juga, kita ini beruntung, lho, hiburan nggak hanya bisa didapat dari televisi, tapi juga dari social media. Selain Instagram, kini Tiktok jadi sasaran buat mencari ide atau sekadar riding the moment. Namun, kan, ngikutin tren nggak melulu harus bisa joged-joged atau re-create content yang isinya hiburan receh anak-anak muda aja jaman now. Bisa juga, kok, aktif di Tiktok dengan bikin konten yang kreatif, seperti bikin makanan, menanam, menggambar. Seperti yang dilakukan oleh akun-akun tiktok yang informatif yang dikelola oleh anak-anak muda inspiratif berikut ini:

Akun Tiktok Informatif - Mommies Daily

Photo by Kon Karampelas on Unsplash

@bertustustus

Dia adalah seorang fotografer yang sering sharing tips mengoptimalkan penggunaan kamera dan fitur pada iphone dengan tampilan video yang sangat mudah kita aplikasikan. Dari informasi seperti fitur terbaru di Instagram, cara mematikan location sebelum sharing foto demi keamanan, tips ngecharge iphone yang aman, sampai cara agar bisa foto bareng dengan hanya bilang “SMILE” di iphone, ada di akun Tiktoknya.

@katamogz

Buat Mommies yang semenjak pandemi ini punya usaha baru, jualan aksesoris, mungkin? Akun ini membantu banget karena sering memberikan tips untuk memaksimalkan foto produk menggunakan laptop. Nggak perlu jago fotografi, lah, kalau ikutin cara dia ini!

@kikyrd

Anak muda pelaku usaha mikro bernama Rizky Dewi Affandi membagi-bagikan tips lengkap untuk memaksimalkan bisnis di social media. Dia bahkan membuat konten serial yang isinya lengkap mengenai cara penggunaan Social Media Ads. Patut banget jadi bahan pelajaran buat Mommies yang mau mengembangkan bisnisnya lewat social media.

@lyoooz

Dari bikin siomay, donat, bakso abang-abang, sampai Korean Garlic Bread yang lagi hits, semua ada di akun Lyoooz, yang mengaku sebagai cewek berhobby masak. Ngelihat videonya, kok, nampak mudah sekali, ya, bikin ini itu, tuh?

@gardenmarcus

Yang baru memulai hobi menanam, akun yang satu ini bagi-bagi tips A to Z tentang planting dan juga composting. Penjelasannya cukup mudah buat diikuti.

@Jerome Polin

Sudah kenal, dong, sama Jerome Polin? Akun Tiktok-nya bisa banget buat dikenalkan pada anak yang sekarang ini memasuki pelajaran matematika yang makin rumit. Semua jadi lebih mudah dengan cara yang diajarkan Jerome.

@nnursema

Mommies yang anaknya lagi senang menggambar, kenalin, deh, sama akun ini. Dia bisa belajar bikin kartu sendiri, gambar binatang dengan cara yang mudah, crafting, bahkan bikin sebuah karya seni. Gemas banget liatnya!

Baca juga:

26 Tahun Jadi Penderita Ashley Dawson Edukasi tentang OCD di Tiktok

Saran Psikolog Agar Anak tak Jadi Generasi Prank

Fakta Tentang TikTok di Indonesia

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan