Ini Beberapa Alasan Kenapa Perawatan Kulit Anti-Aging Harus Dimulai Sedini Mungkin

Masih malas-malasan nggak merawat kulit? Menganggap kondisi kulit masih oke bak remaja dulu? Eits, jangan yakin dulu, berikut ada beberapa alasan kenapa perawatan kulit anti aging perlu dimulai sedini mungkin.

Nggak asinglah, ya, tentang perawatan kulit anti-aging. Buat saya (uhuk) yang masuk kepala 4 tahun ini, perawatan pencegahan penuaan dini ini sebenarnya sudah saya mulai sekitar 5 tahun lalu. Telat, kalau kata dokter kulit saya. Hadeuh…karena pada dasarnya perawatan kulit anti-aging bisa dimulai di akhir 20-an. Asli, baru tahu, deh. Saya pikir kenapa cepat sekali, ya? Ternyata karena ada beberapa faktor yang memengaruhi, kenapa di jaman sekarang ini, perawatan anti aging harus dimulai sedini mungkin. Nggak ada ruginya, lho.

Ini Beberapa Alasan Kenapa Perawatan Kulit Anti-Aging Harus Dimulai Sedini Mungkin-mommiesdaily

Pengaruh Lingkungan

Ternyata aktivitas rutin di bawah sinar matahari langsung, atau bekerja di bawah paparan AC secara terus menerus, bisa membuat kulit kita rusak, moms. Kedua faktor di atas bisa menghambat pertumbuhan sel kolagen pada kulit. Jadinya kulit cepat kering, kusam dan kehilangan kekenyalannya. Selain faktor genetik, kulit yang mengalami penuaan dini akan cepat timbul flek serta keriput. Apa lagi kalau rutin merokok. Oke, poin terakhir ini saya pasrah deh. Kebanyakan perokok suka susah dikasihtahu soalnya  :(

Wajib Sunscreen

Buat para mommies yang punya aktivitas rutin di bawah sinar matahari, kudu wajib banget pakai sunscreen minimal SPF 30, Shiseido Ultimate Sun Protection Lotion. Buat yang lebih banyak di dalam ruang pun juga harus mengaplikasikan tabir surya, soalnya sinar matahari  tidak langsung, yang masuk ke dalam ruangan pun tetap bisa memancarkan sinar UVnya yang berbahaya..

Yang Mencerahkan Bukan Yang Memutihkan

Ketika kulit kita menggelap padahal nggak sering terpapar sinar matahari langsung, itu merupakan tanda penuaan dini. Sebaiknya, sih, pilih perawatan kulit yang mengandung glycolic acid, atau retinoid seperti Hadalabo Gokujyun Kandungan ini juga bagus untuk mengatasi lingkar hitam di bawah mata.

Kandungan Antioksidan

Sekarang banyak produk perawatan kulit yang mengklaim memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti Oils of Life The Body Shop. Antioksidan ini memang terbukti sebagai kandungan paling bermanfaat. Salah satunya adalah vitamin C. Umumnya, skin care anti aging yang memiliki vitamin C mampu melawan pengaruh buruk yang disebabkan lingkungan. Selain itu, antioksidan membantu menjaga kekenyalan, kehalusan, dan kelembutan kulit. Kebayang, dong, kalau kandungan ini sudah kita pakai saat usia 20an. Ah, jadi nyesel kenapa nggak mulai dari dulu.

Maskeran Rutin

Selain rangkaian perawatan pagi dan malam hari, penggunaan masker, baik masker bedak, masker tissyue, maupun masker peel-off merupakan salah satu hal yang boleh dipertimbangkan. Sebaiknya cari masker yang mengandung vitamin C dan asam amino, coba deh media kefir mask yang bisa membantu mencerahkan dan menjaga keremajaan kulit.

Malam-Malam Butuh Dirawat

Jangan pernah bablas tidur sebelum melakukan perawatan pada kulit kita. Sudah berkali-kali ya dibahas, kalau malam hari adalah saat kulit kita beregenerasi. Terlebih lagi kandungan air pada tubuh berkurang saat tidur, akibatnya kulit kita menjadi cepat kering. Karenanya, serum, krim malam wardah renew you anti aging night cream dan face oil akan lebih optimal meregenerasi dan merehidrasi kulit wajah.

 

 


Post Comment