Tentang Mommies Daily Mental Health Journey

Memasuki usia ke-10, Mommies Daily memiliki campaign istimewa untuk para keluarga. Apa itu? 

Mental Health - Mommies DailyImage: by Natasha Spencer on Unsplash

Desember 2019 ini, Mommies Daily memasuki usia 10 tahun (yeaaaaay). Banyak perubahan yang kami lakukan, salah satunya ketika empat tahun lalu kami memutuskan menyuarakan suara para Working Mom. Para working mom yang tak melulu tentang mereka yang bekerja di kantoran dengan jam kerja nine to five, tapi juga para freelancer, mereka yang berdagang online, atau siapa pun yang mandiri secara finansial. Karena itu memang tujuan kami, mengajak para perempuan untuk mandiri secara finansial. 

Tahun berikutnya, kami hadir dengan campaign “Woman Support Woman” karena kami ingin mengajak sesama perempuan untuk tak mudah menghakimi namun sebaliknya, memberi tangan, telinga, hati serta akal untuk sesama perempuan, saling bantu, saling support, saling memahami untuk hidup perempuan yang lebih baik lagi. 

Baca juga:

Sudahkah Kita Sesama Perempuan Saling Mendukung?

#MD8thBirthday: Women Empowering Women is Growing

Daaan, tahun ini, kembali kami hadir dengan campaign “Mommies Daily Mental Health Journey” atau disingkat dalam hashtag #MDMentalHealthJourney. 

Saat ini semakin sering kita temukan di dalam berita-berita, tentang tindak kekerasan yang dilakukan orang tua terhadap anak, semakin banyak, kasus bunuh diri di kalangan anak sekolah, yang sebagian besar kami sadar bahwa itu bisa dicegah dengan kesehatan mental yang lebih baik. 

Baca juga:

Membesarkan Anak Lelaki yang Anti Kekerasan

10 Alasan Tertinggi Kenapa Orangtua Melakukan Tindak Kekerasan Terhadap Anak

Mommies Daily ingin mengajak masyarakat, terutama lingkungan keluarga untuk lebih peduli pada kesehatan mental. Untuk jangan malu mengakui ketika kita memang bermasalah, ketika anggota keluarga kita bermasalah, ketika kita membutuhkan bantuan. 

Karena ketika secara mental dan emosi kita tidak prima, maka dampaknya tak hanya pada diri sendiri namun juga kepada orang-orang yang kita sayang. 

Baca juga: Mom, Mengakui Diri Punya Masalah Mental itu Tidak Apa-apa

Dan sebagai bentuk nyata kepedulian kami, kami pun hadir dengan banyak artikel yang fokus terhadap kesehatan mental serta event-event yang juga fokus membahas sekaligus mencari solusi tentang masalah-masalah kesehatan mental. 

Paham bahwa kami tak bisa berjalan sendiri, kami pun menggandeng banyak pihak ketiga seperti Psikolog, dokter spesialis kesehatan jiwa hingga komunitas-komunitas yang peduli dengan isu kesehatan mental.

Mental Health - Mommies Daily

Diawali dengan Event “Talkshow dan Workshop Play Therapy for Your Better Mental Health” di tanggal 14 Desember 2019, kami akan banyak menyapa komunitas kami di tahun 2020 dengan bahasan yang menarik seputar mental health

Yuk ikutan untuk mental yang lebih sehat, untuk diri yang lebih sehat, untuk keluarga yang lebih bahagia. 

Selamat bulan Desember :)


Post Comment