Nola Be3, “Antara orangtua dan anak, harus saling mengoreksi.”

Layaknya sahabat setia. Hubungan anak dan orangtua, Nola dan Naura, terbuka dengan berbagai macam masukan. Namun, tetap saja di balik keharmonisan mereka. Nola punya aturan dan prinsip yang harus ditegakkan untuk anak-anaknya.

22 Desember lalu, bertepatan dengan Hari Ibu. Saya mewakili Mommies Daily, menyempatkan datang ke peluncuran video kllip “Sahabat Setia” dari NIVEA Crème, berkolaborasi dengan Nola dan Naura. Pasangan ibu dan anak ini, menurut saya pas banget menyanyikan lagi dengan judul yang sama, “Sahabat Setia.”

Nola Be3, “Antara orangtua dan anak, harus saling mengoreksi.” - Mommies Daily

Bagi Nola, arti Sahabat Setia, untuk relasinya dengan Naura sangat dalam. Di antaranya tidak pernah meninggalkan, tidak pernah jauh. “Jadi orangtua nggak seperti dulu yang banyak sekali larangan dan aturan. Harus nurut dan patuh. Untuk anak zaman now, yang penting kita bisa menjadi tempat yang nyaman buat mereka. Karena sekarang cenderungnya anak-anak zaman sekarang, mencari sosok yang nyaman untuk mereka di luar rumah,” lanjut Nola.

Bicara soal rumah, tempat semua anggota keluarga berkumpul. Ibu dari tiga anak ini punya pandangannya sendiri. Rumah untuk Nola, adalah tempat yang aman dan nyaman untuk anak-anak. Tak hanya dari artian fisik, rumah yang Nola maksud, juga harus berada dalam diri sendiri dan hati kita sebagai orangtua. Harapannya, jika anak sudah merasa nyaman dan aman dengan orangtua, mereka bisa cerita apapun di rumah. Layaknya sahabat setia.

Tapi Nola juga sadar, jadi orangtua nggak boleh egois. Ia menyadari tidak sempurna sebagai orangtua. Makanya, menurut Nola, untuk terjadi hubungan yang baik antara orangtua dan anak harus saling mengoreksi. Nola tak segan terus belajar dari Naura, dan sebaliknya. Sehingga mereka berdua bisa berkomunikasi dengan baik.

Layaknya sahabat, hubungan mereka berdua tidak selalu mulus. Ada kalanya terjadi prose argumentasi. Ditanya mengenai hal ini, Naura pun mengamini, “Kalau arguing, pastinya. Karena aku suka ngeyel. Aku tahu sesuatu yang mama nggak tahu. Mama pasti bilang, “Mama sudah hidup 39 tahun di dunia ini, Mama pasti lebih tahu!,”” hahaha, lucu ya, bagaimana Naura menjawab pertanyaan seputar hubungannya dengan ibunda tercinta.

Nola juga bilang, ada kalanya antara dia dan Nuara beragumentasi. Tapi justru dari momen seperti ini, Nola bisa belajar banyak hal. Mislanya, belajar karakter anak, bagaimana menghadapi anak zaman now. “Karena anak-anak kan punya seribu satu macam cara ya buat mencari alasan, supaya diizinkan ini dan itu. Makanya untuk saya, anak-anak juga harus tahu, Mamanya punya prinsip dan aturan. Walau saya bisa jadi teman dan sahabat Naura. Tapi yang namanya aturan tetap aturan. Karena selain orangtua yang mengingatkan siapa lagi? Memang ada temannya Naura yang bisa mengingatkan dan menjaga dirinya setiap saat?.”

Ketegasan Nola tak lantas menjadikan dirinya sebagai sosok yang ditakuti. Terbukti, dari ungkapan Naura, ketika ditanya, Mamanya itu sosok ibu yang seperti apa, sih?

“Menurut aku, Mama itu orangnya asik, terus seru, juga galak. Selain itu keras, disiplin, bisa bikin anak-anaknya bangga, karena di usianya sekarang, Mama masih mau sabar dengan ngeyel-ngeyelnya aku. Masih mau sabar dan semangat ngurusin aku. Masih semangat di kariernya. Thank you Mami, I love you!

Seru ya, mommies hubungan antara ibu dan anak ala Nola dan Naura?


Post Comment