Perlengkapan yang Wajib Ada di Dalam Tas Saat Liburan

Ada rencana untuk melanjutkan liburan bersama keluarga? Pastikan Anda membawa 4 barang ini di dalam tas.

Libur Lebaran memang sudah usai. Namun masih ada sisa libur sekolah yang dapat kita manfaatkan untuk pergi berlibur bersama si kecil. Biasanya, yang namanya ibu itu isi tas-nya seperti kantong Doraemon. Segala macam ada dan segala macam dibawa. Masalah nanti berguna atau tidak, urusan belakang :D.

Sebelum tas kita terasa berat dengan barang-barang yang ternyata kurang bermanfaat, coba buat list terlebih dahulu, apa saja yang perlu dibawa. Jangan lupa sesuaikan juga dengan destinasi wisata yang akan kita tuju. Kalau sudah memiliki anak-anak seumuran anak saya, bisa lebih ringan sih isi tas pribadi saya, karena anak-anak sudah bisa diminta membawa tas-nya sendiri. Mama jadi bisa fokus pada peralatan pribadi… yeaaaaay :). Dan entah kenapa, setiap liburan bersama anak-anak, saya cenderung lebih senang tas ransel yang membuat saya lebih mudah bergerak.

Bicara tentang isi tas saat liburan, biasanya saya suka menyesuaikan dengan cuaca di saat berlibur. Bawaan saat musim panas alias kemarau, tentu berbeda dengan saat musim hujan nan dingin. Tapi apapun cuacanya, ada beberapa barang yang tidak pernah saya tinggal. Ini daftarnya:

Barang wajib di dalam tas saat liburan

*Image dari www.wallcoo.net

1. Face Mist

Saat sudah tengah hari dan wajah mulai terasa kucel, saya biasanya langsung menyemprotkan face mist untuk kembali membuat wajah segar. Selain itu, face mist juga bisa membuat makeup lebih tahan lama. Liburan bukan berarti mengabaikan tampil kecel tanpa makeup kan? Makeup simple yaaaa! Ada beberapa face mist andalan saya, salah satunya The Body Shop Vitamin E Face Mist yang juga membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

2. Sun protection

Shiseido

Namanya liburan bersama anak itu sudah pasti lebih banyak aktivitas outdoor. Makanya sun protection itu sudah menjadi benda wajib bagi saya. Apalagi kalau saat musim panas, duileeeeh, berasa neraka bocor kan ya. Jadi mengaplikasikan sun protection is a must. Kalau sering aktivitas luar ruang, coba pilih Ultimate Sun Protection Lotion dari Shiseido. Selain hypoallergenic, non PABA, water resistant, produk yang satu ini tidak membuat wajah terlihat berminyak, lho!

3. Kacamata hitam

Sebenarnya, nggak lagi traveling pun barang yang satu ini memang wajib untuk dibawa sih. Well, sudah jelas kan ya manfaatnya: untuk melindungi mata agar tidak silau dari terpaan sinar matahari. Kebayang nggak, kalau kita selalu mengernyitkan wajah karena menahan silau, berapa banyak kerutan yang tercipta di sudut-sudut mata? Hehehe. Saya sendiri punya 2 kacamata hitam. Satu untuk di mobil dan satu lagi selalu ada di tas.

4. Tissue basah dan hand sanitizer

Semua perempuan begitu punya anak berubah jadi super duper bersih, iya nggak? Jadi dua barang ini sudah kudu wajib hukumnya untuk di bawa. Nggak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk anak-anak. tahu sendiri, yang namanya anak-anak hobi menyentuh segala benda. Terus tiba-tiba minta makan dan hap… main telan aja, tanpa memikirkan tangannya bersih atau tidak. Jadi dengan tissue basah plus hand sanitizer, minimal kebersihan masih bisa terjaga.

Bagaimana dengan isi tas Mommies? Ada yang sama atau totally different?


Post Comment