Kunci Sukses Tampilan ‘No Makeup’ Makeup Look Saat ke Kantor

Mau pergi ke kantor dengan tampilan wajah fresh? Tetap menggunakan makeup tapi terlihat tidak terlalu menor atau medok? Simak artikel ini, yuk.

Terus terang saja, saya bukan tipe perempuan yang doyan makeup full. Apalagi kalau sampai terlihat menor. Wah… bisa suami saya tanya, “Kamu mau ke kantor apa ke pesta?” Hihihi…. jadilah kalau  sehari-hari pergi ke kantor lebih senang tampil natural. Meskipun begitu, saya sangat penasaran dengan salah satu trend makeup yang kini memang banyak digandrungi. Apalagi kalau bukan ‘No Makeup’ Makeup Look.

TBS1

Penasaran banget melihat perempuan yang bisa tampil cantik dan segar dengan ‘No Makeup’ Makeup Look. Dalam hati saya membatin, “Kok, bisa sih, menggunakan full makeup tapi seperti tidak terlihat memakai makeup? Sangat natural?”

Beruntung, belum lama ini, tepatnya tanggal 10 September yang lalu,  Mommies Daily bekerja sama dengan The Body Shop mengadakan workshop dengan tema: Natural Light Beauty Workshop.  Selain bisa praktik langsung dengan make up artis andalan The Body Shop, Iman Pulungan dan mengikuti talkshow soal kulit sehat bersama Affi Assegaf, saya dan Mommies yang hadir juga berkesempatan mengikuti launching produk terbaru The Body Shop.

tbs3

Jadi, The Body Shop baru saja mengeluarkan rangkaian produk natural, yaitu Drops of Light. Rangkaian produk whitening terbaru yang bikin saya naksir abis-abisan. Selain itu ada juga produk Skin Defence adalah produk SPF/Sunscreen yg memiliki UVA Protection Anti Premature Ageing PA ++++, UVB Protection SPF 50, Anti Aggressor dan Anti Dullness.

Nah, ngomongin soal sun screen, sudah tahu dong, kalau produk ini jadi kuncian untuk mendapatkan kulit sehat? Bahkan banyak penelitian yang menyebutkan kalau sun screen ini merupakan produk yang harus digunakan untuk mencegah penuaan dini. Seperti yang kita ketahui, kondisi sinar matahari yang sering kali ‘ganas’ sehingga menyebabkan timbulnya berbagai masalah kulit.

Sadar hal ini penting, saya pun selalu berusaha disiplin menggunakan tabir surya supaya, kulit tetap sehat dan terhindar dari dark spots. Selain soal harga, pertimbangan yang sangat penting adalah angka SPF-nya, dan apakah produk sun screen ini bisa langsung menyerap ke kulit atau tidak. Kemarin, saat mencoba Skin Defence-nya The Body Shop dan semua kriterianya bisa dipenuhi. Saat dipakai, tampilan wajah tidak terlihat seperti kilang minyak, hehehehe….

Ngomongin masalah kulit berminyak, ternyata tidak sedikit banyak perempuan yang masih keliru membedakan kulit berminyak dan glowing. Kalau menurut Iman Pulungan dan Affi Assegaf, kunci mendapatkan kulit yang glowing tentu saja kulit yang sehat. Mereka berdua sama-sama sepakat dan mengibaratkan kalau kulit wajah kita ini seperti kanvas. Kalau mau hasil lukisannya indah dan cantik, pastikan dulu kondisinya bersih.  Selain itu kalau mau kulit jadi glowing, tentu saja harus didukung dengan pemakaian skincare yang sesuai dengan kondisi kulit kita.

TBS

Lalu apa lagi? Tentu saja dengan membersihkan wajah dengan cara double cleansing. Ketika membersihkan wajah, Iman Pulungan menyarankan agar membersihkan bagian bulu mata, dan bibir dilakukan satu arah. Jangan digosok-gosok karena area kulit sangat sensitif dan cukup tipis. Setelah wajah bersih dan siap untuk dimake up, awali dengan menggunakan Essence Lotion dari The Body Shop agar wajah lebih segar dan siap menerima rangkaian skincare berikutnya. “Cleansing, toner,moisturizer, adalah rangkaian skincare yang tidak boleh terlewat. Wajib hukumnya,” kata MUA Iman Pulungan.

Baru setelah itu giliran mengaplikasikan foundation, dengan shade sesuai kulit. Kalau nggak punya brush, gunakan tangan saja. Kalau Iman Pulungan bilang, tangan adalah brush alami yang bisa kita manfaatkan. Mulai dari setengah wajah dulu, dan arahnya ke bawah mengikuti pertubuhan rambut halus di wajah. Selain itu nggak perlu  ditekan, ya.

Selanjutnya untuk highlighting Iman Pulungan menggunakan ‘Shade Adjusting Drop’ di bagian bawah mata, dahi dan dagu. Setelah diaplikasikan dengan merata, baru gunakan bedak tabur dengan cara ditepuk supaya tidak membuka pori-pori wajah.Langkah selanjutnya, giliran menggunakan eye shadow, blush on dan terakhir pembentukan alis! Kalau semua langkah ini sudah dilakukan tinggal menggunakan lipstick dan maskara.

Dan voilaaa… para Mommies yang praktik pun langsung terlihat (tambah) cantik. Waktu itu juga ada salah satu Mommies yang terpilih the best make up karena tampilan wajahya memang sangat glowing. Para peserta, termasuk saya akhirnya bisa mendapatkan beragam tips bagaimana mengaplikasinya “no makeup makeup look”, makeup yang cocok dipakai untuk sehari-hari. Oh, ya, perserta juga mendapatkan goodie bag dan voucher sehingga bisa membeli produk incarannya secara langsung. Asikkan?

tbs2


Post Comment