Direktori Produk Tas Buatan Lokal

Kalau Mommies senang mengoleksi tas kulit, kenapa nggak membeli produk buatan lokal? Banyak sekali, lho, brand yang kualitasnya ok.

Saya mau mengaku, dari sekian banyak produk fashion, saya paling lemah kalau melihat tas. Nggak tau kenapa, dari zaman dulu, saya paling nggak tahan untuk beli tas. Nggak perlu heran kalau setiap ada rezeki lebih, saya akan mengalokasikannya untuk beli tas baru. Eh, nggak mesti baru kok, kalau memang nemu tas second yang kualitasnya masih bagus, saya pun akan membelinya. Karena buat saya, beli barang second atau preloved memang nggak dosa, kok.

Intinya, sih, harus menyesuaikan dengan bajet yang saya punya. Nggak perlu tas branded yang harganya selangit, karena sebenarnya banyak sekali brand tas lokal yang kualitasnya nggak kalah kece, baik dari segi model, kualitas kulit, termasuk aksesori yang mereka gunakan. Oh, ya, bahkan ada lho, tas lokal yang memberikan garansi after sales hingga satu tahun. Jadi kalau ada kerusakan, kita nggak perlu keluar biaya lagi buat memperbaiki. Asik, ya?

Setelah ikutan beberapa grup tas kulit produksi lokal, sejauh ini saya punya beberapa brand favorit. Maunya, sih, semua brand ini bisa saya beli semua, hahaha…

Kaynn

IMG_20170212_202553

Inii dia salah satu brand lokal asal Bandung yang saya suka. Kaynn. Namanya unik, ya? Menurut Meyta sang owner, kekuatan brand miliknya adalah simplicity in complexity . ertarik mau lihat koleksinya? Langsung saja lihat Instagram Meytanayu, dengan kontak meytayanu@gmail.com

Berliano

Salah satu produk lokal daerah Yogyakarta yang patut dikoleksi adalah Berliano. Tasnya unik, dengan warna cerah, ditambah lagi dengan adanya khas batik yang terdapat di kulitnya. Kalau mau lihat Koleksinya bisa langsung cek ke Website www.berliano.com atau lihat di Facebook dan Intagram Berliano.

SRW

Model tas yang dikeluarkan seniman muda asal Bandung bernama Syagini Ratna Wulan ini punya keunikan tersendiri. Soalnya, selain mengeluarkan model dengan desain hewan seperti angsa dan kelinci, tas juga identik dengan motif sisik. Menurut saya, desainnya sangat nyentrik, dan eye catching.

Abekani

Wah, kalau ngomongin tas kulit buatan lokal, rasanya nggak afdol kalau nggak menyebut brand asal Yogyakarta ini. Kualitas Abekani memang sudah nggak diragukan. Kualitas kulit yang digunakan sangat baik, tapi sayang memang modelnya banyak mengadaptasi brand luar, sehingga menurut saya kurang authentic.

Purotti

Salah satu brand lokal yang memproduksi tas dengan bahan kulit sebagai bahan dasar pembuatan tasnya adalah Purotti. Menurut saya, sih, desain tas Purotti ini nggak macam-macam, taoudigandrungi wanita. Tas tangan dari Purotti ini memiliki konsep minimalis dan punya karakter yg khas. Mommies bisa lihat koleksi Purotti di purotti.com.

Meraki Goods

Satu lagi, nih, produk lokal yang bisa Mommies koleksi. Meraki goods menjual tas perempuan dengan design yang limited edition. Langsung cek fanpage facebooknya di Meraki Goods atau instagramnya di @MerakiGoods, ya.


Post Comment