Satu Botol Susu dengan Empat Manfaat

Memberi ASIP, mendongeng, melestarikan budaya Indonesia sekaligus memberi sumbangan pada yang membutuhkan. Bisa dilakukan dengan hanya membeli satu botol susu. Penasaran?

Pigeon

Salah satu pengalaman seru namun tak jarang banyak tantangan ketika menjadi seorang ibu baru adalah ketika menyusui. Cita-cita mulia tentu saja ingin memberikan ASI ekslusif secara langsung, tanpa perantara apa pun. Masalahnya, cita-cita mulia kadang-kadang juga tak sejalan dengan kondisi real di ‘lapangan.’

Ada beberapa kondisi tertentu yang pada akhirnya membuat para ibu tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayinya. Misalnya ketika ibu harus kembali bekerja di luar rumah, ibu yang sakit, bayi dengan kondisi celah pada bibir dan langit-langit serta bayi dengan kondisi prematur. Lantas, apakan kondisi-kondisi demikian membuat niat untuk memberikan ASI harus sirna sehingga si kecil tak mendapatkan asupan gizi terbaik? Sudah pasti jangan dong ya Mom.

Salah satu hal paling mudah yang bisa kita lakukan agar si kecil tetap mendapatkan asupan gizi terbaik dengan memberikan ASI menggunakan botol susu. Takut terhadap cibiran orang lain karena menyusui dengan botol? Acuhkan saja mom. Yang penting anak sehat, apalagi yang harus kita pedulikan? :D.

Ternyata, sebuah botol susu itu tidak hanya berguna untuk memberikan ASIP pada si kecil lho mom, seperti botol susu keluaran Pigeon yang terbaru. Pensaran kan ya? Mau tahu apa saja manfaat dari botol susu Pigeon yang ini?

1. Sebagai alat bantu untuk memberikan ASIP kepada si kecil

Sudah pasti ini dia fungsi utamanya. Dan sebagai bentuk dukungan terhadap pemberian ASI, Pigeon tidak pernah berhenti mengembangkan penelitian mengenai perilaku menyusu pada bayi baru lahir dan terus berinovasi agar produknya pun bisa memudahkan bayi menyusu dan membuat bonding antara bayi dengan ibu semakin erat.

2. Melestarikan budaya Indonesia

Pigeon meluncurkan botol susu bermotif batik dengan 5 motif yang memiliki filosofi inspiratif dengan bantuan dari Iwet Ramadhan. Lima motif yang hadir adalah: Gajah sebagai simbol ilmu pengetahuan, kekuatan dan ketangguhan; Rusa sebagai simbol kesuksesan; Harimau sebagai simbol perlindungan anak-anak; Truntum sebagai simbol dari cinta yang tumbuh dan terus berkembang serta Kawung sebagai simbol jiwa dan pikiran yang netral.

3. Alat bantu untuk mendongeng

Botol-botol dengan beragam motif ini bisa juga dijadikan alat bantu untuk mendongeng kepada si kecil. Dongeng tentang hewan atau cerita sederhana mengenai batik itu sendiri.

4. Memberikan sumbangan kepada yang membutuhkan

Jadi, jika mommies membeli botol bermotif batik ini otomatis mommies ikut menyumbang, karena sebagian hasil dari penjualan akan disumbangkan kepada Yayasan Dana Bantuan Anak Sekar Mlatti dan ke Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit.

Senang kan memiliki satu botol tapi mempunya banyak manfaat :).

Baca juga:

Manajemen ASIP untuk Ibu Bekerja


Post Comment