3 Produk yang Harus Ada Dalam Tas Saya, Si Pemilik Kulit Sensitif

Ditulis oleh : Rosalia Titi Wening

Sensi itu nggak hanya berkaitan dengan perasaan, in my case, kulit saya pun juga punya riwayat sensitif. Makanya, saya harus punya produk-produk andalan biar kulitnya nggak semakin bermasalah. 

Punya kulit sensitif itu lumayan ribet ya. Mau keluar rumah aja susah sendiri. Kena debu langsung gatal, kena serangga bentol-bentol, kena panas langsung merah dan iritasi. Awalnya, kondisi ini cukup membuat saya malas keluar rumah. Tapi kan saya juga nggak mau hidup jadi terbatas aktivitasnya hanya karena kulit sensitif.

Ada yang senasib dengan saya nggak, sih? Mau dong berbagi rahasianya. Untuk saat ini sih, saya mencoba menguranginya dengan beberapa bantuan ini:

Kulit sensitif - Mommiesdaily

Tisu basah dan kering

Mungkin, kalau teman-teman saya isi tasnya didominasi oleh berbagai macam makeup atau lipstick, itu nggak berlaku pada saya. Makeup paling hanya sebatas bedak dan lipstick. Saya justru lebih mementingkan produk yang bisa membuat kondisi kulit saya tetap nyaman. Salah satunya tisu basah dan tisu kering. Benda ini wajib banget ada di tas. Begitu saya merasa debu udah nempel banget di tangan, leher atau area tubuh lain, langsung saya bersihkan dengan tissue basah dan keringkan dengan tissue kering. Kalau nggak ada, saya bisa bolak balik ke wastafel terus, untuk meyakinkan kondisi tetap bersih. Lebay ya? Tapi memang mau bagaimana lagi, jika dibiarkan kulit bisa merah-merah.

Hand sanitizer

Kalau yang satu ini untuk tangan yang kotor. Kalau tangan saya kotor terus garus-garuk atau memegang bagian tubuh atau wajah karena refleks, nah begitu kotoroan nempel, langsung si kulit sensi bereaksi. Setidaknya hand sanitizer membuat saya merasa lebih secure *duileeeh*.

Minyak telon

Yang satu ini sudah pasti andalan kalau terkena gigitan serangga. Biasanyasaya pilih minyak telon yang kandungannya komplet seperti minyak Telon Plus dari My Baby. Mujarab banget menjaga kulit dari gigitan nyamuk sekaligus bikin lembap, dan sesekali bisa saya usapkan ke bagian perut agar tidak kembung dan masuk angin. Maklum, saya ibu bekerja yang sering mengandalkan ojek online, hihihi.

Keuntungan lainnya, kebutuhan si kecil terpenuhi plus kebutuhan saya (si ibu) juga terpenuhi. Jadi ketika bepergian, hanya cukup membawa 1 produk saja tapi bisa digunakan bareng dengan si kecil. Varian My Baby Minyak Telon ini ada dua. Plus (untuk menjaga selama durasi 6 jam dari gigitan nyamuk) dan Longer Protection selama 8 jam. Nah, irit lagi, kan!

Buat saya, My Baby Minyak Telon ini banyak banget keunggulannya. Saya nggak perlu lagi membeli lotion anti nyamuk yang memang dari kandungannya saja sudah keras.Kandungan My Baby yang sudah terjamin ‘Halal’ membuat saya nggak perlu deg-deg-an lagi saat menggunakannya. Belum lagi sudah teruji selama kurang lebih 30 tahun.

Oh iya untuk kandunganyanya, dari mulai minyak kayu putih (oleum cajuputi), minyak adas (oleum foeniculi) dan minyak kelapa (oleum cocos) membuat aroma My Baby Minyak Telon khas banget. Nggak seperti kebanyakan, yang terlalu “too much”. Bahkan saya sering balurin ke perut selepas dari kamar mandi. Bikin segar!

Buat Mommies, kalo mau tambahin list-nya silakan, lho, ya!


Post Comment