Dapatkan Tidur Berkualitas dengan 3 Cara Ini

Tidur bukan akhir dari hari, tapi merupakan awal dari hari yang baik. Jadi pastikan mommies, melakukan 3 langkah ini untuk meraih tidur yang berkualitas.

Kalau sehari ada 24 jam, lalu porsi tidur orang dewasa 6-8 jam, berarti sudah sepertiga dari keseharian kita. Bayangkan kalau, sepertiga waktu itu tidak dimanfaatkan dengan baik? Duuuh, mau jadi apa badan mommies?, setelah seharian beraktivitas. Ngantor, rapat ini itu, belum lagi kalau akhir pekan jalan sama keluarga. Tubuh mommies dan seluruh anggota keluarga, pantas mendapatkan tidur yang berkualitas.

 Dapatkan Tidur Berkualitas dengan 3 Cara Ini - Mommies DailyHal pertama yang saya perhatikan adalah, kebersihan kamar tidur utama kami. Karena anak saya baru berusia 2 tahun 5 bulan, jadi dia masih tidur bersama dengan kami. Sewajarnya membersihkan kamar saja, disapu, dipel dan mengelap semua permukaan yang berpotensi dihinggapi debu. Termasuk mengganti spresi, maksimal 2 minggu sekali. Selain itu, juga kebersihan AC, minimal 3 bulan sekali, AC wajib dibersihkan, dan bila perlu menambah freon.

Lalu yang kedua adalah sirkulasi udara, wajib banget hukumnya, membuka jendela setelah bangun tidur. Supaya kamar terpapar sinar matahari, yang mampu membasmi  bakteri, virus dan kuman membandel. Nggak mau dong, kamar lembap dan malah jadi sarang jamur dan bakteri?

Yang ketiga dan yang terakhir adalah memastikan kualitas kasur untuk keluarga saya. Membeli mattress atau kasur, ibarat investasi kesehatan. Karena hampir setiap hari dipakai, setelah berkegiatan seharian penuh. Dan baru-baru ini saya sedang ada niatan mengganti kasur di kamar utama kami, tapi masih bingung nih, mau diganti dengan merk apa dan dengan spesifikasi apa?

Beruntunglah saya, datang ke sebuah pameran Grand Furniture 2016 di JCC, dan berjodoh dengan booth Serta® USA, merk mattress dari USA. Kebetulan banget, Serta® USA baru saja mengeluarkan produk terbarunya – iPedic™ Collection, pas saya coba dari segi bahannya mattress ini adem banget, empuk dan bikin nyaman banget. Setelah tanya-tanya langsung dengan Robert-Jan Meijers, Group Market & Product Development Director  Serta® USA dan Mukti Argo Pambudi, Brand Manager Serta® USA, ada beberapa fitur jagoannya mereka.  Yang pertama itu Adaptive Dynamic Cooling System, suatu teknologi di dalam bahan kain mattress yang akan membuat permukaan matras jadi lebih nyaman dan temperatur tubuh seseorang saat tidur menjadi lebih dingin. Dengan memanfaatkan pelepasan moisture atau cairan tubuh berupa keringat atau uap.

 Dapatkan Tidur Berkualitas dengan 3 Cara Ini - Mommies DailyTeknologi kedua adalah Luxurious Comfort  Layer, jenis kain yang digunakan paling luar adakah kain knit yang berasal dari Belgia. Lalu di bagian dalam, ada bahan wool, dan latex layer. Untuk kualitas per, produk-produk di iPedic™ menggunakan 7 Zone Pocket Spring. Per atau spring yang digunakan akan menyesuaikan bentuk tubuh kita. Mengingat kalau kita tidur, beberapa titik tubuh punya titik tumpu yang berbeda-beda. Tujuannya supaya tidak melawan berat badan tubuh, karena kalau dilawan, yang badan akan sakit-sakit ketika bangun tidur. Teknologi ini bakalan berguna banget, buat mempertahankan kesehatan tulang, apalagi seperti saya, yang sehari-hari duduk anteng ngetik di depan laptop, ya kaaan :D

Hadirnya koleksi iPedic™ ini sejalan dengan tagline baru Serta® USA, “Always Comfortable”. Tagline yang dihasilkan dari survei di Amerika secara global ini, menunjukkan kalau 22% lebih koresponden menginginkan kenyamanan ketika mereka tidur dan selanjutnya dari segi kesehatan. Dari hasil survei tersebut disimpulkan, kasur atau mattress dapat mendukung kesehatan seseorang, baik dari segi fisik dan psikis.

Apalagi, Serta® USA, sedang ada campaign “Good sleep as starting of good day”, jadi maksud dari campaign ini, tidur itu bukanlah akhir dari sebuah hari, tapi tidur merupakan awal dari sebuah hari. Kan kalau, kita melakukan aktivitas seharian, modal kesehatan fisik dan psikis yang bugar penting banget, ya, mommies. Saya senang banget pas dengar campaign ini, karena sejalan dengan misi saya terhadap kualitas tidur untuk keluarga. Di antaranya penting banget mendapatkan fase Non Rapid Eye Movement (NREM), di fase inilah seseorang akan tidur sangat nyenyak. Dan hanya butuh 2 jam saja dari keseluruhan porsi tidur malam. Jadi… sudah tepat dong, ya, kalau saya ganti kasur lama saya dengan iPedic™?  Dengan spesifikasi seperti ini, rasanya nggak mustahil iPedic™ bisa jadi kasur nyaman pilihan Indonesia.

Nah, mumpung pamerannya masih berlangsung sampai 18 Desember nanti, buruan deh mommies ke JCC, ya! Akan ada promo-promo spesial buat iPedic™ yang baru saja diluncurkan ini. Ada 5 macam produk di koleksi iPedic yang dibuat dan disesuaikan dengan kebutuhan tidur sehat dan nyaman masing-masing dari kita, yaitu : Type iProminence, iBreeze, iSplendor, iBalance dan iPosture. Buat mommies yang tinggal di luar Jakarta, jangan takut. Serta® USA akan mengunjungi mommies yang berdomisili di Medan, Palembang, Surabaya, Bandung dan Makassar

Good night, and sleep tight, mommies!


Post Comment