banner-detik
ENTERTAINMENT

5 Rekomendasi Film Zombie Wajib Tonton Selama Pandemi

author

Mommies Daily16 May 2020

5 Rekomendasi Film Zombie Wajib Tonton Selama Pandemi

Ditulis oleh: Aga Ariesta

(Android Developer - Female Daily Network)

Memasuki bulan kedua masa pandemi virus Covid-19 dan diselenggarakannya PSBB oleh pemerintah, waktu yang biasa dipakai untuk commuting menuju kantor pun kini berubah menjadi waktu luang yang bisa diisi banyak kegiatan, salah satunya menonton film.

film zombie

Semasa pandemi melanda, sistem rekomendasi dari YouTube memunculkan banyak konten film zombie di beranda gue. Kurang tau juga apakah karena memang banyak yang mencari atau memang ada perhitungan tersendiri dari YouTube. Tapi yang pasti gue sedikit telat menyadarinya, hampir lebih 1 mingguan, gue baru sadar bahwa banyak konten zombie yang nongol.

Salah satunya yang paling sering muncul adalah film “Train to Busan”. Film zombie buatan Korea Selatan yang menjadi cikal bakal gue menelusuri lebih lanjut dan ketagihan akan film zombie hahaha, karena ini film bagus banget.

Walaupun pada bilang ini film lama, tapi ya berhubung gue jarang nonton film kalo gak luang-luang banget waktu, gue tetep applause dan nyesel kenapa juga baru nonton ini film.

Okedeh, ini adalah rekomendasi film zombie terbaik yang gue tonton secara berurutan akhir-akhir ini.

1. Train to Busan

train to busan

FIX! harus tonton ini film zombie!! Dramanya gak kuku, realistis abis. Bercerita tentang seorang ayah yang mau mengajak anaknya liburan ke Busan, namun di tengah perjalanan ada situasi yang sangat mengejutkan. Ditambah beberapa cerita tambahan dari karakter-karakter lain dimsepanjang perjalanan membuat ceritanya semakin kaya.

Nah, yang penting disini menurut gue adalah para pemain bertahan hidup dari serangan zombie dengan alat seadanya. Gak ada tuh pistol atau senjata overpower yang bikin film zombie mendadak jadi film koboy wkwk. Di film ini juga kaya akan drama yang mengajarkan rasa tolong menolong terhadap sesama di situasi apapun.

2. I am A Hero

i am a hero

Film zombie asal Jepang yang gak boleh dilewatkan. Dibumbui dengan sedikit humor, film Zombie ini bercerita tentang seorang komikus yang mengejar impian. Namun kenyataannya, kesuksesan pemenang lomba komik saat masih kecil tidak terulang di kehidupan dewasanya, ia justru menjadi pecundang.

Wabah yang secara tiba-tiba menyerang penduduk Jepang memaksa sang komikus bertahan hidup berbekal senjata shotgun yang ia miliki. Selanjutnya film secara bertahap menyuguhkan perubahan karakter dari sang komikus yang sebelumnya pecundang, tidak berani menarik pelatuk shotgun-nya, berubah menjadi karakter pahlawan yang bisa melindungi orang-orang di sekelilingnya.

3. I am Legend

i am legend

Digawangi oleh Will Smith. Film zombie ini menceritakan seorang manusia yang berhasil bertahan hidup sendirian diambang kepunahan bersama seekor anjing peliharaannya. Sang tokoh utama diceritakan bisa menjalani kehidupannya seperti biasa pada siang hari namun sangat ketakukan karena harus bertahan dari serangan zombie pada malam hari.

Film ini juga menyuguhkan drama yang membuat para pet lovers harus bersiap menyapu air mata. Kekurangan dari film ini adalah efek CGI pada zombie yang kurang memunculkan kesan menyeramkan, sehingga mengurangi ketegangan pada film.

4. 28 Weeks Later

28 weeks later

Lanjutan serial dari film 28 Days Later. Film zombie ini menyuguhkan ketegangan yang bukan kaleng-kaleng. Walaupun ada beberapa kesan cerita yang terkesan ditambahkan atau memiliki celah, namun secara keseluruhan tetap bisa dinikmati walau dengan mengernyitkan dahi.

Film ini memunculkan kontroversi karena terdapat adegan seorang suami yang meninggalkan istrinya disantap para zombie. Di satu sisi memunculkan opini bahwa sang suami tega, satu sisi menganggap sang istri tidak memiliki kecerdasan emosional. Namun yang pasti, adegan tersebut membuat film menjadi amat sangat realistis karena disaat keadaan genting, insting bertahan hidup akan secara alami muncul mengalahkan segalanya.

5. World War Z

world war z

Film yang terpaksa harus gue tonton lagi untuk melengkapi zombie movie marathon gue hahaha. Jujur ini film zombie pertama, yang bikin mulut gue menganga, karena baru di film ini gue liat zombie yang brutal abis, lari kesetanan bukan jalan maju mundur cantik. Alhasil, ya gue tonton filmnya sampai abis.

Yang gue suka dari film ini adalah ilmu bertahan hidup dari sang tokoh utama yakni Brad Pitt yang ia dapatkan selama masih aktif menjadi anggota militer. Ada beberapa scene yang bikin gue takjub dengan perhitungan, skill problem solving sang tokoh utama dalam memecahkan masalah saat kondisi genting.

Itu tadi adalah beberapa film zombie yang so far udah gue nikmati. Yah, walaupun bawaannya jadi ketakutan sendiri dan semakin kebawa suasana karena setiap melongok keluar rumah keadaan juga sepi banget, sama kaya di film-film zombie. Sebenernya ada beberapa film lain yang mau gue tonton juga cuma karena di tengah jalan ada kesamaan alur cerita jadi gak gue lanjut tonton.

Ada yang mau nambahin film zombie lain?

Baca juga:

Workin’ Moms Series di Netflix Tontonan Untuk Ibu Bekerja

Review “Sex Education” Season 2, Pencarian Jati Diri di Segala Usia

4 Film Sarat Pesan Parenting, Wajib Tonton untuk Para Orangtua

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan