Lima Keunggulan Pil KB Sebagai Alat Kontrasepsi

Kini tak sekadar mengatur jarak kehamilan. Di balik pil KB mungil yang mommies konsumsi ternyata ada berbagai manfaatnya buat kesehatan.

Siapa di sini yang masih maju mundur menentukan metode berkontrasepsi? Poin ini juga sempat dibahas pada media getaway bersama #AndalanAktifit akhir Juli lalu di Bandung. Kesimpulan dari bincang santai hari itu, disesuaikan saja dengan karakter dan pastinya konsultasi ke dokter dulu. Siapa tahu, ada situasi kesehatan mommies yang bisa sekaligus diintervensi lewat alat kontrasepsi.

Keunggulan Pil KB Sebagai Alat Kontrasepsi - Mommies Daily

Hah emang bisa? Nah ini nih, temuan menarik saya di tengah obrolan seru bersama teman-teman media, tim dari Pil KB Andalan FE dan blogger. Jadi mommies, salah satu produk dari DKT Indonesia, Pil KB Andalan FE dapat bantu mommies tetap aktif selama menstruasi. Khususnya mommies yang terkena anemia.

Keunggulan Pil KB Sebagai Alat Kontrasepsi - Mommies Daily

Sekilas saya kasih tahu dulu fakta seputar anemia yaaa. Tahukah mommies, satu dari tiga ibu di Indonesia terkena anemia. Menurut data Kemenkes RI 2017, sebanyak 60% penyebab anemia karena kurangnya asupan zat besi. Padahal, tak hanya peran sebagai ibu yang mesti kita jalankan. Masih ada soal karier dan urus pak suami.

Berbekal fakta ini, #AndalanAktifit ingin mengajak mommies untuk tetap aktif walau sedang menstruasi. Sekaligus berkontrasepsi, mengatur jarak kehamilan. Supaya tujuan keluarga yang bahagia bisa tercapai.

Baca juga:

Kontrasepsi, Investasi Kesehatan & Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga

Mitos dan Fakta Seputar Pil Kontrasepsi

Jadi momies, Pil KB Andalan FE adalah metode kontrasepsi oral yang diminum setiap hari. Memiliki perlindungan ganda, artinya selain mencegah kehamilan juga dapat memenuhi kebutuhan zat besi (kandungan zat besi Ferrous Fumarate 75 mg) pada pil plasebonya. Dan setara dengan 24,75 mg zat besi alami. Cara pakainya, mulai minum pil pertama, pada hari pertama menstruasi sesuai dengan petunjuk pada bagian belakang blister dan dikonsumsi setiap hari pada jam yang sama.

Keunggulan Pil KB Sebagai Alat Kontrasepsi - Mommies Daily

Selain mengandung zat besi dan mencegah kehamilan, ada manfaat lainnya yang terkandung di Pil KB Andalan FE:

1.Membuat siklus haid teratur

2.Mengurangi rasa sakit akibat menstruasi

3.Menyeimbangkan hormon, sehingga dapat mengurangi jerawat dan tidak menimbulkan flek pada kulit.

4.Mengurangi risiko kanker ovarium

5.Mengembalikan kesuburan dengan cepat, bila mommies berhenti mengonsumsinya jika ingin program hamil.

Di antara mommies ada yang sedang atau pernah menggunakan Pil KB Andalan FE?


Post Comment