13 Real Pregnancy Tips for Father

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Untuk para suami yang istrinya sedang hamil, ini 13 tips dari saya yang mungkin berguna untuk Anda menjalani sembilan bulan ke depan.

Sama seperti menghadapi istri di saat menstruasi yang emosinya nggak jelas arahnya mau ke mana, beberapa teman suami saya juga mengalami kebingungan memahami keinginan para istrinya yang sedang hamil. Karena menurut mereka, para bumil ini juga cukup ajaib.

Makanya saya dengan senang hati mau berbagi apa yang saya rasakan dan apa yang saya inginkan ketika hamil Kenzo kemarin. Catatan untuk para suami, mungkin 13 hal yang saya rasakan dulu saat hamil bisa bermanfaat untuk Anda semua. Good luuuuuuck….

13 Real Pregnancy Tips for Father - Mommies Daily

1. Sebisa mungkin tidak absen saat kunjungan ke dokter. Suami saya menyesal ketika melewati USG 4D. Pertama, menyesal tidak melihat jabang bayi dengan gambar yang real, kedua menyesal karena akhirnya membuat saya super ngambek.

2. Membuat lelucon atas bentuk tubuh kami? Kurang-kuranginlah. Kecuali memang mau cari masalah.

3. Anda lelah pulang kantor? Kami tahu, kok. Tapi, Anda tidak beraktivitas dengan ekstra beban sembilan sampai entah berapa kilogram, kan? So, zip it.

4. Untungnya sekarang ini sudah ada layanan transportasi online yang dapat membawakan makanan yang kami idamkan. Tapi jangan menolak jika sekali-sekali kami meminta Anda untuk membelikan makanan.

5. Ketika kami menangis, sebaiknya Anda mendengarkan dan memeluk kami dengan diam.

6. Jangan memasukkan ke hati jika kami tidak ingin dekat-dekat Anda. Nanti juga berubah lagi. Sabar saja.

7. Mengatakan baju atau celana pendek Anda akan melar karena dipakai kami? Please, deh. #curhatbanget

8. Atas komentas barusan di atas, berarti Anda sudah siap dengan budget pakaian hamil ya.

9. Ketika kami mengatakan ingin camilan, itu bukan singular ya.

10. Coba sedikit lebih ngotot ketika mengatakan kami tetap cantik di mata Anda. Worth it, lho hasil pujian Anda.

11. Percayalah ketika dokter mengatakan hubungan seksual tidak akan menyakiti si jabang bayi. Let’s just do it! Dan jangan lupa tetap puji kami saat foreplay.

12. Yakinkan kami bahwa kami akan menjadi ibu yang terbaik untuk anak kita kelak.

13. Manjakan kami. Kami mudah lelah, sakit pinggang, sensitif, emosional dan hampir selalu lapar.

Tentu, daftar ini mungkin dapat berkurang atau justru bertambah, tergantung personality istri Anda. Tapi yang pasti, Anda, para calon ayah, bisa bersiap dengan bocoran ini. *wink*


One Comment - Write a Comment

Post Comment