Mengisi Masa-masa Ngidam, Jadi Kegiatan yang Bermanfaat dan Seru!

Kali ini ngidamnya mommies, bisa agak dimodifikasi jadi aktivitas yang sarat informasi dan pastinya, nggak ketinggalan, harus seru, dong!

Kalau dengar kata ‘ngidam’ asosiasinya pasti dengan hamil, keinginan makan makanan yang spesifik, dan morning sickness. Saya sendiri meski selama hamil morning sick nggak berkurang intensitasnya, tapi jarang mengidam makanan aneh di waktu yang aneh pula. Seringnya, sih, karena mulut nggak karuan rasanya, jadi lebih berselera sama makanan yang kuat bumbu atau rasanya. Dan biasanya kalau beli ya saya makan habis. Bukan sekadar mencicip terus nggak mau lagi.

 Mengisi Masa-masa Ngidam, Jadi Kegiatan yang Bermanfaat dan Seru! - Mommies Daily
Pernah juga mengidam sofa,…..dan mobil, hahaha. Sofa karena waktu itu di rumah nggak ada tempat duduk yang empuk untuk saya yang cenderung kurus. Jadi setiap duduk rasanya tulang linu semua.
Sementara mobil karena saat itu anak sudah dua, keduanya balita nggak bisa ditinggal, sementara saya hamil besar, dan kami cuma punya motor. Kebayang ‘kan, kalau harus belanja bulanan bakalan seperti apa? Mobil pasti sangat nyaman.

Mommies sendiri gimana? Saat hamil juga terkena morning sickness dan mengidam yang aneh sampai susah dicari, atau cenderung masih wajar? Tapi kalau saya lihat-lihat bagaimanapun kayaknya lebih enak, yaa, hamil zaman sekarang ketimbang 5-10 tahun lalu. Sudah sama-sama zaman internet, sih, memang. tapi sekarang jauh lebih banyak event yang seru, interaktif, dan edukatif buat ibu-ibu hamil. Harusnya, sih, bikin nggak sempat morning sick. Harusnyaaa, lho….hahaha. Minimal, kalau datang masanya si mual-mual, masih ada referensi kegiatan yang bisa mengalihkan atensi.

Contoh event seru yang tadi saya bilang, mulai dari kumpulnya brand dan penjual produk-produk ibu dan bayi seperti acara Mom and Baby Fair, Fashion Show baju hamil dan menyusui yang keren-keren, nggak kelihatan kalau itu baju hamil, sampai ke Festival Ngidam SGM Bunda yang akan diadakan nanti tanggal 2-3 September 2017 di Summarecon Mal Bekasi.

Sepertinya seru kalau lihat acaranya ada talk show dengan obgyn, psikolog, financial advisor, sampai demo masak dengan chef. Lalu ada berbagai sajian kuliner, serangkaian fasilitas perawatan, kontes, sampai penampilan selebriti.

Lumayan ‘lah, ya, daripada ke mal cuma jalan-jalan aja. Kalau begini ‘kan sekalian dapat banyak ilmu dan hiburan.

Sudah masukkan tanggalnya ke agenda Mommies? Sayang, lho, nanti terlewat. Saya saja masih kepingin cobain fasilitas perawatannya, haha.


Post Comment