Klinik Melahirkan dan Perkiraan Biaya - Mommies Daily

5 Pilihan Klinik Melahirkan di Masa Pandemi dan Perkiraan Biaya

Beberapa klinik melahirkan berikut ini bisa jadi pilihan untuk ibu hamil yang masih ragu ke rumah sakit di masa pandemi. Ada perkiraan biayanya juga, lho!

Klinik melahirkan memang semakin dilirik di masa pandemi seperti sekarang ini, karena ibu hamil masih merasa khawatir untuk cek rutin bulanan. Suasana rumah sakit lantas dirasa kurang nyaman, karena harus berada satu area dengan pasien penyakit lain. Maka, klinik melahirkan dan rumah bersalinlah yang kini dituju, karena selain mendukung proses gentle birth, dari segi tarif pun terasa jauh lebih nyaman. Berikut ini ada 5 pilihan klinik melahirkan yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Klinik Melahirkan dan Perkiraan Biaya - Mommies Daily

Bintaro Women and Children Clinic

Berlokasi di Tangerang Selatan, yakni di Bintaro sektor 9, klinik ini menawarkan biaya persalinan normal mulai dari Rp. 4.000.000, sedangkan untuk tindakan sesar dimulai dari Rp. 10.000.000. Yang disenangi kebanyakan ibu-ibu dari klinik ini adalah dokter yang cukup banyak, pro persalinan normal, dan pro RUM (Rational Use of Medicine). Buat yang mau konsultasi, sebaiknya janjian dulu via telepon karena antrean seringkali sangat ramai, mengingat tempatnya memang tidak terlalu besar.

Klinik & Rumah Bersalin Widodo

Lokasinya di Jakarta Timur, dekat dari Pasar Gembrong. Paket persalinan normal yang ditawarkan mulai Rp. 1.750.000, termasuk suntik KB, foto bayi dan 1 kali imunisasi awal. Ada juga paket kelas I seharga Rp. 3.000.000, termasuk imunisasi bayi dari 0-9 bulan, suntik KB, gift untuk ibu dan bayi, foto bayi, dan tindik atau sunat. Buat yang mau cek rutin, Rumah Bersalin Widodo hanya memiliki USG 2D, ya. Konsultasi dengan bidan bisa kapan saja, namun konsultasi dengan dokter hanya bisa di waktu tertentu. Klinik ini menerima rujukan dari RS swasta, namun tidak menerima BPJS.

Rumah Bersalin Depok Jaya

Rumah milik bidan Jenahara ini banyak diminati ibu-ibu warga Depok, karena merupakan salah satu rumah bersalin yang mendukung gentle birth. Menurut beberapa testi, rasanya nyaman sekali bersalin di sini. Tarifnya sendiri juga nggak bikin kita tarik napas panjang, kok. Mulai dari Rp. 8.500.000, Mommies akan mendapatkan layanan persalinan dengan dokter, di ruang kelas I. Sedangkan layanan persalinan dengan bidan mulai dari Rp. 6.500.000. Berhubung harganya sudah sangat wajar, mereka tidak menerima BPJS, ya. Dokter yang bertugas di sini, semuanya perempuan. Namun sayangnya, belum tersedia USG 4D.

Klinik Bidan Desi Bekasi

Klinik milik Bidan Helvira Desi Mitra (Instagram @bidandesi) ini berlokasi di Bekasi, dekat Summarecon. Cukup banyak juga peminatnya dan dinilai sangat membantu melahirkan dengan nyaman. Kisaran harga persalinan mulai dari Rp.5 juta-an, tergantung tindakan persalinan yang dijalani. Namun, informasi yang lengkap mengenai pelayanan klinik ini hanya bisa didapat dengan langsung datang ke tempat. Mereka tidak melayani informasi via telepon.

Rumah Sakit Bersalin Asta Nugraha

Berlokasi di Klender, Jakarta Timur, Rumah Sakit bersalin Asta Nugraha bisa juga jadi pilihan. Biaya persalinan normal dengan bidan mulai dari Rp. 4,5 juta, tapi belum termasuk cek lab atau kondisi ibu yang perlu penanganan khusus. Sementara, persalinan normal dengan dokter mulai dari Rp. 7.250.000. Untuk sesar, mulai dari RP. 10.000.000. Bagi yang ingin konsultasi dan cek USG 4D, perlu buat janji via telepon terlebih dahulu karena tindakan tersebut hanya bisa dilakukan oleh dokter.

Baca juga:
Rekomendasi Bidan untuk Teman Melahirkan Mommies
Klinik Tembuni: Melahirkan Senyaman di Rumah
Biaya Kehamilan dan Melahirkan Selama Pandemi


Post Comment