6 Alasan Kenapa Saya Jatuh Cinta Pada Produk yang Satu Ini

Untuk para mommies: wajib banget punya produk yang satu ini karena manfaatnya nggak hanya untuk kecantikan namun juga untuk kesehatan si kecil plus untuk suami tercinta, paket komplit kan.

Perkenalan saya dengan Avene Thermal Spring Water ini baru dimulai sejak saya nyemplung bekerja di Mommies Daily yang kebetulan satu kantor dengan Female Daily. Awal-awal pengetahuan saya tentang produk yang berasal dari Avene, Prancis ini hanya sebatas facial mist untuk membuat kulit wajah terasa lembap. That’s all!

6 Alasan Kenapa Saya Jatuh Cinta Pada Produk yang Satu Ini - Mommies Daily

Ternyata oh ternyata, saat saya menerima undangan dari Avene Indonesia untuk mengunjungi kantor pusat, pabrik dan juga hydrotherapy dari Avene di Prancis Selatan, saya baru sadar bahwa saya nyaris nggak tahu apa-apa tentang produk yang manfaatnya sebenarnya sudah ditemukan sejak tahun 1736. Karena ternyata manfaatnya segambreng :D.

6 Alasan Kenapa Saya Jatuh Cinta Pada Produk yang Satu Ini - Mommies Daily

Here are the lists…

1. Melembapkan kulit wajah dan mencegah dehidrasi pada kulit

Ini penting banget untuk para perempuan yang sudah memasuki usia di atas 30 tahun (seperti saya), karena di usia-usia segini kulit wajah mulai rentan mengalami dehidrasi dan menjadi kering. Setiap kali merasa kulit wajah terasa kering, saya langsung menyemprotkan Avene Thermal Spring Water (ATSW) ke area wajah. Biasanya setelah berolahraga, ketika traveling dan berada di dalam pesawat dalam jangka waktu yang lumayan lama. Berasa banget deh kulit wajah menjadi lembap. Nggak usah dilap, diamkan saja nanti juga akan terserap dengan sendirinya.

2. Membuat makeup tahan lama

Sekarang, sebelum dan sesudah memakai makeup, saya selalu menyemprotkan ATSW. Saat wajah masih bersih bahkan belum memakai skin care sama sekali, semprotkan ATSW ini agar skin care lebih cepat terserap. Setelah makeup sudah on di wajah, semprotkan sekali lagi agar makeup tahan lama.

3. Mengurangi Diaper rash pada bayi

6 Alasan Kenapa Saya Jatuh Cinta Pada Produk yang Satu Ini - Mommies Daily

Ini saya praktikkan langsung ke keponakan saya yang saat ini berusia 3 tahun kurang. Tepat sepulangnya saya dari PR Media Trip bersama Avene Indonesia dan para dermatologis, keponakan saya menginap di rumah. Dan saat itu dia sedang mengalami diaper rash karena pospak yang biasa dia pakai sedang kosong dan dia terpaksa memakai popspak lain. Saya semprotkan setiap dua jam sekali, dan cepat banget lho, nggak sampai 24 jam, area merah di sekitar bokong yang tadinya cukup luas langsung berkurang jauh. Dan otomatis, Avene Thermal Spring Water sekarang juga menjadi must have items untuk kakak saya dan anaknya, ahahaha.

4. Menenangkan kulit wajah setelah facial atau treatment wajah lainnya

Karena ATSW ini memiliki kandungan yang mampu menenangkan kulit, jadi fungsinya pun bisa juga untuk membantu menyembuhkan iritasi atau peradangan. Fungsinya kan soothing untuk menenangkan, dan ada anti inflamasi dan anti inflammatory juga. Nggak heran sih kalau empat dokter kulit yang pergi bareng saya ke Prancis memang merekomendasikan pemakaian ATSW pada pasien-pasiennya.

5. Mengompres Jerawat

Ini saya lihat dari Dori dan Dara yang sudah beberapa kali mengompres jerawat mereka dengan Avene Thermal Spring Water. Semprotkan ATSW di kapas secukupnya kemudian tekan-tekan si kapas ke jerawat. Walaupun nggak langsung membuat jerawat kempes, mengering kemudian hilang, setidaknya merah-merah pada jerawat dan iritasinya bisa berkurang, kalau kata mereka.

6. Mencegah peradangan setelah bercukur

Untuk para suami yang kadang-kadang suka terluka setelah mencukur jenggot, bisa juga diberikan ATSW ini. Semprotkan ke area bekas cukuran dan luka untuk mencegah terjadinya peradangan.

Kalau ditanya, kok bisa sih ATSW ini menyembuhkan berbagai macam kondisi kulit? Well, sedikit informasi untuk kita semua, ternyata melalui uji coba biologis, klinis dan farmologis yang dilakukan oleh tim ilmuwan Pierre Fabre, air ini adalah air yang rendah mineral dan rendah sodium sehingga minim iritasi bagi kulit, punya pH yang netral, mengandung banyak silika dan rasio kalsium/ magnesium sebesar 2:1, no wonder air ini memiliki healing properties bagi para penderita masalah kulit.

Dan, pada tahun 2013, Avene Water Research Centre menemukan kandungan peptide di dalam air ini. Peptide ini diproduksi oleh mikroorganisme (bernama Aquaphilus Dolomiae) yang hanya hidup di dalam tanah yang berisi air murni. Aquaphilus Dolomiae ini diyakini sebagai unsur yang membantu mengurangi gatal dan iritasi pada kulit.

Para ilmuwan pun mengekstraksi Aquaphilus Dolomaie ini, kemudian memasukkannya menjadi ingredients dalam beberapa produk skincare Avene.

Setelah melihat, mengunjungi, ngobrol dengan para ilmuwan dan akhirnya mencobanya sendiri, saya jadi susah lepas dari produk yang satu ini. FYI, anak saya pun juga suka menyemprotkannya ke wajah, katanya adem :D.


Post Comment