3 Benda yang Wajib Dibawa Saat Travelling Bersama Si Kecil

Siapkan 3 produk ini agar kegiatan travelling Mommies lancar, tanpa drama

Untuk saya yang namanya jalan-jalan keluarga wajib hukumnya, kenapa? Untuk membangun kelekatan dan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada si kecil. Wajar dong ya, setelah berbulan-bulan bekerja dan berhasil menabung, hasilnya dinikmati untuk refreshing.

Demi tujuan liburan yang menyenangkan dan menghindari drama-drama kecil antara anggota keluarga, biasanya saya mewajibkan diri membawa serta beberapa barang berikut ini dalam perjalanan liburan keluarga kami. Mau tahu apa saja?

  1. Tas Ransel

Selain muatannya yang banyak, tan ransel cenderung tidak akan membuat punggung dan pundak saya pegal. Perhatikan juga bentuk ransel Anda, kalau saya memilih yang ada semacam bantalannya di punggung, mencegah cedera punggung dan nyaman selama digunakan. Trik agar muatan di dalamnya tidak berantakan, sediakan zip lock untuk wadah masing-masing kategori barang. Misalnya perlengkapan untuk mengganti popok, mainan si kecil, camilan, dan lain sebagainya. Jangan sampai Mommies hanya meletakkannya begitu saja di dalam ransel, selain akan membuat bentuk ransel Mommies tidak karuan, beberapa barang akan berpotensi mengontori barang lainnya.

  1. Ergobaby Hip Seat

Ini dia andalan saya dan Mommies lainnya. Jadi, Februari tahun lalu saya sempat travelling ke luar negeri hanya berdua dengan Jordy. Ketika itu usia 1 tahun 7 bulan, beratnya kala itu hampir 9 kg.  Dengan bantuan Ergobaby ini tidak ada rasa pegal sama sekali pada tubuh saya. Dan semakin excited, karena Ergobaby  mengeluarkan seri Hip Seat . Berbeda dengan jenis sebelumnya yang sudah saya pakai. Jenis Hip Seat ini memungkinkan saya menggendong Jordy dalam 6 posisi. Dalam posisi menghadap saya, menghadap depan. Lalu dibelakang (seperti mengenakan ransel).  Untuk posisi-posisi ini, disarankan minimal untuk anak dengan berat badan 5,5 kg atau berusia 4 bulan.

3 Benda yang Wajib Dibawa Saat Travelling Bersama Si Kecil

Selain itu, ada bagian terpisah dari Ergobaby Hip Seat, bisa dipasang dan dilepas yang berfungsi sebagai dudukan si kecil. Dudukan ini bisa Anda gunakan  dalam 3 posisi – menghadap depan, menghadap dada yang menggendong dan gendong samping. Saat menggunakan hanya bagian dudukan ini, usia minimal si kecil sebaiknya 6 bulan.

3 Benda yang Wajib Dibawa Saat Travelling Bersama Si Kecil

Satu lagi fitur yang paling saya senang, kantong  kecil di samping kanan dan depan yang bisa digunakan untuk menyimpan sesuatu. Kalau Jordy tertidur ketika saya menggendong dia, ada hoody yang bisa digunakan untuk menutup kepalanya, sehingga tidak goyang kesana kemari. Sekaligus berfungsi melindungi kepala dari paparan sinar matahari.

3 Benda yang Wajib Dibawa Saat Travelling Bersama Si Kecil

Sama seperti seri Ergobaby lainnya, saya tidak merasakan pegal di bagian punggung, pundak dan pinggang, karena yang berfungsi dengan baik. Bonusnya, saya bisa menggendong Jordy dengan posisi yang semakin beragam. Ergobaby Hip Seat ini bisa menumpu 20 kg berat buah hati Anda dan tersedia dalam dua warna: Galaxy Grey dan dan Twilight Blue, kalau saya kepincut dengan yang warna Twilight Blue. Jadi nggak sabar, menggunakan Ergobaby Hip Seat diperjalanan kami berikutnya. Oiya, Mommies bisa mendapatkan gendongan kece ini di Mothercare sebagai exclusive retailers untuk Ergobaby Hip Seat Carrier. Dan sssttt, ada promo khusus lho, dari Mothercare, Anda berkesempatan mendapatkan Ergobaby Hipseat secara cuma-Cuma, segera klik di sini ya.

  1. Stroller

Ada kalanya Jordy lelah, tapi tidak mau saya gendong, jadilah stroller adalah solusi yang paling memungkinkan. Jenisnya strollernya juga saya pilih yang paling compact, ukuran yang memungkinkan masuk ke dalam kabin. Karena kalau Anda sertakan dalam bagasi, takut terbentuk dan akhirnya stroller Anda akan berakhir patah *pengalaman pribadi. Lalu pastikan stroller yang Anda bawa, mudah dilipat.

Jika ada rekomendasi benda lainnya silakan tinggalkan comment Anda ya, Mommies :)


4 Comments - Write a Comment

Post Comment