5 Essential Oil untuk Mengurangi Berbagai Masalah Kesehatan

Essential oil yang didiffuse atau dioles ke kulit bisa punya manfaat untuk berbagai masalah kesehatan. Dari menenangkan perasaan khawatir sampai melegakan pernapasan.

Saya termasuk ibu yang baru mencoba essential oil, setelah trial dan error saya sih hanya pakai untuk diffuse saja. Sebabnya untuk oles saya lebih suka minyak kutus-kutus ahahaha. Minyak kutus-kutus ini bisa juga untuk kulit gatal, luka, atau memar.

Kembali ke essential oil, berikut berbagai essential oil yang layak disimpan di rumah untuk menenangkan berbagai masalah yang biasa dialami anggota keluarga.

essential oil
Harap dicatat, saya tidak menganut aliran peminum essential oil ya. Diffuse atau dilute kemudian dioles menurut saya adalah cara yang paling aman untuk menggunakan essential oil karena kondisi pencernaan manusia yang berbeda-beda.

Lavender

Lavender punya efek menenangkan sehingga cocok untuk masalah tidur dan bisa membuat tidur lebih nyenyak. Lavender juga membantu meringankan alergi dan memberikan efek tenang.

Lemon

Lemon membantu anak (dan kita) untuk lebih fokus. Nyalakan diffuser dengan essential oil Lemon untuk menemani anak belajar. Lemon juga membantu merileksasi kelelahan akibat terlalu lama belajar.

Peppermint

Ini andalan ketika butuh sesuatu yang menyegarkan dan tidak bikin mual. Peppermint membantu menenangkan kembung, maag, mual, dan jika dioles membantu mengatasi batuk pilek serta sinus dan asma.

RC

Merupakan singkatan dari Respiratory Congestion, RC membantu semua masalah yang ada hubungannya dengan pernapasan. Saya mengoles ini selama penyembuhan pasca operasi amandel dan benar-benar membantu tidur.

Frankincense

Seperti Lavender, Frankincense menenangkan dan membuat rileks. Frankincense juga membantu melegakan para penderita asma dan melancarkan penceranaan.


Post Comment