5 Item “Penyelamat” yang Wajib Dibawa Saat Traveling dengan Keluarga

Jangan berani memulai traveling dengan keluarga, tanpa lima benda ini.

Kalau sudah waktunya bepergian dengan keluarga, saya selalu punya perasaan yang membuncah! Lantaran saya dan suami, masih dikasih kesempatan membuat anak kami bisa eksplorasi tempat-tempat baru. Traveling untuk kami, bukan hanya sekadar pergi dari satu titik ke titik lain. Tapi lebih ke emotional experience yang pingin saya kasih ke Jordy (3) anak lanang kami. Bahwa traveling bisa menjadi obat jiwa yang paling mujarab.

5 Item “Penyelamat” yang Wajib Dibawa Saat Traveling dengan Keluarga - Mommies Daily

Buat orangtuanya sendiri, tentu juga harus punya tujuan. Lewat traveling, harapannya jadi pribadi yang lebih baik. Misalnya, nih, belajar manajemen waktu, sabar ngadepin konflik-konflik kecil sama pasangan, lalu berpikir lebih runut dan sederhana. Apapun yang bisa di-simplify, jangan ragu dilakukan. Termasuk memilih barang bawaan yang tidak hanya punya nilai fungsi yang baik, tapi juga bisa menjadi penyelamat selama perjalanan kami.

Saya yakin, setiap keluarga punya barang-barang andalan. Kalau untuk keluarga saya, setidaknya lima item ini yang “setia” menemani keseruan perjalanan kami, sekaligus jadi solusi di saat-saat genting.

  1. Tas ransel

Bentuk dan cara pakainya yang memudahkan kita untuk bergerak, membuat saya jatuh cinta dengan benda ini. Dari segi muatan, juga lebih banyak dari tas jinjing cantik. Bahkan sekarang, ada beberapa ransel yang mengkhususkan desainnya untuk kebutuhan kaum ibu. Diapers bag, yang disulap bentuknya menjadi ransel. Tapi tetap multi fungsi, kok, kalau yang sudah nggak punya bayi, masih bisa digunakan. Dan yang paling penting, barang ini penyelamat saya dan pasangan dari pundak yang pegal, hahaha.

  1. NIVEA Creme

Sudah paham, dong, ya, dengan fungsi NIVEA Creme ini yang beragam. Pada zamannya, saya ingat banget, Mama nggak pernah ketinggalan  NIVEA Creme ini ditasnya. Dan kini kebiasaan itu pindah ke saya, hahaha. Alkisah, setelah mencukur, suami saya panik karena gel after shave-nya ketinggalan. Saya berbisik dengan tenang, “Udah nggak usah panik gitu, aah. Coba deh, pakai NIVEA Creme!”. Awalnya suami saya ragu, tapi pas diaplikasikan, ia merasa wajahnya yang terpapar alat cukur menjadi relax, dan yang paling penting mencegah kulit iritasi.

5 Item “Penyelamat” yang Wajib Dibawa Saat Traveling dengan Keluarga - Mommies Daily

Selain bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan, NIVEA Creme juga bisa digunakan untuk kulit anak-anak. Adakalanya dong, kulit anak-anak berubah menjadi kering selama bepergian. Contohnya karena cuaca yang terlalu dingin. Efek melembapkan dari NIVEA Creme bisa menyelamatkan kulit Jordy dari dehidrasi. Nggak hanya itu, pas Jordy lagi ada luka terbuka ringan, tinggal oles aja, setelah sebelumnya saya cuci dengan air bersih yang mengalir.

Untuk saya sendiri? Oooh jangan tanya, deh. Rangkaian skincare saya, bisa jauh lebih simple. Saya juga pakai Nivea Creme sebagai moisturizer, eye cream dan hand body. Nah, gimana nggak posesif coba saya dengan NIVEA Creme, satu produk tadi bisa multifungsi. Barang bawaan juga jadi nggak overload, kan? Karena kemasannya yang mungil, jadi sama sekali nggak makan tempat di dalam tas, bahkan juga bisa masuk kantong celana!

  1. Gendongan atau stroller

Nggak selamanya si kecil mau dan mampu berjalan, dari satu tempat ke tempat lain. Khususnya buat mommies yang masih punya anak batita seperti saya. Kalau sudah besar, sih, lain cerita ya. Dua benda ini, membantu saya terhindari dari nyeri tangan dan punggung. Gendongannya juga saya pilih yang bisa menopang berat anak dengan sempurna, membaginya ke hampir seluruh badan saya. Atau juga bisa pilih stroller yang kini, modelnya didesain khusus untuk mobilisasi tinggi. Si kecil akan lebih nyaman tidur di stroller, kan? Jika terpaksa harus terlelap di area umum, dan tidak ada pilihan tempat lainnya.

  1. Ziplock bag

Serius deh, benda ini menyelamatkan saya beberapa kali dari kerepotan menata barang di dalam tas. Barang-barang Jordy yang sering keluar masuk tas, saya taruh di dalam ziplock. Begitu diperlukan, tinggal dikeluarkan satu tas situ. Lalu pernah juga nih, air mineral dalam tas ransel saya tumpah, and voila! Semua barang terselamatkan! Karena bahannya dari plastik yang tahan air.

  1. Tumbler

Benda yang satu ini super duper berguna kalau kita bepergian ke luar negeri. Fasilitas kran air siap minum, hampir ada di setiap sudut kota. Tumbler bisa dimanfaatkan, untuk menampung air minum dari kran tersebut. Di Singapore misalnya, satu botol air mineral ukuran 600 ml, bisa mencapai 20 ribu. Bayangkan aja, kalau pergi sekeluarga, kita bisa menghemat budget berapa, hanya dari pos pengeluaran air minum, *ibu bijak ceritanya.

Kalau lima item tadi adalah versi saya, kalau mommies?


Post Comment