5 Pasangan Favorit Pilihan ‘Warga’ dan Member Mommies Daily

Ini dia pasangan favorit pilihan warga dan member Mommies Daily yang jadi relationship goals! Pasangan yang bisa memberikan inspirasi, dan suka bikin baper!

Selamat Hari Kasih Sayang buat mommies semua :)

Haaayooo…tadi pagi sudah mengucapkan rasa sayang ke suami belum? Bukan dalam rangka merayakan hari kasih sayang, lho, ya. Karena menurut saya pribadi, idealnya setiap hari dijadikan hari yang penuh kasih sayang. Ya, iyalah… menebarkan dan ungkapin rasa sayang, masa setahun sekali, tiap tanggal 14 Februari. Rugi dooong!

Menurut saya, sih, beberapa hal kecil yang mungkin tampak sepele dan bahkan terlihat lebay, sebenarnya perlu dilakukan rangka me-recharge hubungan. Contohnya, lewat ungkapan rasa sayang. Siapa tahu dengan cara ini hubungan dengan suami bisa tetap mesra sepanjang waktu.

Kalau saya, sih, selalu iri melihat pasangan suami istri yang bisa akur, selalu bisa menghargai, punya rasa empati, saling mendukung satu sama lain, dan tentunya bisa saling meningkatkan kualitas. Umh, seperti Barack dan Michelle Obama gitu, lho…. Tiap kali melihat video mereka berdua, saya langsung baper! Pasangan seperti mereka cocok dijadikan relationship goals.

Esther Boykin, seorang terapis pernikahan pernah menulis, kalau relationship goals yang benar itu adalah pasangan yang bisa meningkatkan kualitas hidup. Bukan semata-mata bisa beliin barang branded atau ngajak liburan ke tempat yang mewah. Tapi justru kearah perasaan, seseorang yang bisa mendukung dan bisa menilai kalau kita, adalah seseorang yang luar biasa dan bisa terus mengembangkan diri.

Saya pun jadi penasaran dan mencari tahu, sebenarnya siapa saja, sih, pasangan yang jadi favorit warga dan Mommies Daily. Pasangan yang banyak memberikan inspirasi. Data ini saya kumpulkan lewat survey kecil-kecilan lewat social media.

Barack dan Michelle Obama

pasangan favorit mommies daily

Ternyata nggak cuma saya aja yang nge-fans dengan mereka. Warga Mommies Daily, seperti Hanifa Ambadar, Affi Assegaf, Fia, juga mengidolakan mereka. Termasuk member Mommies Daily seperti Maureen Hitipeuw yang mengatakan kalau pasangan ini adalah marriage goal banget!

Hanifa Ambadar bilang, “Pastinya pasangan Barack dan Michelle Obama. Karena mereka terlihat seperti partner yang sesungguhnya, one is not more important than the others, dua-duanya saling membutuhkan, menguatkan dan membantu satu sama lain dan dua-duanya punya kontribusi besar terhadap negaranya.  Mereka juga selalu terlihat rukun selalu selama 8 tahun menjabat, harmonis tapi nggak mesra yang lebay. Dan walaupun udah jadi presiden, Barack Obama tetep involved sama urusan anak dan tetep dateng ke sekolah anak.”

Sementara  Affi Assegaf memilih Barrack dan Michelle Obama dikarenakan keduanya sama-sama pintar. “Mereka itu likeable banget and they’re both incredible public speakers who can really inspire and move people. Jarang kan public couple yang dua-duanya sama charming dan sama menonjolnya, biasanya salah satu yang “tampil” dan yang satu lagi lebih ngedukung di belakang. Tapi walaupun sama-sama tampil, mereka juga nggak keliatan kayak saingan. They are their own persons but somehow still look like a team. They also seem to genuinely love each other and enjoy each other’s company. Kemesraannya gak dibuat-buat dan bikin yang ngeliat sirik tapi sekaligus ikutan happy.”

Habibie dan Ainun

Begitu membaca buku dan nonton film soal Habibie dan Ainun, saya langsung jatuh cinta dengan pasangan ini. Saya rasa, sih, semua perempuan pasti akan mengidolakan dan berharap kalau pasangan hidupnya bisa seperti Habibie. Mencurahkan kasih sayang dan cintanya pada sang istri. Cocok, ya, kalau mereka dianggap sebagai dibilang sebagai pasangan sejati.  Seperti yang dikatakan beberapa member Mommies Daily, kalau ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari mereka.

Widyawati dan Sophan Sophian

Mungkin buat ibu-ibu atau pasangan milenial, nggak begitu ngeh dengan pasangan Widyawati dan Sophan Sophian. Meskipun begitu ada beberapa warga Mommies Daily dan member yang memilih mereka sebagai pasangan favorit. Cocok dijadikan relationship goals. Bisa dimaklumi, sih, image pasangan ini memang sangat bagus dan layak untuk dicontoh. Saya pernah membaca artikel soal mereka berdua, katanya salah satu rumus mereka untuk bisa menjalankan hubungan pernikahan yang langgeng dengan cara  ngucapin kata-kata seperti ‘I Love You’ sesering mungkin, meskipun usia pernikahan sudah banyak. Selain itu usaha untuk saling meredam ego dan bagaimana terus berusaha melakukan komunikasi yang baik.

Ahok dan Veronica Tan

Tunggu dulu… nama pasangan ini dipilih nggak ada hubungannya dengan Pilkada, lho, ya! Jangan dilihat dari sisi politiknya. Soalnya, memang ada beberapa warga Mommies Daily yang merasa kalau pasangan ini banyak memberikan inspirasi kerena mereka salah satu contoh pasangan hidup yang bisa bekerjasama dengan baik.

“Ketika Pak Ahok menghadapi masalah hukum, , dituduh oleh berbagai pihak, Ibu Veronica Tan tidak sekalipun “bersuara”, mencurahkan ekspresi, perasaannya ke media massa maupun social media. Sebagai istri sangat paham untuk tidak ikut campur dengan urusan suaminya. Tapi tetap memberi dukungan, selalu ada di samping Pak Ahok. Kalau saya menghadapi problema seperti ini, pasti modelan saya nggak bisa duduk diam. Pasti saya malah lebih “galak”. Tapi dengan melihat sikap yang ditunjukkan pasangan Pak Ahok dan Ibu Veronica Tan itu, saya mendapat ilmu baru bahwa kita sebagai istri mesti sadar posisi bahwa jangan juga ingin tampil melebihi peran suami. Sebagai istri, kita kerjakan saja yang jadi tanggung jawab kita dan sebisa mungkin berusaha terus mendukung setiap langkah atau keputusan yang diambil suami,” ujar Santi Siera.

Widi Mulia Sunarya dan Dwi Sasono

Siapa yang mengikuti akun Instagram pasangan ini? Kalau saya, sih, iya. Dan sering kali saya dibikin baper melihat keintiman dan kekompakan mereka berdua. Meskipun usia pernikahan mereka belum terlalu lama, tapi setidaknya mereka mampu memperlihatkan kemesraan tanpa harus lebay. Dalam mengurus anak-anak, mereka juga terlihat sangat kompak, ya! Pantas saja kalau beberapa member Mommies Daily memilih mereka sebagai pasangan favorit.

Bagaimana dengan mommies yang lain, siapa dipilih sebagai pasangan favorit?

 

 

 


Post Comment