7 JanJi yang Harus Mama Tepati Sebagai Ibu Bekerja

Hai Nak, tidak semua janji yang pernah mama ucapkan ke kalian mampu mama tepati. Maaf untuk itu semua. Namun, mama berusaha untuk selalu menepati 7 janji yang ini.

Sebagai seorang single working mom, mama sadar bahwa mama memiliki banyak keterbatasan. Bahwa mama tidak bisa selalu berada di dalam setiap detik kehidupan kalian. Akan ada masa-masanya (cukup sering bahkan) bahwa mama akan mengecewakan kalian, karena mama mungkin harus mendahului pekerjaan mama dibanding menemani kalian di rumah.

Namun, setidaknya izinkan mama memastikan untuk selalu menepati 7 janji berikut ini:

1. Mama atau ayah akan hadir untuk melihat performa kalian di setiap kegiatan sekolah

7 JanJi yang Harus Mama Tepati Sebagai Ibu Bekerja - Mommies Daily

 

Mungkin tidak selalu mama, karena bisa saja di saat kalian perform, mama ada meeting atau bahkan harus menjalani business trip. Tapi mama berjanji, bahwa akan selalu ada mama atau ayah yang akan menyaksikan penampilan kalian dan bertepuk tangan untuk keberanian yang kalian perlihatkan di depan banyak orang.

2. Mama berjanji untuk percaya pada kalian jika kalian mengatakan ada orang yang menyakiti kalian
Jangan pernah takut untuk bercerita ke mama kalau ada orang di luar sana yang menyakiti kalian, melakukan pelecehan terhadap kalian dan membuat hidup kalian tidak nyaman. Apapun ancaman yang kalian terima, jangan pernah percaya jika mereka mengatakan bahwa sia-sia saja kalian bercerita ke mama karena mama tidak akan percaya. Sekali lagi mama tegaskan, bahwa mama akan selalu mempercayai cerita kalian. Kalian bisa mengandalkan mama walaupun mama harus bekerja di luar rumah.

3. Bahwa kalian akan selalu bisa merasakan cinta mama

7 JanJi yang Harus Mama Tepati Sebagai Ibu Bekerja - Mommies Daily

Melalui telepon di sela-sela waktu kerja mama, dalam bentuk pelukan setiap melepas kalian pergi keluar rumah, dalam bentuk ciuman diam-diam ketika mama pulang kerja namun kalian sudah tertidur lelap, dalam bentuk berbagai macam les terbaik yang bisa mama berikan, hingga usaha mama untuk ‘mengenalkan’ keberadaan kalian kepada rekan-rekan kerja mama.

4. Mama akan selalu ingat hari lahir kalian
Mama bisa aja lupa jadwal meeting klien atau deadline dari atasan, namun untuk tanggal kelahiran kalian, memori mama selalu mengingatnya.

5. Bahwa mama akan bekerja sebaik mungkin untuk menyiapkan masa depan yang menyenangkan untuk kalian
Bukan, bukan dengan cara membelikan kalian berbagai macam barang mahal atau mengajak liburan mewah, namun untuk memberikan kalian fasilitas pendidikan dan kesehatan yang baik. Janji ini membuat mama tetap semangat ketika mama merasa hari-hari di kantor sedang berat-beratnya.

6. Akan banyak memori indah yang akan kita ciptakan hingga kalian dewasa nanti

7 JanJi yang Harus Mama Tepati Sebagai Ibu Bekerja - Mommies Daily

Mulai dari menggendong kalian di atas kedua kaki lalu mengangkat tinggi-tinggi, meninggalkan pesan-pesan yang ditempel di seluruh penjuru kamar tidur kalian, bermain UNO, bentengan atau kasti, hingga jadwal liburan kita setiap tahun. I’ll make sure you have lots to look forward to—and count on.

7. Menjaga komunikasi kita tetap baik-baik saja
Di tengah kesibukan mama bekerja, jangan pernah bosan menerima telepon dari mama, karena ini salah satu cara mama memastikan bahwa komunikasi di antara kita tetap terjaga.

Mungkin seraya kalian bertambah dewasa, akan ada janji-janji baru yang mama tambahkan, atau mungkin kalian tambahkan, apapun yang akan terjadi kelak, pastikan kita tetap akan menjadi tim yang kompak ya dalam memenuhi semua janji ini.


Post Comment