Belajar Jadi Blogger Andal dan Dapatkan Samsung Galaxy J7 2016

Jadi ibu bekerja bukan berarti harus kerja kantoran, dengan menulis blog di rumah sambil ngemong anak juga bisa dijadikan mata pencaharian. Dalam rangka mendukung para Mommies Blogger, awal Oktober kemarin Female Daily Network bersama Samsung Galaxy J5 J7 2016 menggelar Blogger Workshop yang dihadiri 200 blogger! Seperti apa keseruannya?

Awal Oktober lalu, Female Daily Network menggelar acara Blogger Workshop di Annex Building dan menggandeng Samsung Galaxy J5 J7 2016 sebagai sponsor utama.  Sebenarnya ini merupakan event ke-2 Female Daily Network, karena tahun 2014 yang lalu, kami sempat mengadakan acara serupa. Bedanya, tahun ini blogger yang datang jauh lebih banyak! Kebayang, ya, serunya seperti apa?!

Blogger yang datang juga nggak hanya terbatas pada Mommies blogger saja,kok, karena ada beauty blogger dan vlogger juga.  Bahkan uniknya ada satu orang pria yang ikutan kelas workshop Beauty Blog: How to Write Amazing Product Review dengan narasumber Anetta Darandri, selaku Editor Senior Female Daily.

Yaa… namanya juga mau mencari ilmu, sebenarnya sah-sah saja setiap orang memilih kelas yang mereka  inginkan. Kebetulan, pria yang ikutan workshop penulisan Beauty Blog memang bekerja di sebuah klinik kecantikan.

Selain Netta, narasumber yang ikutan berpartisipasi memang sudah mumpuni  di bidangnya masing-masing. Ada Michael Cools yang menggawangi Workshop 1 soal Photography, Taking Better Pictures for Your Blog & Instagram, ada Laila Ahmad yang jadi narasumber Workshop 2: Writing, Tips on Writing an Engaging Blog Post, sementara  Workshop 3, Google Trends and Youtube Phenomenon narasumbernya langsung dari Google Indonesia.

blogcompetition

Sedangkan untuk speaker di acara talkshow ada Harumi Sudrajat, Cindy Karmoko, Suhay Salim, Jovi Adhiguna, Cheryl Raissa sebagai youtuber dan Diana Rikasari serta Elle Yamada yang berhasil membesarkan brand-nya lewat blogging.

Lewat sesi talkshow dan workshop yang sempat saya simak, sebenarnya kunci untuk menjadi seorang blogger kondang adalah menikmati proses, karena semua blogger ternama saat ini memang sudah melalui perjalanan panjang lebih dulu. Intinya, sih, kesuksesan seseorang itu termasuk menjadi blogger nggak ada yang instan.

Saat menulis blog tentu saja perlu konsisnten. Kalau sarannya Laila Ahmad, ketika menulis blog ada baiknya lebih dulu membuat kalender, sehingga kita punya acuan mau menulis apa. Supaya blog tetap ramai dikunjungi, nggak ada salahnya share teaser atau cuplikan blog post melalui social media. Nah, soal social media ini memang harus benar-benar dimanfaatkan, sih.  Tapi, jangan sampai membeli follower, ya, hahahahha

Nggak beda jauh dengan nge-blog, untuk jadi YouTubers juga perlu konsisten dan punya konsep yang matang. Nggak perlu berperan jadi orang lain, karena YouTubers yang ‘laku’ adalah mereka yang punya keunikan tersendiri. Soal peralatan juga sebenarnya bisa memanfatkan alat seadanya. maksimalkan natural light. Nggak bisa ngedit? Nggak ada salahnya kok minta tolong teman yang memang jago ngedit video.

Sebenarnya banyak sekali tips dan materi menarik yang saya dapatkan. Tapi kalau ditulis semua, rasanya 10 halaman juga nggak akan kelar-kelar :D Tapi, ada info menarik yang perlu saya kabarkan, yaitu soal blog competition yang hadiahnya menarik banget, 3 buah Samsung Galaxy J7 2016!

FD-+-MD-Samsung-Blog-Competition-Instagram fixed 2010

 

Caranya juga mudah, Mommies hanya perlu menulis satu blog post dengan tema “Memaksimalkan Fungsi Smartphone dalam Kehidupan Sehari-hari Sebagai Blogger”. Penulisan paling lama dipublish tanggal 19 November , dan akhir bulan November pengumuman pemenang akan di-post di akun Instagram @femaledailynetwork tanggal 30 November 2016. Info lengkapnya, bisa langsung Mommies lihat Samsung Blog Competition di thread forum kami, ya!


Post Comment