banner-detik
SELF

What to Wear to the Office?

author

Mommies Daily30 Jun 2015

What to Wear to the Office?

Ditulis oleh Saskia Elizabeth

Bagaimana rumus padupadan agar selalu dapat menggunakan koleksi yang sudah ada? Atau apabila mau belanja, apa yang perlu masuk dalam daftar belanja busana kali ini? Berikut tips singkat untuk para ibu bekerja.

Salah satu dilema ‘’penting’ ibu bekerja adalah, pilihan pakaian. Padahal yakin banget kalau di dalam lemari terdapat serentetan pakaian yang siap dipakai. Well, you are not alone!

For Creative: Mix between trend and something old in your closet (vintage)

  • Banyak yang bilang apabila bekerja di bidang kreatif pasti dress code ke kantornya enak sekali karena kasual dan dapat berbusana sesuka hati (asal sopan tentunya). Tapi kan tidak terus ke kantor pakai celana pendek, sepatu bot, dan kemeja kotak-kotak ala koboi juga! Atau mungkin karena ingin terlihat edgy namun jadinya norak. Berada di posisi kreatif berarti tantangannya harus selalu dapat menemukan padu padan yang sesuai dengan mood Anda setiap harinya. Jadi mustinya bagi orang-orang yang bekerja di bidang ini tidak ada alasan tidak punya baju, ya!
  • Selalu update dengan busana terkini, namun tahu bagaimana memadankan dengan busana lama. Contoh Asimetris top yang trendi dapat dipadukan dengan rok panjang selutut model lama yang kemudian dipadukan dengan sepatu espadrilles yang sedang trendi juga. Atau blazer ala boyfriend yang hip dipadukan dengan kemeja jeans lama dan celana jeans andalan, tidak lupa mengenakan clutch warna-warna summer yang sedang in.
  • Image 1

  • Memadupadankan dua warna menjadi kontras juga dapat menjadi pilihan. Seperti kombinasi hijau dan biru atau pink dan oranye. Apabila warna sudah meriah, pilih potongan busana yang sederhana atau minimalis, jangan yang meriah tekstur dan detailnya.
  • Image 2

    Bagaimana jika Anda bekerja di dunia non kreatif yang  biasanya memiliki aturan berpakaian lebih ketat?

    For Corporate : Always be classic but trendy

  • Sudah jelas rumus dasar berbusana para pekerja corporate biasanya adalah rok hitam+blazer hitam/kemeja putih+heels. Klasik sudah pasti wajib, tapi boring is a big no. Tetap koleksi berbagai model tapi dengan aksen dan detail yang bervariasi. Contoh pita pada kerah kemeja putih, ruffles pada rok hitam, blazer tapi pilih warna cerah yang tidak terlalu bold seperti biru.
  • Image 4

  • Apabila Anda sudah bosan dengan nuansa hitam putih, namun sudah pasti akan terlihat beda sendiri saat mengenakan busana cerah atau bermotif heboh, maka cukup pilih aksesori dengan warna cerah yang dapat mewarnai tampilan Anda, contoh tas berwarna merah, kalung dengan detail bunga, atau heels dengan warna biru muda.
  • Atau coba tampil monokrom namun ada aksen pada aksesori yang beda warna. Misalnya atasan putih+blazer putih+celana putih dipadukan dengan sepatu atau tas warna gold/krem/cokelat.
  • Tips: Bagi Anda yang baru saja akan memasuki dunia corporate, ingat saat wawancara Anda harus tetap dalam norma-norma berbusana yang sopan, seperti menutupi lengan, rok minimal sepanjang lutut, sebisa mungkin tidak menggunakan celana panjang. Pilihlah little black dress or white dress yang sopan dan minimalis.

    PAGES:

    Share Article

    author

    Mommies Daily

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan